Cityawesome.com – Studio Alam TVRI. Mengunjungi objek wisata alam hingga kini masih menjadi favorit kebanyakanya wisatawan. Terlebih saat weekend atau musim liburan, wisata alam terbilang tidak pernah sepi dari kedatangan pengunjung. Nah untuk kamu yang berdomisili di daerah Depok, tentu sudah tidak asing dengan Studio Alam TVRI. Di mana destinasi ini seringkali di gunakan untuk pengambilan gambar pada beragam acara TVRI. Saat ini Studio Alam TVRI menjadi salah satu objek wisata yang banyak di gemari.

Pada artikel kali ini akan di bahas mengenai wisata Studio Alam TVRI meliputi lokasi, harga tiket, dan daya tariknya.

wisata studio alam tvri

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Studio Alam TVRI beralamatkan di Jalan Raden Saleh No. 90, Jl. Studio Alam TVRI No.1, Sukmajaya, Depok, Jawa Barat, Indonesia, 16412. Di mana untuk harga tiket masuknya terbilang cukup terjangkau yakni hanya Rp 5 ribu perorang. Hanya saja tarif tiket belum termasuk biaya parkir kendaraan.

Jam operasional dari wisata Studio Alam TVRI di buka setiap hari mulai dari jam 08.30 sampai dengan 16.00 WIB. Namun saat weekend jam buka menjadi 07.30 WIB.

wisata studio alam tvri

Daya tarik dan aktivitas wisata

Ada beragam daya tarik sekaligus aktivitas wisata di Studio Alam TVRI. Di mana objek wisata ini berupa lahan terbuka hijau yang memang di bangun untuk kebutuhan syuting acara TVRI seperti pada program Aku Cinta Indonesia dan beragam drama kolosal.

Oleh karena itu tidak heran jika berkunjung kesana kamu akan menemukan bangunan seperti rumah tradisonal. Berikut ini beberapa daya tarik dan aktivitas lainnya yang bisa kamu nikmati :

1. Aktivitas Alam

Seperti pada penjelasan sebelumnya, Studio Alam TVRI merupakan lahan terbuka yang di tanami beragam pohon serta rerumputan. Luasnya sendiri mencapai 20 hektar dan di bangun pertama kali pada tahun 1980. Selain itu di sana juga terdapat danau dengan ukuran yang cukup luas.

Baca Juga:  Info Lokasi dan Harga Tiket Masuk Wisata Kebun Raya Bogor

Saat berkunjung kesana nantinya kamu bisa melakukan beragam aktivitas alam di luar ruangan. Terlebih jika kamu menyukai kegiatan olahraga, terdapat area trek jogging dan lapangan tenis yang memadai. Kemudian aktivitas lainnya yang bisa di lakukan adalah memancing dan mendayung di danau.

Tidak cukup sampai di situ, kamu bisa berkemah dengan mendirikan tenda. Namun di karenakan tidak ada penyewaan tenda, maka pengunjung harus menyiapkan tenda masing-masing.

2. Piknik

Studio Alam TVRI terkenal sebagai destinasi yang murah dan terjangkau. Oleh karena itu kamu bisa membawa seluruh keluarga untuk menikmati keindahan alam di sana. Selain itu nantinya pengunjung bisa berkeliling di area wisata baik dengan berjalan kaki maupun menggunakan kendaraan pribadi.

Pihak pengelola memperbolehkan pengunjung untuk sekedar piknik bersama keluarga. Hanya saja harus tetap menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

3. Area spot foto menarik

Salah satu yang membuat Studio Alam TVRI ini menarik dan banyak di kunjungi adalah area spot foto. Di mana terdapat rumah tradisional yang tersebar di beberapa titik. Selain itu patung dan gapura yang bisa di jadikan background untuk berfoto.

wisata studio alam tvri

Fasilitas wisata Studio Alam TVRI

Berbicara mengenai fasilitas wisata, Studio Alam TVRI di lengkapi dengan beragam fasilitas penunjang yang cukup lengkap. Dengan begitu kamu tidak perlu khawatir kekurangan apapun saat berkunjung kesana. Adapun beberapa fasilitas penunjang wisata di antaranya adalah :

  • Area parkir yang cukup luas
  • Toilet
  • Masjid
  • Jejeran kios makanan
  • Pendopo untuk gathering
  • Lapangan tenis

Demikian ulasan mengenai wisata Studio Alam TVRI yang menarik di kunjungi dan sayang untuk di lewatkan. Selamat Berlibur !

Baca Juga :

Baca Juga:  5 Destinasi Wisata Terbaik Ibukota Baru Indonesia, Kalimantan Timur

***