Daya Tarik dan Aktivitas Wisata Pereng Cilongok Banyumas

Pereng Cilongok Banyumas – Mungkin jarang di anggap sebagai tempat wisata utama di Indonesia, Banyumas. Wisatawan mungkin tidak mengunjungi Banyumas jika mereka tidak memiliki keluarga di sana. Meskipun demikian, ada banyak tempat wisata yang harus di kunjungi di Banyumas. Salah satunya adalah Wisata Pereng Cilongok, yang menawarkan berbagai fasilitas pendidikan dan hiburan.

Tempat wisata ini cocok untuk liburan keluarga. Semua orang, dari anak-anak hingga orang dewasa, dapat menikmati wahana yang di sediakan. Ada sepeda air, becak mini, flying fox, kolam renang, dan banyak lagi. Wahana edukasi tentang pembuatan gula merah juga baru-baru ini di buka.

Lokasi, Harga Tiket, dan Jam Operasional

Wisata Pereng Cilongok Banyumas beralamatkan di Kalimanggis Utara, Cilongok, Banyumas, Jawa Tengah, Indonsia, 53162. Sebagai bukti bahwa banyaknya wahana yang ada di tempat wisata ini tidak membuatnya menjadi sangat mahal, Pereng Cilongok menetapkan tarif masuk yang sangat terjangkau sebesar Rp20.000. Wisatawan dapat menikmati berbagai wahana dan bersantai di tempat ini dari jam 8 pagi hingga 4 sore.

Daya Tarik dan Aktivitas Wisata Pereng Cilongok Banyumas

Wisata Pereng Cilongok berada di daerah pertanian. Hal ini membuat udara di tempat wisata lebih sejuk dan suasana lebih alami. Pepohonan masih tumbuh, meneduhkan lingkungan sekitar. Danau hijau khasnya masih tampak alami.

Terdapat dua embung seluas 0,5 hektar di sekitar tiga hektar lahan tempat wisata ini. Satu hektar lagi di gunakan untuk wisata edukasi pembuatan gula merah, dan sisa lahan di gunakan untuk wahana permainan.

Pikiran Anda akan menjadi lebih tenang dan segar setelah berada di sini. Di sini, Anda dapat bermain berbagai permainan yang santai, seperti mengayuh sepeda air, atau menguji adrenalin dengan bermain flying fox. Waterpark juga menawarkan kesempatan untuk bersenang-senang bersama keluarga.

Berenang

Tempat wisata ini memiliki kolam renang dan waterpark yang cocok untuk keluarga. Dinding dan dasar keramik memantulkan kolam biru yang jernih. Airnya sangat segar, seperti air pedesaan. Selain itu, karena tidak terlalu dalam, aman untuk berenang.

Di sebelahnya, ada waterpark. Ada beberapa wahana permainan, termasuk perosotan dan pancuran air. Sayangnya, wahana ini berukuran kecil dan hanya boleh di nikmati oleh anak-anak. Meskipun waterpark berukuran kecil, tetap menyenangkan bagi anak-anak dan orang tua untuk bermain. Tetap ada tawa riang anak-anak yang meramaikan suasana. Dengan suara air mengalir di waterpark.

Sebagai Wisata Edukasi

Ada banyak tempat di sekitar objek wisata ini yang di tumbuhi pohon kelapa. Karena kurang lebih 80% penduduk Cilongok bekerja sebagai petani gula merah, lokasi ini di gunakan sebagai wahana edukasi pembuatan gula merah. Di buatlah wisata edukasi unik.

Mulai dari pengambilan nira dari pohon kelapa di kebun ini dan olahan hingga menjadi gula merah, wahana edukasi ini akan mengajarkan cara membuat gula merah. Dan kemudian, para pengunjung akan melihat dan mencoba berbagai langkahnya.

Outbond khas Pedesaan

Wisata Pereng memiliki banyak wahana outbound yang memacu adrenalin, seperti sepeda yang melayang di udara dan flying fox. Tentu saja, untuk mencobanya, Anda harus memiliki keberanian yang luar biasa.

Baca Juga :

***