Tempat wisata new zealand

Bingung mau mengunjungi tempat wisata New Zealand mana saja? Saking banyaknya destinasi wisata yang tersedia di New Zealand, kamu pasti sempat merasa dilema untuk menentukan pilihan. Nah, daripada bingung, lebih baik kamu kunjungi destinasi wisata Selandia Baru di bawah ini sebagai referensi liburan kamu. 

Arrowtown 

Wisata arrowtown new zealand

Dari kota Queenstown, kamu bisa melipir sebentar ke kawasan Arrowtown yang bisa kamu akses dalam 20 menit perjalanan. Arrowtown merupakan kawasan bersejarah yang berada di pinggiran Sungai Arrow. 

Arrowtown juga terkenal dengan pertambangan emasnya yang ada sejak tahun 80-an silam. Ada banyak tempat yang bisa kamu kunjungi di area pemukiman ini. Kamu juga bisa sekaligus belajar tentang sejarah perburuan emas yang pernah terjadi di wilayah ini dari cerita penduduk setempat. 

Nah, kalau kamu lapar setelah seharian berjalan-jalan di pusat kota Arrowtown, sebaiknya berhenti sejenak. Mampirlah ke toko-toko roti yang ada di sekitaran Jalan Buckingham. Cita rasa roti yang manis sekaligus ringan akan membuat perut kamu terasa kenyang. 

Wisata Milford Sound New Zealand

Milford sound

Tempat wisata new zealand lainnya nggak kalah keren adalah Milford Sound. Kawasan berupa tebing-tebing tinggi di tengah laut ini berhasil menjadi daya tarik wisatawan lokal, khususnya mancanegara. 

Selama berada di Milford Sound, kamu boleh menyewa perahu atau kapal pesiar. Dari antara tebing-tebing yang tinggi, kamu bisa melihat pemandangan puncak gunung sekaligus air terjun yang mengintip dari balik tebing. 

Jika musim hujan tiba, kamu pun bisa berkesempatan untuk melihat pelangi yang muncul. Oleh sebab itu, tempat wisata Milford Sound selalu masuk ke dalam daftar rekomendasi wisata yang wajib kamu datangi saat berlibur ke New Zealand. 

Baca Juga:  9 Tempat Wisata Favorit dan Populer di Swedia

Gletser Franz Josef

Gletser franz josef

Inilah salah satu pemandangan alam unik yang jarang bisa kamu temukan lagi di negara lain. Gletser Franz Josef adalah kawasan wisata yang terbentuk dari aktivitas Pegunungan Alpen Selatan. Gletser ini memiliki bentangan glasial yang sangat luas. 

Selama berada di kawasan Gletser Franz Josef kamu akan terkesan dengan warna biru yang terdapat pada celah-celah es. Bahkan di celah-celah goa dan sungainya memiliki warna yang biru dan jernih. Kamu akan terkagum dengan semua pemandangan alam yang indah ini. 

Untuk bisa sampai menuju ke kawasan Gletser Franz Josef, kamu bisa melalui berbagai jalur. Mulai dari jalur pendakian, naik helikopter, atau memanjat bongkahan-bongkahan esnya. Apapun jalur yang kamu pilih dan lalui, tetap harus memperhatikan protokol keselamatan supaya tetap aman. 

Wisata Danau Tekapo New Zealand

Danau tekapo

Selandia Baru memang identik dengan pemandangan alamnya yang indah dan menawan. Mungkin itu sebabnya kamu bisa menemukan banyak sekali tempat wisata new zealand bertemakan alam. 

Salah satu destinasi yang nggak boleh kamu lewatkan saat bertandang ke negara ini adalah Danau Tekapo. Apa yang menarik dari danau ini? Menurut letaknya, danau ini berada di dekat Pegunungan Alpen Selatan. 

Rekomendasi Spot Wisata Terbaik Sekitar Pantai Lovina

Destinasi wisata ini juga sangat ideal untuk melihat bintang dengan menggunakan mata telanjang. Bahkan tanpa alat teropong sekalipun kamu tetap bisa melihat pemandangan rasi bintang dari danau ini. 

Wisata Sungai Makarora New Zealand

Wisata sungai makarora new zealand

Berbeda jauh dari kondisi sungai di Indonesia, Sungai Makarora yang ada di Selandia Baru memiliki kualitas air sungai yang sangat jernih. Saking jernihnya, kamu bisa melihat biota laut yang ada di dalamnya dengan mata telanjang. 

Baca Juga:  5 Kota dan Destinasi Terindah di Ukraina

Kawasan wisata ini bisa kamu akses melalui hutan pohon Beech atau melalui jembatan gantung yang ada di dekat sana. Jika kamu berhasil sampai di sungai ini, jangan lupa sempatkan untuk berfoto-foto sambil menikmati pemandangan Blue Pools dari dekat.