Rekomendasi wisata pariban

Butuh rekomendasi wisata Pariban yang populer dan menyenangkan? Coba masukkan wisata Pemandian Air Panas Pariban dm ke dalam list liburan kamu. Buat kamu yang berencana liburan ke Sumatera Utara, wisata liburan kali ini bisa menjadi referensi yang bagus. 

Namun, sebelum kami memulai perjalan ke tempat wisatanya, perhatikan dulu perlengkapan yang mesti kamu bawa. Lebih dari itu, perhatikan pula wahana wisata dan harga tiket yang mesti kamu pertimbangkan. 

Rute ke Pariban

Rekomendasi rute ke wisata pariban

Jauh atau dekatnya jarak perjalanan yang mesti kamu tempuh menuju Pariban tergantung dari lokasi tempat kamu berangkat. Jika kamu berangkat di luar Kota Berastagi, maka biasanya akan membutuhkan waktu yang lebih lama. Sebaliknya, kamu membutuhkan waktu yang relatif singkat bika berangkat dari Kota Berastagi. 

Oleh karena itu, jarak yang mesti kamu tempuh berbeda dengan jarak tempuh orang lain. Sebab, lokasi wisata yang terletak di daerah Berastagi, Sumatera Utara, ini memakan waktu tempuh lebih dari satu jam bila berangkat dari Kota Berastagi. 

Untuk mempersingkat waktu perjalan, kamu bisa melewati jalan alternatif lainnya yang lebih dekat. Kalau kamu nggak tahu, kamu bisa memakai aplikasi GPS atau bertanya kepada warga sekitar. Dengan cara itulah kamu bisa memangkas waktu perjalanan menjadi lebih singkat. 

Harga Tiket Masuk dan Fasilitasnya 

Tiket dan fasilitas pariban

Seperti yang sudah beredar luas di kalangan wisatawan lokal dan mancanegara, Pariban memang menawarkan berbagai tempat wisata yang menarik. Salah satu rekomendasi wisata Pariban adalah pemandian air panasnya. 

Tempat wisata ini cocok untuk kamu kunjungi selepas dari wisata ke tempat yang lainnya. Setelah itu, buang seluruh rasa penat dan lelahmu dengan berendam di pemandian air panas ini. 

Baca Juga:  6 Tempat Wisata Di Belitung: Negeri Laskar Pelangi

Harga tiket masuk ke lokasi wisata ini adalah sekitar 15 ribu rupiah saja per orangnya. Harga tiket ini tentu terjangkau bila mengingat sarana dan prasarananya yang memadai. Sedangkan untuk anak berusia di bawah 2 tahun nggak perlu membayar tiket masuk. 

Rekomendasi Tempat Wisata di Singaraja yang Populer

Selesai berendam di pemandian air panasnya, kamu bisa menikmati pilihan wisata yang lainnya. Di tempat ini tersedia cukup wahana wisata yang lengkap. Mulai dari saung-saungan, tempat penyewaan ATV, hingga tempat penginapan. 

Untuk bisa menikmati wisata saung-saungan, kamu cukup membayar tiket senilai 25 ribu sampai 60 ribu rupiah. Sedangkan untuk tiket sewa ATV sebesar 25 ribu rupiah per dua kali putaran. Lalu untuk tiket penginapan mulai dari 50 ribu sampai 500 ribu rupiah. 

Patokan harga tiket tersebut tentu bisa berubah sewaktu-waktu di akhir pekan atau hari libur nasional. Meski mengalami kenaikan, banderolan harganya masih tergolong murah dan aman buat dompet. 

Wahana Wisata di Pariban

Rekomendasi wahana wisata pariban

Apa saja wahana yang menjadi rekomendasi wisata Pariban? Salah satu wisata ikonik yang ada di sini tentunya adalah wisata pemandian air panasnya. Pemandian air panas yang berada di wilayah Berastagi ini merupakan salah satu pemandian dengan pemandangan alam yang indah. 

Kamu bisa menikmati pesona alam Sumatera Utara sambil berendam di air panas. Bukan cuma pegal-pegal tubuh saja yang hilang, panorama yang indah juga akan membuat pikiran rileks sejenak. Maka dari itu, pemandian ini menjadi salah satu wahana terfavorit bagi para wisatawan. 

Bukan cuma kolam air panas, pemandian ini juga menyediakan kolam air dingin bagi yang ingin berenang. Nah, kamu bisa memanfaatkan kedua jenis kolam ini untuk berenang sekaligus berendam. Jika kamu kedinginan, kamu bisa masuk ke kolam air panasnya. Namun jika kamu ingin seru-seruan, masuk saja ke kolam air dinginnya.