Cityawesome.com – Festival musim panas. Musim panas terkadang menjadi salah satu musim yang paling di tunggu. Tidak hanya di Indonesia bahkan di dunia. Bahkan di beberapa negara terdapat festival yang di adakan secara khusus pada saat pergantian musim panas. Pada artikel kali ini akan di berikan beberapa daftar festival musim panas terbaik dan populer di dunia untuk kamu ketahui. Berikut ulasannya !

1. Boryeong Mud Festival (Korea Selatan)

1. Boryeong Mud Festival (Korea Selatan)

Berada di Korea Selatan, terdapat festival musim panas yang ramai dan mengasyikan. Boryeong Mud Festival biasanya di adakan pada bulan Juli tepatnya di pantai Daecheon. Di mana nantinya masyarakat akan beramai-ramai mandi lumpur mulai dari anak-anak bahkan hingga lansia. Tidak hanya itu saja, tidak jurang turis juga ikut meramaikan festival musim panas yang satu ini. Kamu juga tidak perlu khawatir jika ingin bergabung dengan festival ini karena lumpur yang di gunakan terbilang aman dan bermanfaat untuk kesehatan kulit.

2. Dragon Boat Festival (Tiongkok)

2. Dragon Boat Festival (Tiongkok)

Tiongkok memiliki festival musim panas yang tidak kalah heboh. Dragon Boat Festival merupakan festival tahunan yang wajib di adakan. Di mana nantinya saat festival berlangsung, maka para pendayung akan menghias perahu dan menggunakan baju unik untuk menarik penonton. Selanjutnya mereka akan berlomba untuk menyelamatkan Chu Yuan. Untuk kamu ketahui Chu Yuan sendiri merupakan seorang bangsawan pada jaman dahulu yang ingin memperbaiki daerah kekuasaannya yang tidak di setujui oleh kaisar.

3. Edinburgh Festival Fringe (Skotlandia)

3. Edinburgh Festival Fringe (Skotlandia)

Festival musim panas lainnya yang menarik untuk dikunjungi adalah Edinburgh Festival Fringe. Berlokasi di Skotlandia, biasanya festival yang satu ini di adakan hingga 25 hari lamanya. Selain itu festival musim panas Edinburgh Festival Fringe akan menampilkan show yang besar dan bahkan di adakan di setiap titik kota. Tidak hanya masyarakat sekitar, festival ini menjadi yang paling di tunggu oleh wisatawan asing.

Baca Juga:  Daya Tarik dan Biaya Perjalanan Menuju Pulau Onrust

4. Elvis Week (Amerika Serikat)

festival musim panas Elvis Week (Amerika Serikat)

Jika kamu menyukai jenis musik Rock n Roll, Elvis Wek festival menjadi salah satu yang sayang untuk kamu lewatkan di musim panas. Berlokasi di Amerika Serikat nantinya saat mengunjungi festival ini kamu di haruskan untuk menggunakan kostum yang sama dengan Elvis Presley. Untuk mengenang sang idola, biasanya saat siang hari masyarakat akan mengunjungi makam Elvis Presley.

5. Full Moon Party (Thailand)

festival musim panas Full Moon Party (Thailand)

Daftar festival musim panas lainnya yang ramai di kunjungi adalah Full Moon Party. Di adakan di Thailand, festival yang satu ini tidak hanya di tunggu oleh masyarakat sekitar saja melainkan juga wisatawan asing. Keseruan festival ini di lengkapi dengan musik DJ dan aneka kuliner dan koktail yang bisa kamu nikmati.

6. Hanabi Matsuri (Jepang)

festival musim panas Hanabi Matsuri (Jepang)

Jika berkunjung ke negara Jepang pada musim panas. Pastikan untuk tidak melewatkan festival yang satu ini. Di mana saat musim panas, biasanya masyarakat Jepag akan mengadakan acara berupa pesta kembang api. Selain itu festival yang satu ini ramai di adakan di Tokyo dan Osaka.

7. Kieler Woche (Jerman)

festival musim panas Kieler Woche (Jerman)

Di Jerman terdapat salah satu festival yang tidak kalah menyerukan. Kieler Woche biasanya di meriahkan dengan stand yang berjumlah ribuan. Di mana nantinya kamu akan menemukan beragam pariwisata, pameran, musik, dan tarian dari berbagai negara. Festival yang satu ini biasaya di adakan selama 9 hari dan menjadi festval tahunan terbesar di Jerman.

8. Naadam Festival (Mongolia)

festival musim panas. Naadam Festival (Mongolia)

Festival yang satu ini berasal dari negara Mongolia. Di mana biasanya di adakan pada bulan Juli hingga Agustus. Naadam Festival terdiri dari 2 jenis perlombaan yakni memanah dan balap kuda. Bahkan tidak hanya pria saja, perlombaan pada festival ini ramai di ikuti oleh wanita.

Baca Juga:  7 Museum Teraneh di Dunia yang Bisa Kamu Kunjungi

9. Wife Carrying World Championships (Filandia)

festival musim panas Wife Carrying World Championships (Filandia)

Menjadi salah satu festival yang terbilang populer bahkan hingga mendunia. Berlokasi di Finlandia, terdapat festival yang unik yakni Wife Carrying World Championships. Sesuai dengan namanya, di mana pada festival ini nantinya seorang pria akan berlomba lari sambil menggendong wanitanya. Sebagai hadiah, pemenang akan mendapatkan bir yang beratnya sesuai dengan berat wanita yang di gendongnya. Festival yang satu ini biasanya di adakan pada bulan Oktober.

Baca Juga :

6 Suku adat di Indonesia dengan budaya yang kental dan mendunia
Rekomendasi wisata di Tondano

Demikian beberapa rekomendasi dan pilihan festival musim panas tahunan yang populer dan meriah didunia. Pastikan kamu tidak melewatkan berbagai festival yang telah disebutkan diatas saat kamu mengunjungi sala satu negara tersebut.***