Info Lokasi, Harga Tiket, dan Wahana Tirtonirmolo Waterpark Galuh

Tirtonirmolo Waterpark Galuh menjadi salah satu rekomendasi wisata air yang berada Klaten, Jawa Tengah. Menjadi taman rekreasi air yang sudah ada sejak lama, tidak heran jika selalu ramai pengunjung setiap harinya. Penasaran untuk datang ke Tirtonirmolo Waterpark Galuh?

Langsung saja pada pembahasan utama, berikut adalah beberapa ulasan seputar wisata air yang satu ini !

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Tirtonirmolo Waterpark Galuh beralamatkan di Jl. Manisrenggo No.KM.1, Pemuktibaru, Tlogo, Prambanan, Klaten, Jawa Tengah, Indonesia, 57454. Tepatnya berjarak sekitar 1 KM arah timur dari Candi Prambanan.

Adapun untuk tarif tiket masuk wisata Tirtonirmolo Waterpark Galuh terbilang cukup terjangkau yakni hanya Rp 20 ribu perorang. Namun beberapa permainan di kenakan biaya tambahan yakni Rp 10 ribu. Adapun beberapa jenis permainan yang tersedia di antaranya adalah Boom Boom Car, Komedi Putar, Kereta Elektrik, Mobil Elektrik, Jungle Train, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Sedangkan jam operasionalnya, wisata Tirtonirmolo Waterpark di buka setiap hari mulai dari jam 07.00 sampai dengan 17.00 WIB.

Daya tarik dan wahana wisata Tirtonirmolo Waterpark Galuh

Saat berkunjung ke Tirtonirmolo Waterpark, kamu akan menemukan banyak paatung hewan dengan bentuk yang lucu dan beraneka ragam. Tidak main-main, bahkan kamu akan menemukan setidaknya 11 kolam dengan jenis yang berbeda-beda. Mengenai fasilitasnya sendiri terbilang cukup lengkap mulai dari ember tumpah, air mancur, dan masih banyak lagi yang lainnya.

1. Kolam Anak

Area kolam anak memungkinkan kamu menemukan kolam mandi bola, kolam kuda laut, kolam laba-laba, kolam air mancur, dan kolam sonsong gora. Selain itu tidak perlu khawatir karena pada area kolam, kedalamannya hanya sekitar 30 cm saja sehingga tergolong aman untuk anak.

2. Kolam Dewasa

Beralih ke kolam dewasa, kamu akan menemukan kedalaman sekitar 1,2 meter yang menjadi tempat terbaik untuk anak remaja hingga dewasa.

3. Kolam arus

Sesuai dengan namanya, kamu akan bisa sekedar bersantai dan duduk diatas ban untuk mengikuti arus air layaknya di sungai.

4. Kolam keluarga

Di area kolam keluarga ini cenderung di sukai oleh semua golongan usia. Bagaimana tidak, di kolam keluarga tersedia ember tumpah dengan ukuran besar yang siap menguyur pengunjung saat sudah penuh.

5. Seluncuran air

Hampir semua waterpark di lengkapi dengan seluncuran air. Tidak terkecuali juga dengan Tirtonirmolo Waterpark Galuh ini. Memungkinkan kamu untuk menemukan beragam jenis seluncuran dengan berbagai bentuk mulai dari yang lurus, berkelok, bahkan hingga spiral. Sedangkan untuk ketinggiannya juga cukup bervariasi mulai dari 5 meter, 10 meter, hingga 12 meter.

6. Wahana Non Air

Tidak hanya menyediakan wahana non air, saat berkunjung ke Tirtonirmolo Waterpark memungkinkan kamu menemukan beberapa wahana non air. Namun seperti pada penjelasan sebelumnya, kamu diharuskan untuk membayar tiket tambahan sebesar Rp 10 ribu untuk 1 jenis permainan.

Fasilitas wisata Tirtonirmolo Waterpark

Pihak pengelola wisata ini menyediakan beragam fasilitas yang terbilang cukup lengkap. Adapun beberapa fasilitas di antaranya adalah :

  • Area parkir yang luas
  • Toilet dan kamar bilas
  • Loker penyimpanan barang
  • Penyewaan ban

Demikian ulasan seputar wisata air Tirtonirmolo Waterpark Galuh. Dapatkan pengalaman yang menyenangkan bermain air bersama teman dan keluarga diwisata yang satu ini.

Baca Juga :

***