Cityawesome.com – Wisata di Kendari. Sulawesi merupakan salah satu pulau yang tidak ketinggalan dengan objek wisata yang mengagumkan. Terlebih wisata bahari yang ada di sana memungkinkan kamu untuk mendapatkan pengalaman berlibur yang berbeda.

Jika kamu ingin berkunjung ke Sulawesi, Kendari menjadi salah satu rekomendasi kota dengan objek wisata menarik yang memberikan pengalaman berbeda.

Berikut beberapa tempat wisata Kendari terbaru dengan keindahan alam yang menakjubkan untuk bisa kamu kunjungi.

1. Hutan Mangrove Bungkutoko

1. Hutan Mangrove Bungkutoko

Merupakan hutan bakau lebat yang di lengkapi dengan spot foto menarik dan kekinian. Hutan Mangrove Bungkutoko bisa menjadi rekomendasi terbaik untuk kamu kunjungi.

Lokasinya sendiri berada di Bungkutoko, Kecamatan Abeli, Kota Kendari. Dimana saat berkunjung kesana nantinya kamu akan menemukan jembatan kayu yang warna-warni sehingga cocok untuk melakukan swafoto kekinian.

2. Kebun Raya Kendari

2. Kebun Raya Kendari

Merupakan kawasan hutan konservasi, Kebun Raya Kendari menjadi salah satu rekomendasi wisata yang hits dan populer. Bagaimana tidak, hutan dengan luas sekitar 96 Hektar ini memungkinkan kamu untuk melihat berbagai tumbuhan yang dilindungi.

Bahkan tidak hanya tumbuhan saja, dimana nantinya kamu bisa melihat berbagai hewan seperti rangkong, ular, ayam hitan, dan masih banyak lagi yang lainnya. Lokasi Kebun Raya Kendari ini berada di Anduonohu, Kecamatan Poasia, Kendari.

3. Pegunungan Nipa Nipa

3. Pegunungan Nipa Nipa

Melakukan pendakian menjadi salah satu pilihan untuk kamu menghabiskan waktu liburan di Kendari. Pegunungan Nipa Nipa memiliki keindahan yang cukup memanjakan mata. Namun sebelum melakukan pendakian, pastikan kamu memiliki kondisi fisik yang fit agar perjalanan terasa menyenangkan.

Selain itu akan lebih seru lagi jika kamu berkunjung ke pegunungan yang satu ini bersama dengan sahabat dan orang tersayang. Disana juga tersedia warung untuk kamu berisitirahat dan mengisi perbekalan ditengah perjalanan.

Baca Juga:  Trans Snow World Bekasi : Wahana, Fasilitas, Dan Harga Tiket 2022

4. Pantai Toronipa

wisata di kendari Pantai Toronipa

Siapa yang tidak tertarik untuk berkunjung ke pantai? Pantai Toronipa bisa menjadi alternatif liburan yang mengasyikan saat berkunjung ke kota kendari. Selain itu pantai yang memiliki panjang sekitar 4 KM ini memiliki pasir putih dengan tekstur yang sangat halus.

Terlebih jika kamu berkunjung menjelang malam, tentu akan menemukan sunset yang mengagumkan. Pantai yang berlokasi di Toronipa ini terbilang tidak pernah sepi pengunjung dan selalu ramai.

5. Puncak Ahuawali

wisata di kendari. Puncak Ahuawali

Berada di ketinggian 750 Mdpl, Puncak Ahuawali memungkinkan kamu untuk melihat keindahan yang menakjubkan. Selain itu akses lokasinya juga sangat mudah untuk di lewati baik menggunakan motor maupun mobil.

Berada di Kecamatan Puriala, di mana jaraknya sekitar 60 KM dari pusat kota. Puncak Ahuawali sangat cocok untuk kamu kunjungi saat pagi buta. Hal ini di karenakan sunrise yang ada biasanya akan hadir lengkap dengan kabut yang berbentuk awan. Lebih lengkap lagi karena kamu akan bisa menikmati pemandangan laut dari kejauhan.

6. Puncak ST

wisata di kendari Puncak ST

Tempat wisata yang satu ini terbilang cukup populer dan kekinian. Puncak ST hingga kini terbilang tidak pernah sepi dari kedatangan pengunjung. Puncak ST sendiri merupakan singkatan dari Puncak Safiul Tambaruka yang memungkinkan kamu melihat keindahan alam memukau.

Kelebihan lainnya dari lokasi wisata yang satu ini adalah kesejukan udara di sekitar yang lengkap dengan spot foto kekinian dan instagramable. Lokasinya berada di Abeli Dalam, Kecamatan Puuwatu, Kendari.

7. Sungai Tamborasi

wisata di kendari Sungai Tamborasi

Merupakan sungai yang sangat pendek. Sungai Tamborasi menjadi salah satu objek wisata yang unik karena panjangnya hanya sekitar 20 meter. Selain itu keindahan alam yang ada juga akan membuat siapapun menjadi betah.

Baca Juga:  8 Rekomendasi Tempat Nongkrong Kekinian ala Milenial di Denpasar

Lokasinya berada di Tamborasi, Kecamatan Kolaka. Air sungai Tamborasi terbilang sangat jernih dan lengkap dengan bebatuan marmer di bawahnya.

Nah itulah beberapa rekomendasi wisata menarik di kota Kendari untuk kamu ketahui. Dari beragam objek wisata yang telah di sebutkan. Manakah yang membuatmu menarik dan ingin mengunjunginya?

Baca Juga :

***