Cityawesome.com – Tempat wisata di Lhoksumawe. Berada di barat Indonesia, Provinsi Aceh bisa menjadi tujuan wisata yang mengasyikkan. Terlebih jika kamu memiliki keluarga di sana, hal ini menjadi nilai tambah untuk kamu berkunjung dan menikmati liburan.

Tepatnya di kota Lhoksumawe, di sana terdapat beberapa tempat wisata yang menarik dan sayang untuk di lewatkan. Jika kamu tertarik untuk berkunjung kesana, pada artikel kali ini akan di berikan beberapa rekomendasinya.

Namun sebelum itu, pastikan kamu menyiapkan fisik yang fit sebelum pergi berlibur. Berikut beberapa daftar tempat wisata hits dan populer di Lhoksumawe !

1. Air Terjun Blang Kolam

Air terjun merupakan salah satu rekomendasi wisata menarik yang bisa kamu kunjungi. Di Lhoksumawe juga tentunya terdapat air terjun yang menakjubkan dengan keindahan yang masih tersembunyi.

1. Air Terjun Blang Kolam

Selain itu lokasinya sendiri berada di tempat terpencil dengan akses jalan yang lumayan sulit. Air Terjun Blang Kolam memiliki air yang jernih dan di lengkapi dengan pepohonan rimbun.

Alamatnya sendiri beradai di Sido Mulyo, Kecamatan Nisam Antara, Kabupaten Aceh Utara. Untuk berkunjung kesana, kamu hanya perlu membayar tiket sebesar Rp 5 ribu.

2. Buket Paloh Batee

Rekomendasi wisata Lhoksumawe terbaik lainnya adalah Buket Paloh Batee. Merupakan bukit dengan keindahan puncak yang mempesona. Terlebih jika kamu menyukai aktifitas mendaki, Buket Paloh Batee menjadi opsi terbaik untuk merasakan liburan yang berbeda.

2. Buket Paloh Batee

Selain itu bukit yang satu ini seringkali di jadikan sebagai spot foto kekinian oleh kebanyakan wisatawan. Lokasinya berada di Desa Paloh Bate, Kecamatan Muara Dua. Saat berada di sana nantinya kamu akan bisa menikmati udara yang sejuk sehingga membuat siapapun betah berlama-lama di sana.

Baca Juga:  Daya Tarik dan Aktivitas Berkunjung ke Sungai Maron di Pacitan

3. Bukit Goa Jepang

Beralih ke wisata sejarah yang berbeda. Di mana terdapat Bukit Goa Jepang sebagai salah satu rekomendasi terbaik untuk bisa kamu kunjungi. Bukit yang satu ini berada di ketinggian 100 Mdpl sehingga kamu bisa menikmati panorama indah pemandangan di sekitarnya.

3. Bukit Goa Jepang

Lokasinya berada di Blang Pyang, Kecamatan Muara Satu. Dengan membayar tiket sebesar Rp 2000 saja kamu bisa berkunjung kesana bersama orang tersayang.

Sebagai informasi tembahan, Bukit Goa Jepang pada masa penjajahan di jadikan sebagai tempat untuk menahan penduduk lokal yang ingin melawan Jepang.

4. Islamic Center Lhokseumawe

Provinsi Aceh terbilang menjadi provinsi yang masih kental dengan ajaran Islam. Oleh karenanya kamu bisa menjadikan provinsi ini sebagai salah satu tujuan wisata religi. Islamic Center Lhoksumawe bisa menjadi rekomendasi tempat untuk kamu kunjungi.

4. Islamic Center Lhokseumawe

Bahkan kamu juga tidak perlu membayar tiket apapun untuk bisa berwisata religi di sana. Islamic Center Lhoksumawe sendiri di bangun dengan mewah ala timur tengah.

Terlebih lagi Islamic Center yang satu ini memang di bangun sebagai pusat peradaban. Sehingga nantinya kamu akan merasakan pengalaman yang berbeda saat berkunjung kesana. Lokasinya berada di Simpang Empat, Kecamatan Banda Sakti.

5. Museum Kota Lhokseumawe

Hanya dengan membayar biaya masuk sebesar Rp 10 ribu, kamu sudah bisa mengunjungi tempat wisata edukasi di kota Lhoksumawe. Apalagi kalau bukan museum kota yang menjadi salah satu tujuan wisata favorit.

5. Museum Kota Lhokseumawe

Museum kota Lhoksumawe sendiri berbentuk bangunan rumah adat dengan desain dan arsitektur yang menarik. Selain itu di dalamnya juga terdapat berbagai barang yang memiliki nilai sejarah.

Lokasinya berada di Jalan Teuku Hamzah Bendanara, Kuta Blang, Kecamatan Banda Sakti. Adapun beberapa barang peninggalan bersejarah yang ada di sana antara lain adalah pedang, Al Quran zaman dahulu, keramik antik, bahkan hingga alat penangkap ikan.

Baca Juga:  Daya Tarik, Harga Tiket, dan Aktifitas Wisata Air Terjun Dlundung

6. Pulau Seumadu

Berjarak sekitar 12 KM dari pusat kota Lhoksumawe, kamu bisa menjadikan Pulau Seumadu sebagai salah satu rekomendasi wisata bahari terbaik. Bagaimana tidak, saat berkunjung kesana nantinya kamu akan menikmati pemandangan alam yang berbeda dan luar biasa.

tempat wisata di lhoksumawe Pulau Seumadu

Selain itu hamparan pasir putih yang halus juga melengkapi keindahan pulau yang satu ini. Berlokasi di Jalan keude Krueng Geukeuh, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara. Kamu hanya perlu merogoh kocek Rp 5 ribu untuk membayar tiket masuk di sana.

7. Taman Ngieng Jioh

Untuk kamu yang hobi berswafoto, tempat yang satu ini menjadi salah satu pilihan menarik yang bisa kamu kunjungi. Taman Ngieng Jioh terbilang cukup populer dan tidak pernah sepi pengunjung.

tempat wisata di lhoksumawe

Meskipun terlihat sederhana tapi tempat wisata yang satu ini memungkinkan kamu untuk melihat pemandangan laut lepas yang menawan dan memanjakan mata. Selain itu harga tiketnya juga cukup terjangkau yakni hanya sekitar Rp 2 ribu saja.

Saat berkunjung kesana nantinya kamu akan melihat tugu yang sekaligus menjadi ikon tempat wisata yang satu ini. Lebih dari itu disana juga terdapat pohon yang rindang sehingga kamu tidak akan kepanasan.

Lokasi tempat wisata yang satu ini berada di Jalan Bukit Goa Jepang, Blang Pannyang, Kecamatan Muara Satu, Lhoksumawe.

8. Waduk Pusong

Wisata yang lokasinya dekat dengan Islamic Center, kamu bisa mengunjungi Waduk Pusong yang memiliki pemandangan alam menakjubkan. Terlebih saat malam, tempat wisata yang satu ini di lengkapi dengan lampu kelip yang menambah keindahan objek wisata ini.

tempat wisata di lhoksumawe Waduk Pusong

Waduk Pusong sendiri seringkali di jadikan sebagai tempat bersantai untuk sekedar melepas lelah dan menghilangkan stres.

Sesuai dengan namanya, tempat wisata yang satu ini berada di Jalan Waduk Pusong, Kecamatan Banda Sakti, Lhoksumawe.

Baca Juga:  7 Rekomendasi Wisata Kebun Stroberry yang Populer di Bandung

Nah itulah beberapa rekomendasi wisata terbaik di Lhoksumawe yang sayang untuk dilewatkan. Pastikan kamu mengunjungi salah satu di antara yang sudah di sebutkan saat berkunjung ke kota yang satu ini.

Baca Juga :

***