Danau Tao: Lokasi, Harga Tiket, dan Aktivitas Wisata !

Wisata Danau Tao – Pelancong yang menyukai suasana tenang harus melihat Danau Tao, yang tidak terlalu besar jika di bandingkan dengan Danau Toba. Namun, danau Tao memiliki keindahan yang tenang. Airnya hijau muda dan jernih. Padang rumput terhampar di atas bukit yang mengapit danau. Jadi, danau terlihat seperti permata di tengah-tengah bukit hijau.

Tepian danau penuh dengan batuan cadas. Banyak orang menggunakannya untuk berfoto. Hewan ternak biasanya dapat di lihat di hamparan rerumputan. Kekayaan alam danau di tingkatkan oleh berbagai jenis ikan yang ada di dalamnya.

Lokasi, Harga Tiket, dan Jam Operasional

Danau Tao beralamatkan di Batang Onang Baru, Batang Onang, Padang Lawas Utara, Sumatra Utara, Indonesia, 22762.

Orang-orang yang ingin menikmati keindahan danau ini tidak perlu mengeluarkan banyak uang. Harga tiket masuk adalah Rp.10.000. Selain itu, harga parkir kendaraan untuk mobil adalah Rp20.000 dan untuk motor adalah Rp5.000. Area parkir, area sekitar, atau pekarangan rumah warga adalah tempat pengunjung dapat memarkir mobil mereka. Tempat wisata ini tersedia setiap hari dari pukul 09.00 hingga 17.30. Di hari libur sekolah dan hari besar, danau Tao akan lebih ramai di akhir pekan daripada di hari kerja.

Daya Tarik dan Keindahan Danau Tao

Danau Tao memberikan terapi kepada bukit-bukit yang berbaris di sekitarnya. Di tengah-tengah kaki bukit yang membentuk lembah, airnya berwarna hijau muda. Bukit-bukit di sekitarnya di hiasi dengan padang rumput dan pepohonan yang rindang. Seringkali, pengunjung menikmati suasana sambil menghindari sinar matahari.

Tidak hanya suasana tenang dan menenangkan yang di tawarkan oleh tempat wisata ini. Desauan angin yang cukup kencang membuat udara di sekitarnya sejuk. Selain itu, lokasinya jauh dari sumber polusi udara dan suara seperti di kota. Tempat yang tenang dan sejuk membuat pengunjung betah berlama-lama.

Pemandangan dari danau dan sekitarnya sangat indah. Dari ketinggian, pengunjung dapat menikmati suasana danau dengan airnya yang hijau. Dengan suasana yang ada di destinasi ini, kelelahan dan kelelahan akan hilang seketika.

1. Piknik dan Memancing

Perbukitan bisa menjadi tempat yang bagus untuk piknik bersama keluarga atau teman-teman. Di dekat pepohonan yang ada, pengelola menyediakan bangku dan meja kayu. Ada juga bale-bale yang dapat digunakan untuk bersantap bekal bawaan. Atau, pengunjung dapat membawa alas duduk, seperti tikar piknik dan karpet.

Menikmati lesehan di alam tidak kalah mengasyikkan. Mata menikmati suasana alam yang menyejukkan bersama makanan dan minuman ringan. Lansekap Danau Tao sangat indah. Danau seluas dua hektar itu tidak hanya indah, tetapi juga menyimpan berbagai jenis ikan. Akibatnya, pemancing sering terlihat duduk di tepi danau dengan joran di tangan mereka. Setelah mengikuti aktivitas ini, pengunjung dapat membakar dan menikmati ikan yang mereka tangkap bersama. Namun, karena tidak ada tempat penyewaan, semua peralatan harus dibawa sendiri.

Fasilitas Wisata Danau Tao

Destinasi Danau Tao memiliki area parkir yang luas meskipun berada di antara perbukitan. Tempat parkir ini memungkinkan mobil dan motor. Namun, area parkiran tidak dilapisi mortar atau aspal. Penduduk lokal mendirikan warung kecil dengan makanan dan minuman ringan.

Tidak ada ATM atau minimarket di sekitar danau. Oleh karena itu, orang yang datang ke tempat ini harus membawa semua yang mereka butuhkan. Jika Anda ingin liburan Anda berjalan lancar, pastikan Anda membawa cukup uang. Penginapan tersedia di Padang Sidempuan bagi mereka yang datang dari luar kota.

Baca Juga :

***