wisata Singkawang

Apa saja rekomendasi tempat wisata Singkawang yang menarik untuk dikunjungi saat liburan? Kota yang terletak di Kalimantan Barat ini ternyata menyimpan segudang wisata alam yang wajib untuk kamu kunjungi. 

Rata-rata tempat wisata yang ada di kota ini adalah wisata alam yang masih asri dan terjaga keasriannya. Destinasi wisata semacam ini pasti cocok untuk orang-orang yang tinggal di perkotaan. Nah, berikut ini adalah 5 rekomendasi tempat wisata yang ada di Singkawang. 

Hutan Mangrove Setapuk

Hutan mangrove setapuk

Ada berbagai macam aktivitas seru yang bisa kamu lakukan saat berada di tempat ini. Beberapa di antaranya adalah memancing, outbound, dan menyusuti hutan bakau. Seluruh aktivitas ini pasti menarik untuk kamu lakukan bersama teman. 

Dengan banyaknya tawaran kegiatan menarik tersebut, pasti tidak akan membuat kamu bosan selama berada di sini. Apalagi dengan adanya view yang menakjubkan. Kamu akan semakin betah berlibur di hutan ini.  

Satu hal penting yang perlu kamu lakukan dan lestarikan selama liburan di sini adalah menjaga kebersihan lingkungannya. Jangan buang sampah sembarangan dan usahakan untuk membuang sampah pada tempat yang tersedia. 

Wisata Pantai Batu Burung Singkawang

Wisata pantai batu burung singkawang

Coba santai sejenak dan nikmati pemandangan pantai yang menjadi destinasi wisata Singkawang ini. Tak kalah cantik dari pemandangan alam yang lainnya, Pantai Batu Burung juga memiliki pesonanya sendiri. 

Ketika berlibur ke pantai ini, kamu akan dibuat takjub oleh lanskap pantainya yang biru dan bersih. Ada juga view perbukitan dengan hamparan rumput hijau yang akan membuat mata kamu semakin segar. 

Dengan pemandangan pantainya yang luar biasa, sayang jika kamu tidak mengabadikannya dalam potret foto. Jangan lupa juga untuk membayar biaya tiket masuk sebesar 10 ribu rupiah untuk bisa liburan di pantai ini ya. 

Baca Juga:  6 Tempat Wisata Balon Udara Di Indonesia : Seindah Cappadocia !

Danau Batu Belimbing

Danau batu belimbing

Pesona alam di daerah Singkawang memang tidak ada habisnya. Salah satu wisata alam yang tidak boleh kamu lewatkan saat berkunjung ke Singkawang adalah wisata Danau Batu Belimbing. 

Danau ini memiliki daya tarik yang cukup unik. Sebab, di balik suasana danaunya yang tenang, kamu akan menemukan bongkahan batu raksasa yang menyerupai bentuk buah belimbing. Itu sebabnya, danau ini disebut juga dengan Danau Batu Belimbing. 

Letak batu raksasa ini juga cukup mencolok, yaitu berada di atas permukaan air danau yang mengapung. Pemandangan unik ini tentu harus kamu abadikan ke dalam jepretan foto. Ambilah foto sebanyak-banyaknya di depan batu ini. 

Wisata Waduk Pajintan Singkawang

Wisata waduk pajintan singkawang

Kalau kamu mencari tempat wisata Singkawang yang khas dengan udara sejuknya, maka datanglah ke Waduk Pajintan. Udara dan suasananya yang sejuk pasti akan membuat kamu segar kembali. 

Bukan cuma udaranya saja yang sejuk, pemandangan alam yang ada di waduk ini juga akan menyegarkan mata. Kamu akan disuguhi oleh panorama pegunungan yang tertutup oleh kabut serta langit biru yang indah. 

Sayangnya, tempat wisata ini cukup berbahaya jika kamu kunjungi pada saat musim penghujan. Sebab, tepi jalan yang berada di dekat waduk cukup licin dan rawan untuk terpeleset. Maka dari itu, kunjungi saja Waduk Pajintan ini saat musim kemarau. 

7 Wisata Terbaik di Takengon Aceh yang Menarik untuk Dikunjungi

Pulau Randayan

Pulau randayan

Mau liburan dengan nuansa seperti pulau pribadi? Yuk kunjungi Pulau Randayan yang berlokasi di daerah Singkawang ini. Tak banyak orang yang tahu kalau pulau ini merupakan salah satu tempat wisata yang bagus karena lokasinya yang tersembunyi. 

Jika kamu mencari wisata dengan tempat penginapan yang lengkap, maka Pulau Randayan adalah pilihan yang tepat. Harga sewa per kamarnya pun cukup terjangkau, sehingga aman untuk isi kantong kamu. 

Baca Juga:  Mengenal Tradisi Bali Melukat, Sebagai Ritual Pensucian Diri

Baca Juga :

***