Cityawesome.com – Wisata Topejawa Takalar. Memiliki sanak keluarga di daerah Sulawesi menjadi salah satu keberuntungan untuk kamu. Hal ini di karenakan kamu bisa berlibur di sana dengan lebih mudah. Namun jika tidak memiliki keluarga di sana, kamu tetap bisa berlibur di sana dengan keseruan yang tidak jauh berbeda.

Pada artikel kali ini akan memberikan penjelasan singkat mengenai wisata Topejawa Takalar yang tepatnya berlokasi di kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan. Di mana tempat wisata yang satu ini merupakan sebuah pantai dengan keindahan alam yang mempesona.

Bahkan lebih dari itu, saat berkunjung ke pantai yang satu ini nantinya kamu bisa sekaligus mampir ke beach waterboom yang langsung menghadap ke pantai. Jika kamu menyukai wisata air, tempat yang satu ini sangat cocok untuk dikunjungi.


Daya Tarik Topejawa Takalar

Ada beberapa daya tarik yang menjadikan tempat satu ini di kunjungi oleh banyak wisatawan. Berikut ini beberapa daya tarik yang ada di Topejawa Takalar untuk kamu ketahui :

wisata topejawa takalar

1. Bermain pasir pantai

Untuk kamu yang masih awam dengan wisata pantai yang satu ini, Topejawa Takalar tentunya akan menjadi salah satu tempat wisata yang favorit dan menyenangkan. Selain itu nantinya kamu juga bisa melakukan berbagai aktifitas dengan lebih mudah bahkan tidak perlu berpindah tempat.

Topejawa Takalar sendiri merupakan laut lepas dengan area pasir yang mencapai hingga 800 meter. Dengan begitu kamu bisa bermain pasir bersama anak dan keluarga. Meskipun air pantai di sana cukup tenang, namun kamu juga harus tetap waspada terlebih saat cuaca sedang tidak stabil.

2. Menyewa perahu dan berlayar

Daya tarik lainnya dari wisata Topejawa Takalar ini adalah di mana kamu bisa menyewa perahu dan mulai berlayar hingga ke tengah pantai. Selain itu untuk kamu ketahui, perahu yang di sewakan sendiri biasa di sebut dengan Balolang dan terbilang menjadi perahu tradisional.

wisata topejawa takalar

3. Bersantai di Baruga

Beruga adalah rumah panggung yang tersedia di Topejawa Takalar. Kamu bisa memanfaatkan Baruga untuk sekedar bersantai dan menikmati berbagai hidangan seafood lezat. Bahkan di sana nantinya kamu akan bisa membeli seafood mentah secara langsung dari nelayan untuk kemudian di bakar sendiri. Dengan begitu kamu tidak perlu berburu seafood dengan bersusah payah.

Baca Juga:  Kolam Renang Ampera Waterpark : Tiket, Jam Buka, dan Wahana Terbaru

4. Berenang di waterboom

Seperti yang sudah di jelaskan sebelumnya, Topejawa Takalar memungkinkan kamu untuk bisa berenang di waterboom sekaligus menikmati pemandangan pantai secara langsung. Selain itu waterboom yang tersedia di sana juga memiliki wahana menarik seperti seluncuran besar dan berbagai permainan air yang seru.

wisata topejawa takalar

Berbagai wahana lainnya juga tersedia di waterboom Takalar seperti flying fox, sepeda gantung, dan juga gazebo yang menghadap langsung ke pantai.


Fasilitas Topejawa Takalar

Ada berbagai fasilitas yang di miliki oleh wisata Topejawa Takalar. Oleh karenanya tempat wisata yang satu ini bisa menjadi destinasi andalan untuk kamu yang ingin menghabiskan waktu di kabupaten Takalar. Adapun beberapa fasilitas yang bisa kamu gunakan adalah penginapan, aula, sauna, biliard, tempat ibadah, bahkan hingga restaurant.


Lokasi, Harga Tiket, dan Jam Operasional

Wisata Topejawa Takalar berada di Topejawa, Mangara Bombang, Kabupaten Takalar. Di mana jaraknya sendiri sekitar 54 KM dari pusat kota Makassar. Sedangkan untuk biaya masuk pantainya kamu akan di kenakan tarif sebesar Rp 5 ribu. Namun jika ingin menikmati waterboomnya, kamu di haruskan untuk membayar tiket sekitar Rp 20 ribu hingga Rp 50 ribu.

Topejawa Takalar menjadi salah satu wisata yang di rekomendasikan, di mana beroperasional setiap hari.

Nah itulah beberapa penjelasan mengenai wisata pantai Topejawa Takalar untuk bisa kamu kunjungi. Nikmati keindahan wisata pantai yang satu ini untuk mendapatkan pengalaman liburan yang menyenangkan.

Baca Juga :

***

Baca Juga:  Harga Tiket Terbaru dan Aktifitas Taman Wisata Wahana Surya