Cityawesome.com – Pulau Cinta Teluk Jering. Saat kamu sedang berada di Riau, baik sebagai penduduk asli atau wisatawan yang hanya ingin berlibur. Pastikan untuk tidak melewatkan Pulau Cinta Teluk Jering yang terbilang cukup populer. Pulau Cinta Teluk Jering sendiri merupakan destinasi tepi sungai yang di lengkapi dengan berbagai wahana seru dan menarik.

Pada artikel kali ini akan di berikan beberapa review mengenai Pulau Cinta Teluk Jering yang bisa menjadi referensi untuk kamu berkunjung kesana.


Pulau Cinta Teluk Jering

Berlokasi di Jalan Teluk Kenidai, Kecamatan Tambang, Kampar, Riau. Tidak jauh dari pusat kota Pekanbaru tepatnya hanya berjarak sekitar 1 jam saja. Selain itu trek jalannya sangat bersahabat dengan berbagai jenis kendaraan.

pulau cinta teluk jering

Objek wisata yang satu ini di lengkapi dengan panorama alam yang meliputi sungai berpasir dengan berbagai wahana menarik dan kekinian. Terlebih lagi objek wisata ini selalu di perbarui oleh pengelola sehingga menjadi tempat yang kekinian.

Hingga kini Pulau Cinta Teluk Jering selalu ramai dari kedatangan pengunjung setiap harinya. Hal ini di karenakan pengunjung tidak di kenakan tarif masuk alias gratis.


Daya Tarik Wisata

Objek wisata yang satu ini memiliki daya tariknya tersendiri sehingga menjadi salah satu objek wisata yang tidak pernah sepi dari kedatangan pengunjung. Berikut beberapa daya tarik objek wisata yang satu ini untuk bisa kamu kunjungi.

pulau cinta teluk jering

1. Keindahan alam sungai berpasir

Saat masuk ke wilayah objek wisata Teluk Jering, nantinya kamu akan di sambut dengan pintu gerbang yang lengkap dengan hiasan kaligrafi Arab. Selain itu kamu juga akan melihat keindahan alam sungai yang penuh dengan pasir.

Sungai Kampar yang ada di sana memiliki lebar sekitar 150 meter yang cocok untuk kamu bermain air dan menghabiskan waktu bersantai di atas pasir.

Baca Juga:  5 Tempat Wisata di Kyoto, dari Nuansa Tenang dan Menyenangkan

Untuk kamu ketahui, sungai yang satu ini memiliki kedalaman sekitar 3 meter. Oleh karenanya pastikan kamu bisa berenang sebelum bermain air di sana.

2. Hutan yang lebat dan asri

Mengunjungi Teluk Jering tidak hanya memberikan suasana liburan yang berbeda. Keindahan alam di sana juga mampu membuat siapapun menjadi terpukau. Terlebih lagi kamu akan bisa berjalan kedalam hutan yang rimbun dan asri.

Meskipun luasnya hanya sekitar 5 hektar, namun hutan ini menjadi habitat beberapa jenis flora dan juga fauna yang ada di sana.

pulau cinta teluk jering

3. Wahana permainan

Untuk menambah keseruan pengunjung, objek wisata yang satu ini di lengkapi dengan berbagai wahana seru yang bisa kamu coba dan nikmati. Adapun beberapa wahana menarik di antaranya adalah perahu hias, banana boat, donat boat, track ATV, bahkan hingga motocross.

Hanya saja tentunya kamu di haruskan untuk membayar sewa terlebih dahulu agar bisa menikmati berbagai wahana yang tersedia.

Berikut beberapa daftar harga sewa wahana untuk kamu ketahui :

  • Perahu hias Rp 10 ribu perorang
  • Donat Boat Rp 20 ribu perorang
  • Banana Boat Rp 15 ribu perorang
  • Motor Cross Rp 20 ribu per 10 menit
  • Sewa ATV Rp 25 ribu per 10 menit
  • Payung Rp 15 ribu perjam atau Rp 30 ribu sepuasnya.

Demikian beberapa informasi menarik mengenai wisata Teluk Jering yang hits dan populer di Pekanbaru. Jika kamu berkunjung ke salah satu kota yang ada di Sumatera ini, pastikan untuk tidak melewatkan Pulau Cinta Teluk Jering sebagai salah satu objek wisata yang mengasyikkan.

Baca Juga :

Baca Juga:  Panduan Wisata Lengkap Silancur Highland Magelang

***