Info Lokasi, Harga Tiket, dan Wahana Wisata Edupark Alaska

Cityawesome.comMencari tempat wisata di Indonesia sebenarnya tidak begitu sulit. Seperti di Karanganyar Jawa Tengah, kamu bisa menemukan wisata Edupark Alaska. Di mana sesuai dengan namanya, wisata ini mengusung konsep edukasi yang membuat pengunjung untuk sekaligus belajar di sana.

Berbeda dengan konsep wisata edukasi pada umumnya, Edupark Alaska mengusung konsep serupa dengan kota suci Makkah. Memungkinkan pengunjung untuk berlatih manasik haji dan umroh. Edupark Alaska tidak hanya di tujukan untuk anak-anak saja melainkan juga orang dewasa.

Tertarik untuk berkunjung ke Edupark Alaska? Nah pada artikel kali ini akan di berikan informasinya secara lengkap.

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Edupark Alaska beralamatkan di Jalan Karanganyar, Sukorejo, Pendem, Mojogedang, Karanganyar, Jawa Tengah, Indonesia, 57752. Tepatnya berjarak sekitar 17 KM dari Alun-Alun Karanganyar dan membutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk bisa sampai kesana.

Tarif masuk wisata ini terbilang cukup terjangkau yakni hanya sekitar Rp 25 ribu perorang. Sedangkan jam operasionalnya di buka setiap hari mulai dari jam 08.00 sampai dengan 15.30 WIB.

Wahana dan aktivitas wisata Edupark Alaska

Belajar manasik haji dan umrah bisa di lakukan di wisata ini. Bahkan tidak hanya itu saja, Edupark Alaska sendiri memang di desain semirip mungkin dengan kawasan kota Mekah. Ada berbagai replika yang bisa di kunjung seperti di antaranya adalah :

1. Ka’bah

Memiliki bentuk yang serupa dengan Ka’bah. Di mana setiap sisi bangunan ini tertutup oleh kain putih berwarna hitam. Hanya saja karena bentuknya hanya replika, maka ukurannya tidak sebesar aslinya. Meskipun begitu replika Ka’bah ini seringkali di jadikan sebagai tempat untuk belajar manasik oleh semua kalangan.

2. Jabal Rahmah

Jabal Rahmah merupakan bukit di mana menjadi tempat pertemuan antara Nabi Adam dan Siti Hawa. Nah di wisata Edupark Alaska, kamu juga bisa menemukan replika Jabal Rahmah. Nantinya untuk naik keatas bukit, kamu akan melewati anak tangga dan melihat tugu besar berujung runcing saat sudah sampai ke puncak.

3. Masjid Nabawi

Masjid satu ini tentu tidak ketinggalan sebagai salah satu replika yang tersedia di Edupark Alaska. Pihak pengelola sendiri membuat replika ini semirip mungkin dengan aslinya dengan menghadirkan 2 payung elektrik. Adapun lokasi dari masjid Nabawi ini berada tepat di sebelah kanan replika Muzdalifah.

4. Muzdalifah

Wahana lainnya yang tersedia di Edupark Alaska adalah Muzdalifah. Di mana Muzdalifah sendiri adalah daerah terbuka yang lokasinya berada diantara Mekah dan Mina. Biasanya di Muzdalifah ini jamaah haji di haruskan untuk menginap hingga fajar. Namun untuk bentuk replikanya berupa lapangan dengan permukaan tanah yang di penuhi dengan bebatuan putih.

5. Wahana menarik lainnya

Selain beberapa wahana diatas, masih ada wahana menarik lainnya yang tersedia di Edupark Alaska. Kamu bisa mengunjungi Sa’i, Replika jam Mekah, Masjid Bir Ali, Replika Jamarot, Terowongan Mina, dan Padang Arafah.

Fasilitas wisata Edupark Alaska

Memungkinkan wisatawan untuk menghabiskan waktu dengan nyaman. Pihak pengelola menyediakan beragam fasilitas penunjang yang cukup lengkap. Adapun beberapa fasilitas wisata diantaranya adalah :

  • Area parkir yang luas
  • Toilet
  • Jejeran foodcourt
  • Pos keamanan

Nah itulah beberapa ulasan mengenai wisata edukasi Alaska yang menarik dan sayang untuk dilewatkan. Terlebih jika kamu ingin pergi haji atau umroh, maka berkunjung ke Edupark Alaskan bisa menjadi salah satu liburan yang direkomendasikan.

Baca Juga :

***