Cityawesome.com – Liburan bersama Google Travel. Siapa yang tidak mengenal raksasa teknologi Google. Ada banyak sekali layanan yang di berikan sebagai penunjang kehidupan sehari-hari. Tidak terkecuali juga sebagai penunjang liburan. Di mana Google mengeluarkan layanannya yakni Google Travel yang memungkinkan kamu untuk mendapatkan tiket pesawat dan penginapan murah.

Kehadiran Google Travel secara tidak langsung membantu kamu melakukan travelling terlebih jika kamu masih pemula. Pada artikel kali ini akan di berikan beberapa penjelasan mengenai keseruan berlibur bersama Google Travel untuk bisa kamu ikuti juga.


Apa itu Google Travel?

Sesuai dengan namanya, layanan Google yang satu ini ada hubungannya dengan travelling atau melakukan perjalanan. Terlebih liburan tentu menjadi hal yang paling di nantikan oleh kebanyakan orang. Oleh karena itu sangat di sayangkan jika liburan yang harusnya menyenangkan namun berjalan sebaliknya.

liburan bersama google travel

Saat melakukan perjalanan, tidak jarang wisatawan melakukan kesalahan yang berujung pada penyesalan. Hal ini di sebabkan oleh kurangnya pengalaman. Seperti contohnya saat kamu memesan tiket pesawat, bisa saja mendapatkan harga mahal jika tidak mengetahui triknya.

Google Travel merupakan platform yang akan membantu kamu untuk mencarikan tiket pesawat, hotel, bahkan hingga rekomendasi tempat wisata yang populer dan bagus. Selain itu rekomendasi dan pilihannya juga terbilang cukup banyak sehingga kamu bisa memilih sesuai dengan keinginan dan budget yang di miliki.


Cara menggunakan Google Travel

Bukan Google namanya jika menyediakan layanan yang sulit di gunakan. Google Travel memungkinkan kamu untuk melakukan perjalanan dengan mudah. Selain itu Google Travel juga di lengkapi dengan tampilan yang user friendly sehingga mudah di gunakan oleh orang yang awam sekalipun.

liburan bersama google travel

Jika kamu masih bingung, berikut beberapa langkah penggunaannya untuk bisa kamu praktekkan :

  • Langkah pertama bukalah situs Google Travel terlebih dahulu melalui web browser yang kamu gunakan.
  • Selanjutnya pada halaman awal, ketik destinasi ataupun kota yang ingin kamu kunjungi pada kolom yang tersedia.
  • Nantinya kamu akan mendapatkan beberapa rekomendasi wisata yang di inginkan dan bisa di sesuaikan.
  • Jika ingin mencari tiket perjalanan seperti contohnya pesawat, kamu bisa langsung masuk pada menu pesawat.
  • Kamu bisa mencarinya berdasarkan tanggal keberangkatan maupun kelas pesawat yang di inginkan. Sama halnya dengan hotel, kamu bisa masuk pada menu hotel untuk menemukan rekomendasi hotel yang sesuai dengan budget. Lebih dari itu, kamu juga akan melihat rating dari hotel yang ingin di kunjungi.
Baca Juga:  Tips Agar Tetap Menyenangkan saat Mengalami Delay Pesawat

Keunggulan Google Travel

Setelah mengetahui apa itu Google Travel dan bagaimana cara menggunakannya. Sekarang ada baiknya kamu juga mengetahui keunggulan Google Travel dan mengapa kamu harus menggunakannya. Berikut beberapa keunggulan Google Travel :

liburan bersama google travel
  1. Memungkinkan kamu untuk mengetahui saat terdapat kenaikan harga tiket pesawat. Hal ini di karenakan Google Travel akan memberikan notifikasi.
  2. Memberikan saran terbaik dengan banyak pilihan yang terbilang lengkap.
  3. Tersedia fitur Im Lucky sehingga saat kamu mengkliknya maka Google akan secara otomatis memberikan rencana perjalanan khusus.
  4. Memberikan paket liburan yang murah.

Nah itulah penjelasan mengenai Google Travel untuk kamu ketahui. Jika ini pertama kalinya kamu melakukan liburan, Google Travel bisa menjadi rekomendasi terbaik yang bisa kamu gunakan. Dengan Google Travel nantinya kamu akan mendapatkan pengalaman liburan yang berbeda dan mengesankan.

Baca Juga :

***