Cityawesome.com – Taman Batu Purwakarta. Merupakan salah satu rekomendasi wisata yang bisa kamu kunjungi. Saat memilih Purwakarta sebagai kota tujuan untuk berlibur, Taman Batu bisa menjadi alternatif wisata menarik yang sayang untuk dilewatkan. Bahkan Taman Batu terbilang tidak pernah sepi dari kedatangan pengunjung. Taman Batu Purwakarta sendiri merupakan tempat wisata berupa wahana air yang menyuguhkan keindahan alam natural lengkap dengan udara yang sejuk. Oleh karena itu banyak wisatawan yang betah untuk berlama-lama di sana.

Jika penasaran, berikut ini beberapa informasi mengenai objek wisata Taman Batu Purwakarta yang menarik untuk dikunjungi.

Wisata Taman Batu Purwakarta

taman batu purwakarta

Masih terkesan alami, saat berkunjung ke Taman Batu nantinya kamu bisa sekaligus melihat pemandangan alam berupa pegunungan yang eksotis. Selain itu tempat wisata yang satu ini berada di lokasi yang cukup strategis dan mudah di datangi tepatnya di Cijanun Purwakarta. Air yang ada di Taman Batu juga hadir dari mata air asli pegunungan yang di bentuk menjadi kolam renang. Dengan begitu nantinya kamu bisa berenang sesuka hati dan menikmati pemandangan alam yang memanjakan mata.

Lebih dari itu Taman Batu juga di lengkapi dengan berbagai wahana yang seru untuk wisatawan. Bahkan kolamnya juga cukup bervariasi dengan kedalaman yang bisa di sesuaikan mulai dari anak-anak hingga dewasa. Sesuai dengan namanya, kamu akan melihat banyak bebatuan di sekitar kolam yang menjadi ciri khas tempat wisata ini. Di karenakan airnya yang masih alami, tentu tidak mengandung kaporit dan bahan kimia lainnya yang bisa membuat mata menjadi pedih.

Fasilitas wisata Taman Batu

taman batu purwakarta

Menjadi salah satu tempat wisata favorit, tentu ada berbagai fasilitas di sana yang bisa di nikmati pengunjung. Selain menikmati keindahan alam dan berenang, nantinya wisatawan juga bisa melakukan aktifitas swafoto dan menikmati air terjun buatan. Tempat wisata Taman Batu juga lengkap dengan berbagai fasilitas lainnya berupa toilet, ruang bilas, ruang ganti, bahkan hingga mushola. Bahkan kamu juga akan menemukan tempat makan di sana yang menyediakan berbagai menu dengan rasa yang menggugah selera. Jika betah dan tidak ingin pulang, kamu jangan khawatir karena Taman Batu juga di lengkapi dengan penginap dengan harga sewa yang terbilang cukup terjangkau.

Baca Juga:  5 Daya Tarik Liburan ke Pantai Gemah

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

taman batu purwakarta

Objek wisata Taman Batu berada di Jalan Cijanun, Cipeundeuy, Bojong, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat 41164. Di mana jaraknya sendiri tidak tidak jauh dari pusat kota dan hanya sekitar 32 KM. Untuk jam operasionalnya sendiri, Taman Batu Purwakarta di buka setiap hari mulai pukul 08.00 sampai dengan 17.00 WIB. Harga tiketnya juga terbilang cukup terjangkau yakni hanya sekitar Rp 10 ribu per orang untuk weekday, dan Rp 20 ribu per orang untuk weekend. Nantinya kamu bisa berkunjung kesana menggunakan kendaraan dengan tarif parkir sebesar Rp 3 ribu untuk motor dan Rp 5 ribu untuk mobil.

Nah demikian beberapa informasi mengenai wisata Taman Batu yang berada di Purwakarta. Jika kamu berkunjung dan berlibur di kota ini, pastikan tidak melewatkan objek wisata Taman Batu untuk mendapatkan pengalaman berlibur yang mengesankan. Selain itu taman wisata yang satu ini sangat cocok untuk kamu menghabiskan waktu bersama keluarga.

Baca Juga :

***