Cityawesome.com – Rekomendasi wisata sekitar Sibolga. Sumatera Utara tidak pernah kehabisan tempat wisata. Di mana baik kota maupun kabupaten di dalamnya menyimpan jutaan keindahan alam yang mempesona.

Sibolga menjadi salah satu kota yang ada di sana. Lokasinya sendiri berada di wilayah pantai barat pulau Sumatera dan membujur di pantai dari utara ke selatan.

Berikut ini beberapa rekomendasi wisata sekitar Sibolga yang sayang untuk dilewatkan jika kamu berkunjung kesana.

1. Pulau Bangke

Merupakan salah satu pulau yang terbilang cukup populer di Sibolga. Pulau Bangke memiliki dataran yang cukup luas dengan tumbuhan kelapa serta bakau yang menambah keindahannya.

1. Pulau Bangke

Suasananya yang sunyi membuat siapapun yang berkunjung merasa betah. Hanya saja agar bisa sampai di sana, kamu harus menunggu hingga air laut surut.

Untuk lokasainya berada di Kecamatan Sibolga Utara, Sibolga. Di mana nama bangkenya berasal dari bangkai orang Belanda yang banyak di kubur di sana.

2. Pantai Ujung

Jangan heran jika Sibolga memiliki banyak wisata pantai yang estetik. Seperti salah satunya adalah pantai Ujung yang banyak di kunjungi wisatawan hanya untuk melihat sunset. Untuk lokasinya sendiri berada di Simare-Mare, Kecamatan Sibolga Utara dengan akses yang mudah di jangkau.

2. Pantai Ujung

Pantai ini memiliki pasir kecoklatan dengan air laut yang biru. Bahkan untuk fasilitas yang ada juga pantai inii terbilang cukup lengkap. Selain itu di sana juga menyediakan lapangan voli untuk kamu bisa bermain bersama teman dan keluarga.

3. Bukit Tor Simarbarimbing

Bosan dengan wisata pantai dan laut, kamu bisa mengunjungi bukit Tor Simarbarimbing yang menyimpan keindahan menakjubkan.

3. Bukit Tor Simarbarimbing

Bukit yang satu ini memungkinkan kamu untuk melihat pemandangan kota sekaligus pemandangan Teluk Tapian Nauli. Lokasinya berada di Jalan Tor Simarbarimbing, Angin Nauli, Sibolga Utara. Di mana untuk mencapai puncak kamu harus menempuhnya dengan berjalan kaki.

Baca Juga:  Indahnya Wisata Sungai Mudal yang Hits Dikunjungi

4. Bukit Ketapang

Tidak hanya bukit Tor Simarbarimbing, bukit Ketapang juga terbilang cukup populer dan tidak pernah kehilangan pengunjung. Hal ini di karenakan kamu akan melihat keindahan kota Sibolga di tempat yang cukup bersejarah.

4. Bukit Ketapang

Bukit Ketapang sendiri tidak lain adalah benteng peninggalan jaman penjajahan Jepang yang berlokasi ini Ketapang Sibolga.

5. Jembatan Kuning

Sesuai dengan namanya, Jembatan Kuning memiliki warna kuning yang terbentang sepanjang 100 meter di atas laut. Meskipun terbilang menjadi objek wisata yang baru, namun Jembatan Kuning cukup menarik perhatian para wisatawan.

wisata sekitar sibolga. Jembatan Kuning

Terlebih saat menjelang matahari tenggelam, keindahannya tentu akan membuat siapapun betah. Untuk lokasinya Jembatan Kuning berada di Pasar Belakang Kecamatan Sibolga Kota.

6. Benteng SimareMare

Rekomendasi wisata menarik lainnya yang ada di Sibolga adalah Benteng SimareMare. Merupakan benteng peninggalan jaman penjajahan Jepang. Benteng ini berada di lokasi yang cukup strategi dan ditengah kota.

wisata sekitar sibolga. Benteng SimareMare

Bahkan tidak hanya dekat dengan kota, Benteng SimareMare juga terbilang cukup dekat dengan laut. Oleh karena itu mengunjungi benteng ini bisa menjadi alternatif terbaik untuk melihat keindahan 2 sisi sekaligus.

7. Tangga Seratus

Merupakan objek wisata sekitar Sibolga yang cukup menarik. Sesuai dengan namanya, Tangga Seratus memiliki anak tangga yang bahkan jumlahnya lebih dari seratus. Dimana nantinya kamu akan dibawa hingga ke puncak tangga.

wisata sekitar sibolga Tangga Seratus

Bukan tanpa alasan, jika sudah sampai ke puncak, kamu akan bisa melihat keindahan kota dari ketinggian. Untuk lokasinya Tangga Seratus berada di Jalan Sisingamangaraja, Sibolga Ilir, Pasar Baru.

Demikian beberapa rekomendasi wisata menarik sekitar Sibolga yang sayang untuk dilewatkan. Untuk kamu yang sedang berada di kota ini, pastikan agar tidak melewatkan beberapa rekomendasi wisata yang telah diberikan.

Baca Juga:  4 Rekomendasi Tempat Wisata Indonesia Yang Murah

Baca Juga :

***