Cityawesome.com – Wisata air terjun Jumog. Jika bingung mencari tempat wisata yang tidak membosankan. Air Terjun bisa menjadi pilihan terbaik untuk kamu menghabiskan waktu liburan. Hal ini di karenakan air terjun bisa memberikan perasaan tenang karena suasana di sekitar yang sejuk dan sunyi. Selain itu kamu bisa mendengarkan suara air yang jatuh dan bergemuruh. Selain itu di Indonesia sendiri ada banyak sekali wisata air terjun yang bisa menjadi rekomendasi. Seperti salah satunya adalah Air Terjun Jumog yang berlokasi di kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Memilih air terjun Jumog untuk menghabiskan waktu berlibur, kamu akan merasakan suasana yang berbeda dan pemandangan yang memanjakan mata. Jika tertarik berkunjung kesana, simak artikel di bawah ini untuk mengetahui keindahannya terlebih dahulu !

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

wisata air terjun jumog

Air terjun Jumog berada di Desa Berjo, Kecamatan Ngargoyoso, sekitar 23 km dari pusat kota Karanganyar. Nantinya kamu bisa berlibur dan menghabiskan waktu di sana dengan harga tiket yang cukup terjangkau yakni mulai dari Rp 5 ribu untuk wisatawan lokal dan Rp 15 ribu untuk wisatawan asing. Sedangkan jam operasionalnya sendiri, air terjun ini di buka setiap hari mulai pukul 08.00 – 17.00 WIB. Kamu bisa berkunjung kesana baik menggunakan motor maupun mobil.

Fakta menarik air terjun Jumog

Pada awalnya, air terjun yang satu ini terbilang menjadi air terjun yang tidak terjamah tangan manusia. Hingga kemudian di temukan oleh warga lokal dan di sebut menjadi air terjun pengantin. Hal ini di karenakan air terjunnya yang seolah terbelah menjadi 2 di mana aliran airnya saling berdampingan layaknya pengantin. Lalu tepatnya pada tahun 2004, air terjun Jumog di buka untuk umum dan selalu di lakukan perbaikan dan pengembangan hingga saat ini menjadi salah satu objek wisata yang tidak pernah sepi pengunjung.

wisata air terjun jumog

Fakta menarik lainnya yang banyak di percaya oleh sebagian masyarakat lokal adalah mitos mengenai pengunjung yang datang. Di mana jika membawa pasangan untuk berlibur kesana nantinya pasangan tersebut akan langgeng dan jika belum menikah akan segera menikah. Tidak hanya itu saja, air terjun Jumog juga di percaya mampu menyembuhkan beberapa penyakit.

Baca Juga:  5 Tempat Belanja di Bangkok dari Mewah Sampai Unik

Aktifitas dan Fasilitas wisata air terjun Jumog

Jika berkunjung ke wisata air terjun Jumog, ada beberapa aktifitas yang bisa kamu lakukan di sana. Di mana nantinya kamu bisa melakukan trekking, Bermain air, berswafoto, bahkan hingga berwisata kuliner yang tersedia di sana. Selain itu ada berbagai fasilitas yang tersedia di wisata air yang satu ini. Sehingga kamu tidak perlu khawatir jika memilih untuk berlibur ke air terjun Jumog ini. Adapun beberapa fasilitas yang bisa kamu nikmati di antaranya adalah :

wisata air terjun jumog
  • Tempat parkir
  • Toilet dan kamar mandi
  • Mushola
  • Kolam renang
  • Tempat makan
  • Spot foto
  • Gazebo
  • Beberapa wahana permainan anak

Nah itulah beberapa informasi mengenai wisata air terjun Jumog. Memilih berlibur di objek wisata yang satu ini memungkinkan kamu akan betah berlama-lama di sana. Hal ini di karenakan udara sejuknya sekaligus pemandangan alam yang menakjubkan. Selain itu wisata air terjun Jumog ini sangat direkomendasikan untuk kamu berlibur bersama keluarga dan orang tersayang.

Baca Juga :

***