Cityawesome.com – Taman Fathan Alesano. Jawa Barat memang tidak ada habisnya jika di bahas mengenai objek wisata. Seperti salah satunya adalah Bogor, kamu bisa menjadikan kota ini sebagai salah satu tujuan wisata.

Jika kamu sedang berada di Bogor, pastikan untuk datang ke wisata Taman Fathan Alesano yang tidak lain adalah tempat nongkrong kekinan dan instagramable. Selain itu Taman Fathan Alesano juga memiliki daya tariknya tersendiri yang menjadikan alasan tempat ini tidak pernah sepi dari kedatangan pengunjung.

taman fathan alesano

Selain keindahan wisata, taman yang satu ini di lengkapi dengan berbagai aneka menu makanan yang di jual dengan harga terjangkau.

Penasaran untuk berkunjung? Simak artikel berikut ini hingga selesai !

Lokasi, harga tiket masuk, dan jam operasional

Taman Fathan Alesano berlokasi di Desa Cijeruk, Kecamatan Cijeruk, Bogor, Jawa Barat dan masih berada di kawasan Bukit Alesano.

Selain itu untuk harga tiketnya sendiri, Taman yang satu ini hanya menetapkan tarif tiket sekitar Rp 5 ribu saja perorang. Namun tiket tersebut tidak termasuk dalam biaya parkir yakni sebesar Rp 2 ribu untuk motor dan Rp 5 ribu untuk mobil.

Objek wisata yang satu ini bisa kamu kunjungi setiap hari mulai pukul 09.00 sampai dengan 21.00 WIB.

Daya Tarik wisata

Di buka pertama kali pada tahun 2020, Taman Fathan Alesano memiliki daya tarik yang beragam. Di mana saat pertama kali datang kesana, kamu akan di buat takjub dengan keindahan pemandangan sekitar yang berupa bukit hijau dan membentang secara luas.

Terlebih lagi akses jalan untuk menuju kesana juga terbilang cukup mudah. Berjarak sekitar 26 KM dari pusat kota Bogor, kamu membutuhkan waktu setidaknya 45 menit untuk bisa sampai kesana.

taman fathan alesano

Tidak hanya pemandangan bukit yang hijau nan luas, berkunjung ke taman ini memungkinkan kamu untuk bisa melihat view gunung Salak yang terasa begitu dekat.

Baca Juga:  Info Lokasi dan Fasilitas Wisata Villa Khayangan Sukamakmur

Selain itu daya tarik lainnya yang ada di taman ini adalah menu makanan yang di jual dengan harga murah. Sehingga nantinya kamu bisa menikmati keindahan wisata sekaligus menikmati makanan dan minuman yang tidak membuat kantong jebol. Untuk harga menunya sendiri mulai dari Rp 5 ribu hingga sekitar Rp 20 ribuan.

Suasana di sana terbilang sangat sejuk dan tenang, terlebih lagi dengan udara yang bersih membuat siapapun tentunya menjadi rileks dan betah.

Objek wisata taman Fathan Alesano bisa di kunjungi baik untuk orang dewasa maupun anak-anak. Namun jika membawa anak, pastikan kamu mengawasinya karena lokasi taman ini berada di ketinggian. Selain itu jangan biarkan anak berkeliling taman seorang diri dan tanpa pengawasan.

Fasilitas wisata Taman Fathan Alesano

Kamu tidak perlu khawatir saat berkunjung ke objek wisata Fathan Alesano. Hal ini di karenakan faslitas penunjang yang cukup lengkap sehingga akan membuat liburan semakin menyenangkan. Adapun beberapa fasilitas yang ada di Taman Fathan Alesano di antaranya adalah :

taman fathan alesano
  • Area parkir yang cukup luas dan aman
  • Tempat duduk dan Gazebo untuk sekedar bersantai
  • Area spot foto menarik dan kekinian.
  • Area Outdoor
  • Free Wifi
  • Toilet

Nah itulah beberapa penjelasan mengenai wisata taman Fathan Alesano yang menarik untuk dikunjungi. Karena murahnya tarif masuk yang di kenakan, tentu kamu akan bisa datang beramai-ramai bersama keluarga.

Baca Juga :

***

Baca Juga:  Daya Tarik dan Tiket Masuk Terbaru Wisata Tangkuban Perahu