Cityawesome.com – Singapore Land Waterpark. Jika mendengar kata Singapore Land, mungkin yang ada di fikiranmu adalah lokasinya di Singapura. Nyatanya Singapore Land Waterpark berlokasi di Batu Bata, Sumatera Selatan. Di buka pertama kali pada tahun 2016, wisata Singapore Land di lengkapi dengan beragam wahana menarik dan kekinian.

Untuk kamu yang menyukai aktifitas wisata air, Singapore Land Waterpark bisa menjadi rekomendasi untuk dikunjungi oleh wisatawan yang berada di sekitar Sumut. Berikut penjelasan mengenai wahananya !

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

singapore land waterpark

Wisata air Singapore Land Waterpark berlokasi di Jl. Lintas Sumatera No.KM 141, Perkebunan Sei Balai, Sei Balai, Batu Bara, Sumatra Utara, Indonesia , 21253. Di mana untuk harga tiket masuknya sendiri terbilang cukup terjangkau yakni sekitar Rp 33 ribu (anak-anak), dan Rp 38 ribu (dewasa).

Jam operasional Singapore Land di buka setiap hari mulai jam 09.00 sampai dengan 18.00 WIB.


Wahana menarik Singapore Land Waterpark

Ada beragam wahana menarik di Singapore Land. Berikut ini beberapa wahana yang bisa di nikmati oleh semua pengunjung :

singapore land waterpark

1. Super Bowl

Merupakan salah satu wahana yang bisa di katakan cukup menantang adrenalin. Di mana sesuai dengan namanya, wahana ini berbentuk mangkok raksasa yang akan membawa pengunjung untuk berputar di tepian mangkok raksasa. Tidak main-main, bahkan ketinggian wahana Super Bowl mencapai 14 meter.

2. Racing Slide

Racing Slide menjadi wahana yang bisa di gunakan bersama teman untuk balapan seluncuran. Terdapat 2 buah seluncuran berdampingan dan sejajar sehingga yang lebih dulu sampai di permukaan kolam maka dialah pemenangnya.

3. Family Slid

Sesuai dengan namanya, wisata ini cocok untuk kamu yang datang bersama keluarga. Nantinya kamu akan bisa berseluncur secara bersama-sama sehingga akan lebih menyenangkan. Hanya saja untuk bisa memasuki kolam ini, ada syarat yang harus di penuhi yakni tinggi badan minimal 100 CM.

Baca Juga:  6 Tempat Wisata Di Belitung: Negeri Laskar Pelangi

4. Kids Poo

Setidaknya ada 3 jenis kolam untuk anak dengan kedalaman yang bervariasi. Lebih dari itu di dalam kolam anak juga tersedia beragam permainan air.

5. Lazy River

Merupakan kolam arus yang cocok untuk bersantai. Nantinya pengunjung akan di bawa berkeliling area waterpark dengan arus air yang serupa dengan sungai. Untuk kedalaman kolamnya sendiri, Lazy River memiliki kedalaman sekitar 100 CM.

6. Body Slide

Wahana yang satu ini akan membawamu masuk dan berseluncur dalam terowongan air. Namun yang membuatnya ekstrem adalah kemiringannya cukup menguji adrenalin.

7. Kolam Ombak

Wahana menarik lainnya yang ada di Singapore Land Waterpark adalah Wave Pool atau kolam ombak. Nah untuk kamu yang ingin menikmati sensasi layaknya pantai, Wave Pool bisa menjadi pilihan wahana terbaik.


Fasilitas wisata Singapore Land Waterpark

Wisata air Singapore Land dilengkapi dengan beragam fasilitas wisata penunjang yang membuat siapapun betah berlama-lama disana. Saat berkunjung nantinya kamu tidak akan kesulitan menemukan Gazebo yang tersebar diarea kolam.

singapore land waterpark

Selain itu tersedia juga penyewaan ban renang mulai dari yang single hingga double. Fasilitas lainnya yang ada di Singapore Land adalah loker untuk menyimpan barang berharga. Lebih dari itu wisata ini dilengkapi dengan cctv 24 jam sebagai keamanan ekstra.

Shower outdoor, ruang ganti, mushola, bahkan hingga perlengkapan P3K juga tidak ketinggalan ada di objek wisata ini.

Nah itulah beberapa informasi mengenai Singapore Land Waterpark yang bisa kamu kunjungi. Nikmati keseruan berlibur bersama keluarga di wisata air Singapore Land Waterpark.

Baca Juga :

Baca Juga:  8 Rekomendasi Tempat Wisata Sekitar Balige yang Mengesankan

***