Cityawesome.com – Wisata Ollon Toraja. Kabupaten Tana Toraja merupakan salah satu kabupaten yang ada di Provinsi Sulawesi Selatan, Indonesia. Memiliki luas wilayah sekitar 2 juta KM persegi, tepatnya pada 2021 penduduk Tana Toraja mencapai 279.489 jiwa.

Selain itu berbicara mengenai Tana Toraja, kabupaten yang satu ini tidak luput dari keindahan wisata yang memukau. Di mana kamu akan menemukan banyak sekali objek yang pas untuk dijadikan tempat berlibur.

wisata ollon toraja

Tana Toraja juga menjadi daerah yang masih kental dengan adat dan kebudayaannya. Sehingga berlibur kesana memungkinkan kamu untuk bisa mendapatkan pengalaman liburan yang berbeda. Tidak hanya keindahan pantainya saja yang populer, ada satu objek wisata di Tana Toraja yang banyak di jadikan pilihan.

Bukit Ollon merupakan objek wisata yang menarik untuk dikunjungi dan populer akan keindahannya terutama saat kamu sudah mencapai puncak.


Wisata Ollon Toraja

Menjadi salah satu objek wisata menarik di Tana Toraja yang menarik untuk dikunjungi. Berada di puncak Ollon kamu akan merasakan layaknya berada di Swiss. Hamparan bukitnya membuat damai dan tentunya sangat ampuh untuk menghilangkan stress.

wisata ollon toraja

Untuk informasi tambahan, bukit Ollon Toraja berada di Desa Buakayu, Kecamatan Bonggakaradeng. Di mana desa tersebut memiliki jumlah penduduk sekitar 30 Kepala Keluarga yang sebagian besar bekerja sebagai petani jagung.

Berbeda dengan daerah lainnya yang menjadikan beras sebagai makanan pokok, masyarakat sekitar bukit Ollon menjadikan jagung sebagai makanan pokok mereka.


Keindahan alam bukit Ollon Toraja

Bukan tanpa sebab, banyak wisatawan yang memilih untuk menghabiskan waktu di bukit Ollon Toraja karena keindahan alam yang ada. Bukit ini terpisahkan oleh sebuah sungai yang mengalir di sepanjang bukit. Selain itu sungainya juga memiliki air yang jernih dan cenderung biru.

Baca Juga:  Mengenal Tradisi Pemakaman Ma'Nene Dari Tana Toraja: Mayat Berjalan ?

Hamparan bukit yang hijau juga memberikan suasana berbeda dan mengasyikan untuk kamu sekedar bermain air di pinggiran sungai.

wisata ollon toraja

Seperti yang sudah di jelaskan sebelumnya, Tana Toraja menjadi daerah yang kental akan tradisi dan adat. Bukit Ollon Toraja terbilang masih asri bahkan minim teknologi dan fasilitas yang memadai. Biasanya hamparan bukit yang indah di sana sering di gunakan oleh masyarakat sekitar untuk hewan ternak baik kuda maupun sapi.

Jika kamu memang pecinta alam sejati, berkemah bisa menjadi pilihan terbaik untuk kamu beristirahat di tempat wisata yang satu ini. Hanya saja sebelum berkemah, pastikan kamu sudah izin terlebih dahulu dengan masyarakat sekitar.


Penutup

Wisata Bukit Ollon Toraja belakangan banyak di perbincangkan karena menjadi objek wisata asri yang belum di kelola dengan baik. Itulah sebabnya saat berkunjung kesana kamu akan menemukan banyak aktifitas yang di lakukan tanpa menggunakan teknologi.

Namun pemerintah daerah sudah sepakat untuk menjadikan bukit Ollon Toraja sebagai salah satu objek wisata yang menarik dan lengkap dengan fasilitas dalam waktu dekat. Sehingga dalam wakktu dekat, bukit Ollon akan di kelola dengan lebih baik lagi dan maksimal.

Selain itu akses jalan untuk menuju kesana juga terbilang cukup menantang dan sebaiknya untuk kamu lebih berhati-hati. Pastikan juga untuk membawa bekal makanan yang cukup karena disana masih jarang pedagang makanan dan kalaupun ada variasinya juga belum banyak.

Baca Juga :

***

Baca Juga:  Wisata Taman Batu Purwakarta, Aktifitas dan Harga Tiket Terbaru