Goa Ergendang : Lokasi, Harga Tiket, dan Aktifitas Wisata

Cityawesome.com – Wisata Goa Ergendang. Liburan dan meluangkan waktu bersama keluarga adalah hal yang sangat berharga untuk dilakukan. Oleh karenanya harus di imbangi dengan tujuan wisata yang ingin di kunjungi. Bayangkan saja jika kamu menghabiskan waktu liburan bersama keluarga di tempat yang membosankan tentu hal ini akan menjadi pengalaman yang buruk dan tidak bisa di lupakan.

Nah untuk kamu yang berada di sekitar Sumatera Utara tepatnya di Deli Serdang, wisata Goa Ergendang bisa menjadi pilihan terbaik untuk dikunjungi.

Selain itu objek wisata yang di buka pada tahun 2016 ini tidak hanya menyimpan keindahan wisata saja melainkan juga masih terkenal akan cerita mistis di dalamnya.

Pada artikel kali ini akan di berikan informasi mengenai wisata Goa Ergendang yang sayang untuk di lewatkan.

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Goa Ergendang berlokasi di Penungkiren, Sinembah, Tanjung Muda Hilir, Deli Serdang, Sumatera Utara. Tepatnya hanya sekitar 2 jam perjalanan jika di tempuh dari kota Medan. Terlebih lagi akses jalan menuju tempat wisata yang satu ini cukup baik untuk kendaraan motor maupun mobil.

Harga tiket masuknya sendiri terbilang cukup terjangkau yakni hanya Rp 13 ribu saat weekday dan Rp 15 ribu saat weekend. Selain itu mengenai jam operasional wisata Goa Ergendang, Kamu bisa berkunjung kesana setiap hari mulai pukul 08.00 sampai dengan 20.00 WIB.

Daya tarik wisata Goa Ergendang

Ada berbagai daya tarik yang bisa kamu nikmati saat berkunjung ke objek Goa Ergendang ini. Di mana pemandangan sekitar Goa terbilang cukup eksotis dan di lengkapi dengan stalaktit yang menghiasi langit goa.

Selain itu terdapat juga ornamen pada goa yang sekaligus bisa di jadikan spot foto menarik dan kekinian. Goa Ergendang terbilang cukup aman untuk di kunjungi karena tidak ada hewan liar yang tinggal di dalamnya.

Di dalam goa Ergendang, nantinya kamu bisa menemukan kolam air panas yang bisa kamu jadikan sebagai tempat berenang. Kolam yang ada menghadirkan kesegaran air sekaligus di percaya mampu menghilangkan pegal-pegal dalam tubuh.

Menariknya lagi di sana tidak hanya ada 1 kolam saja melainkan ada beberapa kolam yang bervariasi. Bahkan pihak pengelola di sana juga terbilang cukup rajin membersihkannya sehingga air selalu jernih.

Jika bosan dengan aktifitas wisata yang itu-itu saja, saat berkunjung ke Goa Ergendang nantinya kamu bisa menikmati sensasi berkemah dan piknik di dalam goa. Terlebih suasana di dalam goa juga terkenal asri dan sejuk sehingga kamu akan betah berlama-lama di sana.

Kamu juga tidak perlu khawatir mengenai pencahayaan karena saat malam hari penerangan di sana terbilang cukup.

Fasilitas wisata Goa Ergendang

Pihak pengelola Goa Ergendang selaluu mengutamakan pengunjung yang datang. Oleh karena itu mereka menyediakan berbagai fasilitas menarik yang bisa di manfaatkan oleh semua pengunjung. Selain itu mengenai kebersihan di sana juga sangat terjaga.

Adapun beberapa fasilitas penunjang wisata yang bisa kamu gunakan adalah area parkir yang luas, kantin, toiilet, area pondokan untuk sekedar bersantai, serta wisata kuliner yang lengkap dan terjangkau.

Nah itulah penjelasan mengenai Goa Ergendang untuk kamu ketahui. Pastikan kamu merasakan keseruan wisata bersama keluarga dengan berkunjung ke Goa Ergendang ini.

Baca Juga :

***