Cityawesome.com – Wisata Tangkahan di Langkat. Memilih tempat wisata menjadi hal yag penting untuk mendapatkan pengalaman berlibur yang menyenangkan dan sulit di lupakan. Jika kamu berdomisili di Langkat, wisata Tangkahan bisa menjadi rekomendasi terbaik untuk dikunjungi.

Bahkan tidak jarang juga wisatawan asing tertarik untuk berkunjung ke objek wisata yang satu ini. Untuk mengetahui review singkatnya, pada artikel kali ini akan di jelaskan mulai dari harga tiket, hingga aktiftas wisata yang bisa kamu lakukan.


Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Wisata Tangkahan berlokasi di Namu Sialang, Batang Serangan, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. Untuk harga tiket masuk terbarunya terbilang cukup terjangkau yakni sekitar Rp 10 ribuan saja. Namun untuk biaya wisata di sana, kamu akan mengeluarkan uang berkisar antara Rp 150 ribuan hingga Rp 400 ribuan.

Wisata Tangkahan di buka setiap hari kecuali Jumat dengan jam operasional mulai dari pukul 08.30 sampai dengan 16.30 WIB.


Aktiftas wisata Tangkahan

Objek wisata Tangkahan merupakan tempat wisata yang cukup populer dan tidak pernah sepi pengunjung. Di mana untuk bisa menikmati keindahan alamnya, kamu di haruskan untuk melakukan registrasi terlebih dahulu di Visitor Center.

wisata tangkahan di langkat

Untuk kamu yang belum tahu, Tangkahan sendiri terkenal dengan tempat konservasi gajah liar. Berikut ini beberapa aktifitas wisata yang bisa kamu lakukan saat berkunjung kesana :

1. Menikmati keindahan alam

Wisata Tangkahan memiliki keindahan panorama alam yang menakjubkan. Selain itu udara di sana juga sangat sejuk dan bersih. Dengan luas area sekitar 17 ribu Hektar, tidak salah jika Tangkahan memiliki hutan yang sekaligus di jadikan sebagai Ekowisata.

Nantinya kamu juga akan bisa menemukan sungai dan lembah serta banyak tumbuhan yang menjadi habitat tanaman langka.

Baca Juga:  Daya Tarik, Sejarah, dan Lokasi Wisata Air Terjun Kedung Pedut

Dengan berkunjung ke wisata Tangkahan, tentu kamu akan bisa belajar lebih dalam mengenai alam dan mahluk hidup yang ada di dalamnya.

2. Melihat flora dan fauna yang ada

Dengan adanya hutan Ekowisata di Tangkahan, tentu akan sangat mudah untuk kamu bertemu langsung aneka flora dan fauna secara nyata. Ada berbagai tumbuhan langka yang hidup di sana mulai dari kantong semar, damar, mayang, bahkan hingga raflesia arnoldi.

Untuk hewannya sendiri ada banyak yang bisa kamu temui mulai dari jenis burung, gajah, harimau, kera, kambing hutan, dan masih banyak lagi yang lainnya.

wisata tangkahan di langkat

3. Menjelajahi hutan

Menjelajahi hutan di Tangkahan bisa kamu lakukan dengan di temani pemandu wisata. Jika tidak ingin berjalan kaki, kamu juga bisa menaiki gajah dengan paket yang tersedia. Selain itu kamu juga bisa menyebrangi jembatan gantung Tangkahan yang membentang sepanjang 50 meter dengan tinggi 50 meter di atas sungai.

4. Menikmati kesegaran air terjun dan sungai

Wisata Tangkahan merupakan objek wisata yang terbilang cukup lengkap di mana kamu akan bisa menemukan air terjun dan sungai dengan kesegaran yang luar biasa. Kamu bisa memilih apakah ingin bermain di air terjun atau di sungai.

Selain itu di sana juga tersedia river tubing dengan mengikuti arus sungai Sei Baatang Serangan. Kamu juga tidak perlu khawatir karena sungai yang ada sangat bersih dan terjaga.

wisata tangkahan di langkat

5. Penginapan

Jika kamu terlalu betah dan tidak ingin pulang, di sana tersedia tempat untuk melakukan camping dan berkemah. Untuk lokasinya sendiri dekat dengan pemandian gajah. Namun jika tidak ingin berkemah, wisata Tangkahan juga menyediakan penginapan dengan pemandangan dan fasilitas yang berbeda-beda.

Baca Juga:  4 Rekomendasi Wisata Taman Nasional di Indonesia

Lebih dari itu, bahkan setiap penginapan juga di lengkapi dengan restoran dan pendopo untuk kamu sekedar bersantai dengan teman maupun keluarga.

Nah itulah beberapa informasi mengenai wisata Tangkahan di kabupaten Langkat yang menarik untuk dikunjungi. Dapatkan pengalaman berbeda menikmati liburan bersama di objek wisata yang satu ini.

Baca Juga :

***