Cityawesome.com – Stone Garden Citatah. Bandung merupakan salah satu kota wisata yang ada di Indonesia. Saat berada di kota ini, nantinya kamu tidak akan kebingungan untuk memilih objek wisata mana yang akan di kunjungi. Terlebih lagi udara di Bandung juga terkenal sejuk, tentu siapapun akan merasa betah berlama-lama di sana.

Berbicara mengenai kota Bandung, ada salah satu objek wisata menarik yang sayang untuk dilewatkan. Stone Garden Citatah merupakan objek wisata yang berupa situs batu yang berupa hamparan tanah dengan bebatuan yang tidak beraturan.

Untuk kamu yang penasaran dan ingin berkunjung kesana, berikut informasi wisatanya agar bisa di jadikan sebagai referensi !

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Wisata Stone Garden Citatah berlokasi di Desa Gunung Masigit, Cipatat, Bandung Barat, Jawa Barat, 40554. Di mana kamu hanya membutuhkan waktu tempuh sekitar 1 hingga 2 jam dari pusat kota Bandung.

stone garden citatah

Selain itu untuk biaya tiketnya cukup bervariasi dan berbeda-beda berdasarkan rincian sebagai berikut :

  • Wisatawan lokal Rp 10 ribu
  • Wisatawan asing Rp 20 ribu
  • Tiket camping Rp 20 ribu
  • Tiket kendaraan :
    • Motor Rp 5 ribu
    • Mobil Rp 7 ribu
    • Travel Rp 30 ribu
    • Bus Rp 30 ribu

Kamu bisa berkunjung ke wisata Stone Garden Citatah yang di buka setiap hari mulai pukul 05.00 sampai dengan 10.00 WIB.

Daya tarik dan aktifitas wisata Stone Garden Bandung

Wisata Stone Garden Citatah memiliki daya tariknya tersendiri. Selain itu ada beragam aktifitas wisata menarik yang bisa di lakukan. Nah jika kamu berkunjung kesana, berikut ini beberapa aktifitas yang bisa kamu lakukan :

1. Menikmati keindahan formasi batu yang mengesankan

Sesuai dengan namanya, Stone Garden Citatah populer karena keindahan batu yang tersusun abstrak di atas hamparan tanah. Menariknya lagi, bebatuan yang ada di Stone Garden Citatah ini terbentuk secara alami sekitar 20 hingga 30 juta tahun yang lalu.

stone garden citatah

Selain itu untuk area wisata di sana memiliki luas wilayah sekitar 2 hektar yang bahkan memungkinkan kamu untuk menemukan alat prasejarah manusia yang sering di gunakan untuk kehidupan sehari-hari.

Baca Juga:  Daya Tarik dan Harga Tiket Terbaru Wisata Jembatan Kaca Bali

2. Kawasan Gua Pawon

Diarea wisata Stone Garden Citatah, nantinya kamu akan bisa menemukan Gua Pawon yang tidak kalah menakjubkan. Di mana menurut cerita yang tersebar, Gua Pawon dulunya merupakan tempat tinggal bagi manusia purba. Untuk lokasi tepatnya berada di bawah Stone Garden.

3. Berkemah

Nah untuk kamu yang menyukai aktifitas wisata alam, kamu bisa berkemah dan menikmati alam beersama teman di sana. Terlebih lagi wisata Stone Garden berada di ketinggian sekitar 700 Mdpl. Selain udara yang sejuk, saat berkemah di sana memungkinkan kamu untuk melihat keindahan alam berupa sunset, sunrise, bahkan hingga kabut dan senja.

stone garden citatah

4. Spot foto menarik dan kekinian

Aktifitas yang tidak boleh di lewatkan saat berkunjung ke Stone Garden adalah melakukan swafoto kekinian. Objek wisata satu ini populer karena keindahan alam yang menakjubkan. Oleh karenanya tidak heran jika banyak wisatawan yang tertarik untuk berswa foto.

Bahkan lebih dari itu, pihak pengelola juga menyediakan paket prewedding dengan harga terjangkau untuk kamu yang ingin melakukan sesi prewedding di sana.

Demikian informasi mengenai harga tiket dan aktifitas menarik yang bisa kamu lakukan saat berkunjung ke Stone Garden Citatah. Selamat berlibur !

Baca Juga :

***

Baca Juga:  Daya Tarik dan Keindahan Wisata Pantai Tanjung Bira Bulukumba