daya tarik Pantai Gemah

Tahukah kamu, apa saja daya tarik Pantai Gemah yang selama ini tidak kamu sadari? Sebelum membahas lebih lanjut tentang daya tarik pantainya, kamu wajib tahu lokasi Pantai Gemah berada. 

Destinasi wisata alam ini terletak di daerah Tulungagung. Lokasi yang perlu kamu tempuh sekitar 37 km dari pusat kota Tulungagung. Meskipun jaraknya cukup jauh, tapi kamu tidak akan menyesal setelah melihat beberapa daya tarik pantainya berikut ini: 

1. Daya Tarik Hamparan Pasir Luas di Pantai Gemah

Pesona pantai dengan hamparan pasir luas memang tidak pernah gagal untuk menarik perhatian para wisatawan. Begitupun dengan Pantai Gemah yang terkenal dengan hamparan pasirnya yang luas. 

Hamparan pasir di pantai ini memiliki tekstur yang lembut ketika kamu menginjaknya. Pasir pantai seperti ini juga mana bila anak-anak memainkannya. Sebab, teksturnya yang lembut akan terasa nyaman ketika anak kecil memengang. 

2. Ombak yang Tenang

Hamparan pasir jadi daya tarik Pantai Gemah

Wisata alam seperti pantai memang identik dengan deburan ombaknya yang tinggi. Namun, lain halnya dengan ombak yang ada di Pantai Gemah. Deburan ombak di pantai ini cenderung lebih tenang dan tidak terlalu besar. 

Tapi, justru inilah yang menjadi daya tarik para wisatawan untuk berkunjung ke Pantai Gemah. Deburan ombaknya yang tenang lebih aman untuk dikunjungi oleh anak-anak. Kamu tidak perlu cemas atau takut dengan resiko terbawa arus pantai, karena ombaknya yang kecil. 

Bahkan, karena ombaknya yang tenang, kamu bisa berendam dan berenang dengan nyaman di pantai ini. Suhu air pantainya juga cenderung hangat dan sejuk, sehingga aman meskipun kamu berenang dan berendam selama berjam-jam.  

3. Daya Tarik Wahana di Pantai Gemah

Wahana hiburan juga termasuk daya tarik wisatawan saat berkunjung ke Pantai Gemah. Ada berbagai macam wahana seru yang bisa kamu coba selama berada di Pantai Gemah. Mulai dari naik ATV, motor trail, banana coat, hingga flying fox. 

Baca Juga:  Daya Tarik dan Fasilitas Wisata Jogja Exotarium

Seluruh wahana wisata tersebut bisa kamu nikmati satu per satu dengan membayar sejumlah biaya sewa tambahan. Biaya sewanya juga tidak terlalu mahal kok. Tarif sewa per jamnya akan ditentukan oleh pengelola wisata Pantai Gemah. 

Makanya, persiapkan pula budget ekstra untuk biaya menaiki wahana-wahana seru semacam ini. Apalagi kalau kamu mengajak anak-anak. Setidaknya, sewa salah satu wahana yang paling menarik untuk kamu coba agar tidak menyesal. 

4. Dikelilingi Hutan Pinus

Pepohonan pinus di sekitar pantai

Di sepanjang perjalanan menuju Pantai Gemah, kamu akan melihat pemandangan hutan pinus yang berdiri di sepanjang jalan. Pepohonan pinus yang tinggi menjulang akan menambah kesan teduh ketika kamu menuju lokasi Pantai Gemah. 

Area hutan pinus ini menjadi salah satu daya tarik Pantai Gemah yang tidak bisa kamu abaikan. Apalagi pepohonan pinus yang tumbuh berjajar rapi di sepanjang jalan akan mempercantik pemandangan selama perjalanan ke pantai. 

Pepohonan pinus yang tumbuh di sepanjang jalan juga bisa kamu manfaatkan untuk piknik sejenak. Kamu bisa mengeluarkan makanan dan menggelar tikar untuk makan di bawah pohon pinus. Dengan begitu, kamu bisa menyantap makanan tanpa terpapar sinar matahari yang panas. 

Rekomendasi Spot Wisata Terbaik Sekitar Pantai Lovina

5. Pemandangan Sunset dan Sunrise dari Pinggir Pantai

Pemburu sunset dan sunrise pasti suka dengan pemandangan seperti ini. Kamu juga bisa menikmati pemandangan seperti ini dari bibir Pantai Gemah. Sambil ditemani semilir angin pantai yang sepoi-sepoi, kamu akan melihat suguhan warna senja di atas langit. 

Melihat sunrise dan sunset merupakan salah satu daya tarik dari pantai ini. Tak heran kalau area Pantai Gemah selalu ramai oleh pengunjung ketika menjelang pagi hari atau sore hari. Sebab, di waktu tersebut kamu bisa melihat sunrise dan sunset yang muncul dan tenggelam dari balik pantai. 

Baca Juga:  Daya Tarik dan Harga Tiket Masuk Terbaru The Heritage Palace

Baca Juga :

***