Lokasi, Harga Tiket, dan Aktivitas Wisata Sungai Maron Pacitan

Sungai Maron menjadi salah satu objek wisata yang cukup populer di Pacitan. Bagaimana tidak, kamu akan bisa menyusuri sungai dengan jalur sejauh 4,5 KM. Selain itu untuk pemandangannya sendiri tidak perlu lagi di pertanyakan. Hutan hujan tropis dan nuansa berpetualang akan bisa di saksikan dengan penuh takjub.

Di buka pertama kali pada tahun 2012, wisata ini memiliki pemandangan yang cukup indah terutama di sisi sungainya. Air sungainya berwarna hijau kebiruan yang merupakan hasil refleksi cahaya dari rimbunnya pepohonan. Oleh karena itu tidak jarang pengunjung yang datang berburu mengambil gambar di sana.

Untuk kamu yang penasaran dengan keindahan sungai Maron, berikut adalah ulasan mengenai Sungai Maron yang bisa menjadi sumber referensi !

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Sungai Maron beralamatkan di Maron, Dersono, Pringkuku, Pacitan, Jawa Timur, Indonesia, 63552. Tepatnya berjarak sekitar 40 KM dari alun-alun Pacitan dan membutuhkan waktu 1 jam untuk bisa sampai kesana. Sedangkan untuk tarif tiketnya sendiri terbilang cukup terjangkau dan bervariasi dengan rincian sebagai berikut :

  • Harga tiket Rp 5 ribu perorang
  • Sewa Kapal Rp 100 ribu per 4 orang

Adapun jam operasional wisata Sungai Maron di buka setiap hari mulai dari jam 07.00 sampai dengan 17.00 WIB.

Daya tarik dan aktivitas wisata Sungai Maron

Berkunjung ke wisata Sungai Maron memungkinkan pengunjung melakukan beragam aktivitas menarik. Terlebih jika kamu menyukai aktivitas memancing, wisata ini cocok untuk dikunjungi.

1. Memasuki Area Sungai

Memasuki area sungai, kamu akan menemukan suasana alam yang masih asri dan terlihat natural. Di mana dari area parkir kendaraan, kamu perlu berjalan sekitar 20 meter menuju tepi sungai. Selain pemandangan alam yang masih asri, pengunjung juga akan menemukan deretan perahu yang sedang bersandar di sisi tepi sungai tepatnya di sebuah dermaga kecil.

2. Kegiatan Susur Sungai

Jika ingin melakukan kegiatan susur sungai, pengunjung bisa menyewa kapal milik warga dengan kapasitas maksimal 6 orang. Di mana dengan menyusuri sungai sepanjang 4,5 KM, kamu akan membutuhkan waktu tempuh sekitar 45 menit. Adapun kegiatan ini memungkinkan pengunjung memasuki area sungai yang membelah kawasan hutan.

3. Ayunan di tepi sungai

Ada berbagai area spot foto kekinian yang bisa di nikmati. Seperti salah satunya adalah ayunan di batang pohon besar.

4. Memancing

Seperti yang sudah di jelaskan sebelumnya, jika kamu menyukai aktivitas memancing, maka wisata Sungai Maron bisa menjadi pilihan terbaik. Sebagai informasi tambahan, sungai Maron sendiri menjadi habitat dari beragam jenis ikan seperti Sidat, Nila, dan Bawal.

5. Berenang

Aktivitas menarik lainnya yang bisa di lakukan di Sungai Maron adalah berenang. Ada beberapa spot yang cukup dangkal bisa menjadi pilihan terbaik. Nantinya pengunjung bisa bersantai di atas ban yang mengalir mengikuti arus sungai dengan jaket pengaman,

Demikian ulasan mengenai wisata Sungai Maron dengan keindahan alam yang bisa di kunjungi. Dapatkan pengalaman bersatu dengan alam di wisata Sungai Maron bersama teman maupun keluarga. Selamat berlibur !

Baca Juga :

***