Cityawesome.com – Taman Begonia Lembang. Siapa yang tidak mengenal Lembang? Daerah wisata yang cukup populer di wilayah Jawa Barat ini memiliki banyak sekali objek menarik untuk dikunjungi. Terlebih Jawa Barat terkenal dengan iklim yang dingin, kamu bisa menemukan banyak tumbuhan indah yang hidup subur di dalamnya.

Nah berbicara mengenai tumbuhan, ada satu taman indah di bilangan Lembang yakni Taman Begonia. Dimana kamu bisa menghabiskan waktu di taman ini bersama teman dan keluarga untuk menikmati keindahan wisatanya.

Taman Begonia berada di ketinggian 1200 Mdpl, sehingga tidak hanya keindahan taman saja yang bisa kamu saksikan namun keindahan wisata sekitar juga tidak kalah mempesona.

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Untuk kamu yang tertarik berkunjung, taman Begonia berlokasi di Jalan Raya Maribaya No.120A, Langensari, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391. Di mana akses jalannya juga sangat mudah untuk di lewati sehingga kamu bisa datang menggunakan kendaraan mobil maupun motor.

taman begonia lembang

Selain itu harga tiket masuk taman Begonia Lembang juga terbilang cukup terjangkau yakni hanya sekitar Rp 20 ribuan perorang. Namun hati-hati jika kamu membawa perlengkapan kamera seperti SLR, DSLR, dan lainnya maka harga tiket masuk akan di kenakan tambahan yakni sekitar Rp 50 ribu perorang.

Menariknya lagi pihak pengelola taman Begonia Lembang menawarkan tiket prewedding dengan biaya terjangkau yakni hanya Rp 250ribuan per 2 jam. Di mana harga tiket tersebut sudah include tiket masuk 5 orang dan tiket kamera.

Wisata taman Begonia di buka setiap hari mulai pukul 08.00 sampai dengan 17.30 WIB.

Daya tarik wisata Taman Begonia Lembang

Tidak hanya sebagai taman biasa, nyatanya Taman Begonia Lembang memiliki daya tariknya tersendiri yang menjadikan wisata ini selalu ramai pengunjung dari berbagai daerah.

Baca Juga:  Daya Tarik dan Harga Tiket Masuk Terbaru The Heritage Palace

Penataan bunga dan perpaduan warna membuat siapapun takjub akan keindahan taman yang ada. Terlebih lagi pihak pengelola juga menyediakan spot foto tambahan yang kekinian dan instagramable. Selain itu ada berbagai aktifitas wisata yang bisa kamu lakukan saat berkunjung ke taman ini.

taman begonia lembang

Saat sampai di pintu masuk, nantinya kamu akan di sambut dengan gerbang yang di hias dengan bunga. Kemudian kamu bisa menikmati wisata outbond yang di sediakan dengan konsep Fun Treasure Hunt. Bahkan kegiatan outbond yang bisa di lakukan juga cukup lengkap mulai dari puzzle treasure, farm trekking, dan berbagai game seru lainnya.

Daya tarik lainnya yang ada di Taman Begonia ini adalah memungkinkan pengunjung untuk memetik buah dan sayur. Tentunya ini akan menjadi pengalaman yang menyenangkan terlebih nantinya baik buah maupun sayur bisa di bawa pulang ke rumah.

Fasilitas Taman Begonia

Taman yang berlokasi di Lembang ini menyediakan berbagai fasilitas penunjang yang bisa di manfaatkan oleh semua pengunjung. Berikut ini beberapa fasilitas wisata yang ada di Taman Begonia :

taman begonia lembang
  • Area parkir yang luas.
  • Spot foto menarik dan instagramable.
  • Kafe untuk sekedar nongkrong dan bersantai.
  • Toko bunga.
  • Toilet umum.
  • Mushola.
  • Dan masih banyak lagi yang lainnya.

Nah itulah informasi mengenai wisata taman Begonia yang berada di Lembang. Tidak hanya menarik untuk dijadikan tempat wisata, nyatanya taman Begonia ini bisa sekaligus dijadikan sebagai tempat edukasi mengenai berbagai jenis tanaman.

Baca Juga :

Baca Juga:  Rekomendasi Wisata di Kawasan Dataran Tinggi Dieng

***