Cityawesome.com – Wahana Kidzania Jakarta. Berlibur bersama anak-anak, tentu akan memberikan pengalaman yang tidak mudah di lupakan oleh mereka. Untuk itu sebagai orang tua, penting dalam membagi waktu dan meluangkan waktu bersama anak. Kamu bisa mengunjungi beragam objek wisata menarik di sekitar.

Seperti yang ada di Jakarta, ada Kidzania yang memang di khususkan sebagai tempat liburan anak. Di mana terdapat beragam wahana menarik dan menyenangkan didalamnya. Nah jika kamu tertarik berkunjung, simak penjelasan berikut mengenai harga tiket terbaru sekaligus jam operasionalnya !


Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Wisata Kidzania berlokasi di Pacific Place L6-601 Sudirman Central Bussines District, Jalan Jenderal Sudirman No. 52-53, RT.5/RW.3, Senayan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, DKI Jakarta, Indonesia, 12190. Bahkan menariknya lagi, akses jalan menuju kesana sangat mudah jika menggunakan angkutan umum.

wahana kidzania jakarta

Untuk harga tiket masuk Kidzania sendiri tidak bisa di katakan terjangkau. Berikut rincian tarifnya :

  1. Jenis Tiket One Day pass
    • Weekday Rp 305 ribu (Anak-anak), dan Rp 260 ribu (Orang Dewasa).
    • Weekend Rp 335 ribu (Anak-anak), dan Rp 285 ribu (Orang Dewasa).
  2. Jenis Tiket Half Day Pass
    • Weekday Rp 250 ribu (Anak-anak), dan Rp 215 ribu (Orang Dewasa).
    • Weekend Rp 295 ribu (Anak-anak), dan Rp 235 ribu (Orang Dewasa).

Jam operasional dari objek wisata yang satu ini di buka setiap hari mulai jam 10.00 sampai 17.00 WIB. Namun saat weekend dan hari libur nasional, maka jam operasional akan di tambah hingga jam 19.00 WIB.


Daya tarik dan wahana favorit di Kidzania Jakarta

Kidzania Jakarta merupakan taman bermain yang menyediakan berbagai wahana edukatif dan di rancang memang khusus anak-anak. Selain itu Kidzania juga mengusung konsep profesi yang bisa di perankan oleh anak-anak. Berikut ini beberapa wahana favorit yang ada di Kidzania Jakarta :

wahana kidzania jakarta

1. Window Washing

Sesuai dengan namanya, wahana ini memungkinkan anak untuk menjadi petugas pembersih kaca dan operator Gondola. Untuk durasi waktunya sendiri sekitar 15 menit karena harus antri dengan pengunjung lain. Wahana Window Washing akan mengajarkan anak untuk membersihkan kaca jendela di atas gedung. Bahkan setiap tekniknya juga di ajarkan mulai dari pembersihan hingga pengoperasian peralatan.

Baca Juga:  8 Rekomendasi Tempat Wisata di Semarang Yang Gak Boleh Kelewatan

2. Wafer factory

Di sini akan di bahas bagaimana cara membuat wafer. Nantinya anak-anak akah berperan sebagai pekerja yang sedang magang di pabrik makanan. Untuk durasi waktunya sekitar 25 menit dan menugaskan anak-anak untuk membuat wafer yang lezat dan renyah.

3. Water Research & Training Center

Memungkinkan anak untuk mengetahui tugas seorang hydro-geologist. Di mana nantinya anak-anak bertanggung jawab untuk mencari sumber mata air dan memproduksinya menjadi air minum kemasan. Untuk durasi waktu dari wahana ini sekitar 25 menit.


Fasilitas penunjang wisata Kidzania

Termasuk dalam tempat wisata elit. Tentu saja Kidzania ini di lengkapi berbagai fasilitas penunjang di dalamnya. Adapun beberapa fasilitas yang bisa di temukan di sana :

wahana kidzania jakarta
  • Area parkir yang cukup luas
  • Toilet
  • Tempat ibadah
  • Mesin ATM
  • Gerai makanan dan minuman
  • Bahkan hingga ruangan P3K

Nikmati pengalaman beribur dan menghabiskan waktu bersama anak. Di mana melalui Kidzania, anak bisa menjadi apa yang di inginkan melalui imajinasinya.

Baca Juga :

***