Cityawesome.com – Taman Kyai Langgeng. Menghabiskan waktu di wisata alam mampu membuat fikiran menjadi lebih fresh. Terlebih alam Indonesia sendiri memiliki banyak objek yang menarik untuk dikunjungi. Seperti salah satunya berada di Magelang, Taman Kyai langgeng bisa menjadi rekomendasi terbaik untuk dipilih.

Taman Kyai Langgeng merupakan salah satu taman terbesar yang ada di Magelang. Berdiri di atas lahan seluas 27,36 Ha, tidak salah jika taman ini selalu ramai dan menjadi favorit kebanyakan pengunjung.

Nah untuk kamu yang penasaran akan keindahannya, simak artikel berikut ini sebelum datang ke objek wisata Taman Kyai Langgeng.


Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Taman Kyai Langgeng berlokasi di Jl. Cemp. No.6, Kemirirejo, Magelang Tengah, Magelang, Jawa Tengah, Indonesia, 56122. Sedangkan untuk harga tiketnya sendiri cukup bervariasi dan berbeda antara weekday dan weekend yakni Rp 24 ribu hingga maksimal Rp 30 ribu.

taman kyai langgeng

Selain itu objek wisata ini juga di lengkapi dengan berbagai wahana. Hanya saja pengunjung harus membayar tiket yang berbeda setiap ingin menikmati wahana yang tersedia.

Adapun rincian tiket untuk wahananya antara lain :

  • Omah arwana, taman satwa, terapi ikan = Rp 5 ribu
  • Anjungan Dirgantara = Rp 8 ribu
  • Flying Fox, Balon Udara, Dragon Coaster, Omah Tarwelu, Waterboom, Cinema 6 Dimensi = Rp 10 ribu
  • Istana Anggur dan Electric Scooter = Rp 15 ribu
  • UFO Car = Rp 15 ribu – 20 ribu
  • Jurang Kaca = Rp 20 ribu
  • Hutan Jati Off Road = Rp 50 ribu

Pengunjung tidak perlu khawatir karena dari harga tiket masuk yang tertera, sudah mendapatkan wahana gratis berupa Kereta Mini, Mobil keliling, Kereta Air, Becak Air, Becak Mini, Sepur Mini, Bianglala, bahkan hingga Komedi Putar.

Baca Juga:  Daya Tarik dan Harga Tiket Terbaru Wisata Jembatan Kaca Bali

Jam operasional dari Taman Kyai Langgeng di buka setiap hari mulai jam 08.00 sampai dengan 16.00 WIB.


Daya tarik wisata Taman Kyai Langgeng

Seiring berjalannya waktu, Taman Kyai Langgeng ingin di jadikan sebagai paru-paru kota. Hal ini di karenakan konsep dari Taman ini tidak lain adalah hutan buatan dengan keindahan alam dan berbagai wahana menarik.

taman kyai langgeng

Selain itu saat berkunjung kesana nantinya kamu akan bisa melakukan berbagai aktifitas menarik seperti :

1. Theme Park

Ada berbagai theme park yang akan melangkapi keseruan liburan mulai dari Roller Coaster, Komedi Putar, Ferris Wheel, Sepeda Udara, Boom-Boom Car, dan masih banyak lagi yang lainnya. Lebih dari itu ukuran rata-rata dari wahana tersebut tidak terlalu besar. Sehingga tidak akan memacu adrenalin pengunjung.

2. Tanaman Langka

Tidak hanya menjadi objek wisata yang menyenangkan. Taman Kyai Langgeng sekaligus di jadikan sebagai wisata edukasi yang memungkinkan kamu belajar tentang jenis tanaman langka. Tidak main-main, bahkan koleksi tanaman langka yang ada di sana sudah mencapai ratusan jenis.

3. Anjungan Dirgantara

Di anjungan ini nantinya kamu akan bisa melihat kokpit, kabin penumpang, bahkan hingga black box pesawat. Menariknya lagi kamu akan mendengar efek mesin pesawat yang bisa di rasakan oleh semua pengunjung.

taman kyai langgeng

Note : Tidak hanya ketiga aktifitas wisata di atas yang bisa kamu lakukan. Masih ada banyak lagi kegiatan menyenangkan untuk kamu lakukan saat berkunjung ke Taman Kyai Langgeng.


Fasilitas wisata

Taman Kyai Langgeng merupakan salah satu objek wisata yang di lengkapi dengan berbagai fasilitas. Dengan begitu kamu bisa menikmati hari libur bersama teman dan keluarga menjadi semakin menyenangkan. Adapun beberapa fasilitas yang bisa kamu rasakan adalah :

  • Area parkir yang luas
  • Mushola
  • Toilet
  • Toko souvenir
  • Bahkan hingga wifi gratis untuk semua pengunjung yang datang.
Baca Juga:  Daya Tarik, Sejarah, dan Lokasi Wisata Air Terjun Kedung Pedut

Demikian informasi mengenai wisata Taman Kyai Langgeng yang berada di Magelang. Selamat berlibur !

Baca Juga :

***