Cityawesome.com – Taman Wisata Situ Gintung. Tangerang menjadi salah satu kota metropolitan di mana tidak pernah sepi dari kegiatan masyarakat sekitar. Oleh karena itu tidak jarang kota ini membuat stress dan suntuk karena aktifitas sehari-hari. Untuk mengatasinya, kamu bisa berlibur ke salah satu tempat wisata terdekat.

Seperti salah satunya adalah taman wisata Situ Gintung yang berlokasi di Tangerang Selatan. Dengan udara yang sejuk kamu bisa sekaligus melihat pemandangan air danau yang membuat tenang. Jika penasaran dan tertarik untuk berkunjung kesana, pada artikel kali ini akan di berikan beberapa penjelasan untuk bisa menjadi referensi dan pengetahuan tambahan.


Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

taman wisata situ gintung

Situ Gintung merupakan salah satu taman wisata yang cukup populer di kawasan Tangerang. Lokasinya sendiri berada di Jl. Kertamukti Pisangan Raya No. 121 Cirendeu Ciputat Tangerang Selatan. Untuk bisa menikmati liburan di kawasan ini, kamu di haruskan membayar tiket masuk sebesar Rp 50 ribu saat Weekday dan Rp 60 ribu saat Weekend.

Selain itu untuk jam operasionalnya sendiri, tempat wisata Situ Gintung ini di buka setiap hari mulai pukul 07.00 sampai 18.00 WIB. Jika ingin berkunjung kesana pastikan kamu membawa semua peralatan yang di perlukan dengan lengkap.


Aktifitas wisata Situ Gintung

Menjadi salah satu taman wisata yang populer di Tangerang, tentunya Situ Gintung di lengkapi dengan berbagai wahana yang seru dan menarik. Dengan begitu nantinya kamu akan bisa melakukan berbagai aktifitas seru saat berkunjung kesana. Berikut beberapa rekomendasi wahana seru yang tersedia di Taman Wisata Situ Gintung Tangerang :

taman wisata situ gintung

1. Kolam Renang

Jika kamu menyukai wisata air, taman wisata Situ Gintung ini menjadi pilihan terbaik untuk kamu menghabiskan waktu berlibur. Bagaimana tidak, kamu bisa berenang sepuasnya di waterpark dan kolam renang yang tersedia di sana. Lebih dari itu, kolam renang Situ Gintung tidak hanya di peruntukan untuk anak kecil saja melainkan juga orang dewasa.

Baca Juga:  7 Rekomendasi Tempat Wisata di Bekasi yang Populer dan Kekinian

Keunggulan lainnya yang ada di kolam renang Situ Gintung adalah adanya berbagai permainan untuk anak mulai dari seluncuran, ember tumpah bahkan hingga air mancur. Tentunya mengajak anak dan keluarga lain kesini akan memberikan pengalaman berlibur yang menyenangkan.

2. Camping dan Outbond

Aktifitas lainnya yang bisa kamu lakukan di taman wisata Situ Gintung adalah camping dan juga outbond. Terutama untuk kamu yang menyukai aktifitas wisata alam, kegiatan ini menjadi pilihan seru untuk dilakukan.

taman wisata situ gintung

Tidak main-main, fasilitas outbond yang tersedia juga terdiri dari 3 paket khusus yakni untuk pelajar, anak, dan perusahaan. Dengan begitu nantinya pengunjung bisa menyesuaikan dengan kebutuhan.

Selain itu untuk campingnya sendiri di sediakan lahan dengan kapasitas sekitar 500 pengunjung. Di mana nantinya kamu akan bisa menikmati keindahan alam dengan camping. Jangan khawatir juga jika kamu tidak menyiapkan tenda, karena di sana tersedia penyewaan tenda dan alat camping lainnya.

3. Gathering

Taman wisata Situ Gintung di lengkapi dengan area gathering yang bisa di ikuti oleh semua kalangan mulai dari sekolah hingga perusahaan. Selain itu nantinya kamu bisa membuat acara gathering secara pribadi atau memanfaatkan paket yang tersedia. Namun jika kamu memilih dengan memanfaatkan paket tentunya pengelola juga akan menyediakan berbagai fasilitas yang bisa di gunakan oleh peserta gathering.

Nah itulah beberapa penjelasan mengenai wisata Situ Gintung yang bisa kamu kunjungi. Taman wisata satu ini terbilang memiliki fasilitas yang lengkap sehingga tidak membosankan dan bisa di sesuaikan dengan kebutuhan.

Untuk kenyamanan pengunjung, taman wisata ini sudah di lengkapi dengan area parkir, toilet, mushola, hingga aula terbuka.

Baca Juga :

Baca Juga:  5 Tempat Wisata Glamping Terbaik Di Malang, Jawa Timur

***