Cityawesome.com – Tirta Sanita Bogor. Wisata pemandian air panas di Indonesia memang tidak pernah kehabisan peminat. Seperti di Tirta Sanita Bogor, pemandian air panas ini selalu ramai pengunjung bahkan dari luar daerah sekalipun.

Hal ini di karenakan berendam di kolam air panas mampu memberikan otot tubuh yang rileks dan menghilangkan penat setelah seharian bekerja. Terlebih lagi Tirta Sanita sendiri lokasinya tidak jauh dari pusat kota Jakarta.

Untuk kamu yang penasaran, berikut ini informasi mengenai harga tiket serta jam operasionalnya !

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Pemandian air panas Tirta Sanita berada di Jalan Raya Ciseeng, Bojong Indah, Parung, Bogor, Jawa Barat. Selain itu harga tiket umum untuk bisa masuk ke objek wisata ini juga terbilang cukup terjangkau yakni hanya RP 15 ribu perorang.

tirta sanita bogor

Hanya saja jika kamu ingin menikmati kesegaran pemandian air panas, ada biaya berbeda yang harus di bayarkan yakni sekitar Rp 25 ribu hingga Rp 100 ribu. Selain itu biaya tersebut juga belum termasuk parkir, outbond, dan penginapan jika kamu yang ingin bermalam.

Objek wisata Tirta Sanita di buka setiap hari mulai pukul 07.00 sampai dengan 17.00 WIB.

Aktifitas wisata Tirta Sanita

Wisata pemandian air panas Tirta Sanita memiliki lahan yang terbilang cukup luas yakni sekitar 8 Hektar. Di mana nantinya kamu bisa melakukan berbagai aktifitas menarik seperti :

tirta sanita bogor

1. Berendam di kolam air panas

Aktifitas utama yang bisa kamu lakukan di tempat wisata ini adalah berendam di kolam air panas alami. Di mana lokasinya berada di gunung Kapur sehingga beberapa kolam terbentuk secara alami dengan bantuan kekuatan alam.

Selain itu sumber air panasnya sendiri berasal dari mata air Gunung Kapur dan mengandung 3 unsur alami seperti Belerang, Kapur, dan Garam sehingga baik untuk kesehatan kulit.

Baca Juga:  5 Spot Menarik Wisata Bukit Sibea-bea yang Viral

2. Menikmati keindahan alam

Selain bisa berendam dan membuat tubuh menjadi rileks, objek wisata Tirta Sanita memungkinkan kamu untuk bisa melihat keindahan alam sekitar. Saat berkunjung kesana nantinya kamu akan di manjakan dengan pemandangan area sawah, hutan, bahkan hingga bukit dan gunung.

Selain itu jika kamu ingin berendam di area yang privat, di sana tersedia tempat pemandian VIP yang di bangun dalam bentuk pavilion terpisah.

tirta sanita bogor

3. Terapi kesehatan

Menariknya lagi di objek wisata Tirta Sanita ini tersedia terapi untuk kesehatan dengan media lintah dan bekam. Sehingga saat kamu ingin melakukan terapi di sana nantinya darah kotor akan keluar dari tubuh dan membantu melancarkan peredaran darah.

Selain itu untuk proses terapi biasanya memakan waktu 1 jam dengan biaya terpisah.

4. Wahana permainan dan Outbond

Tidak hanya bisa di jadikan untuk berendam air panas saja, Tirta Sanita di lengkapi berbagai wahana lain seperti area permainan bahkan hingga outbond dan gathering. Kamu bisa memilih beragam permainan mulai dari Gokart, ATV, dan kereta api mini.

Jika kamu menyukai aktifitas wisata yang menantang, ada wahana outbond yang lengkap dengan permainan flying fox yang seru dan menyenangkan. Terlebih jika kamu berkunjung kesana bersama keluarga dan teman.

Fasilitas wisata Tirta Sanita

Menjadi tempat wisata sekaligu pemandian air panas, Tirta Sanita tentu memiliki beragam fasilitas penunjang yang bisa kamu nikmati.

Adapun beberapa fasilitasnya yakni :

  • Area parkir yang luas
  • Mushola
  • Toilet
  • Warung Makanan
  • Kolam pemandian yang terbuka dan tertutup
  • Wahana permainan
  • Outbond
  • Gathering
  • Area taman terbuka

Nah itulah informasi mengenai wisata air panas Tirta Sanita. Jika tertarik untuk berkunjung kesana, pastikan kamu membawa pakaian ganti terlebih jika ingin melakukan aktifitas berendam.

Baca Juga:  5 Tempat Nongkrong Para Artis di Jakarta Selatan

Baca Juga :

***