Cityawesome.com – Wisata Leuwi Pangaduan. Untuk kamu yang berada di wilayah Jabodetabek, mencari tempat healing sebenarnya tidak begitu sulit. Meskipun menjadi kota metropolitan, namun kamu masih bisa menemukan tempat yang menenangkan di sudut-sudut kotanya.

Seperti di Bogor, Jawa Barat lebih tepatnya di Sentul. Kamu bisa berkunjung ke Leuwi Pangaduuan yang menyediakan nuansa desa lengkap dengan lereng gunung, sawah dan aiir terjun.

Lebih dari itu Leuwi Pangaduan juga memiliki berbagai wahana seru dan menyenangkan. Nah untuk kamu yang tertarik, berikut beberapa ulasan singkat mengenai wisata Leuwi Pangaduan untuk bisa menjadi pilihan wisata.

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Leuwi Pangaduan beralamatkan di Jl. Kp. Muhara No.Ds, Bojong Koneng, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 16811. Tepatnya hanya berjarak sekitar 20 KM dari pusat kota Bogor dan membutuhkan waktu sekitar 40 menit saja untuk bisa sampai kesana.

wisata leuwi pangaduan

Harga tiket yang di kenakan untuk bisa menikmati keindahan Leuwi Pangaduan juga terbilang cukup terjangkau yakni hanya Rp 20 ribu untuk anak-anak dan Rp 50 ribu untuk orang dewasa. Selain itu kamu juga bisa menyewa saung yang di sediakan dengan biaya Rp 30 ribu perjam atau Rp 50 ribu sepuasnya.

Tarif tiket yang tertera belum termasuk biaya parkir sebesar Rp 5 ribu untuk motor dan Rp 10 ribu untuk mobil.

Jam operasional dari wisata Leuwi Pangaduan ini di buka setiap hari mulai jam 08.00 sampai dengan 17.00 WIB.


Daya tarik dan aktivitas wisata

Leuwi Pangaduan memiliki daya tariknya tersendiri yang menjadikan alasan tempat ini tidak pernah sepi dari pengunjung. Keindahan alam yang luar biasa di mana kamu akan menemukan sungai sekaligus air terjun lengkap dengan saung yang berjejer.

wisata leuwi pangaduan

Lebih dari itu kamu bisa melakukan beragam aktivitas dan menikmati wahana permainan yang ada mulai dari flying fox, naik kuda, perahu, outbond, bahkan hingga camping ground.

Baca Juga:  4 Rekomendasi Tempat Wisata Terindah di Filipina

Berikut ini beberapa aktivitas menarik yang bisa kamu lakukan di Leuwi Pangaduan :

1. Berenang dan memancing

Leuwi Pangaduan memiliki kolam dengan air jernih yang berasal dari pegunungan. Menariknya lagi kolam ini memiliki kedalaman yang pas sehingga bisa di gunakan oleh semua usia. Selain itu nantinya saat berenang maka kamu bisa sekaligus menikmati pemandangan alam berupa hamparan sawah di tepi pantai dan barisan bukit di belakangnya.

Tidak hanya berenang, kamu bisa melakukan aktivitas menyenangkan lainnya seperti memancing. Di sana tersedia empang yang lengkap dengan saung bambu agar aktivitas mancing menjadi lebih nyaman.

wisata leuwi pangaduan

2. Wahana permainan dan aneka spot foto menarik

Untuk kamu yang membawa anak berkunjung ke Leuwi Pangaduan. Jangan khawatir karena di sana ada beragam wahana permainan yang seru dan menyenangkan. Nantinya anak-anak akan dengan bebas bermain di taman. Hanya saja harus tetap dalam pengawasan orang tua.

Bukan berlibur jika tidak mengabadikan momennya. Leuwi Pangaduan di lengkapi dengan beragam spot foto menarik dan instagramable. Selain itu nuansa spot fotonya akan membawamu pada pemandangan pedesaan yang kental dan tradisional.

3. Menikmati keindahan alam yang asri

Keindahan alam di sana cukup asri dan layaknya di desa dan perkampungan. Suasananya yang teduh dengan udara yang sejuk mempu membuat siapapun betah berlama-lama di sana. Kamu bisa sekedar bersantai sekaligus menggelar tikar di atas rumput.


Fasilitas wisata

Leuwi Pangaduan dilengkapi berbagai fasilitas penunjang yang disediakan oleh pihak pengelola agar semua pengunjung menjadi betah berlama-lama disana. Adapun beberapa fasilitas diantaranya adalah :

  • Area parkir yang cukup luas
  • Toilet dan kamar mandi
  • Mushola
  • Saung dan Gazebo
  • Wisata kuliner
  • Camping Ground
Baca Juga:  Wisata di Swiss Eropa Buat Liburan Berkesan

Demikian informasi mengenai wisata Leuwi Pangaduan yang sayang untuk dilewatkan. Selain keindahannya yang cukup memanjakan mata, lokasinya juga tidak begitu jauh dari pusat kota.

Baca Juga :

***