Cityawesome.com – Jakarta Aquarium Safari. Jika berbicara mengenai akuarium, tentu yang ada di fikiran kamu adalah ikan. Ya, benar saja tepatnya di Jakarta ada salah satu wisata akuarium yang memang di setting dalam ruangan. Jakarta Aquarium & Safari bisa menjadi rekomendasi wisata keluarga yang asik dan menyenangkan.

Saat berkunjung ke Jakarta Aquarium & Safari nantinya pengunjung bisa melihat berbagai atraksi dari hewan yang lucu. Selain itu setidaknnya ada sekitar 3.500 spesies akuatik dan non akuatik yang hidup di dalam wisata Aquarium & Safari ini.

Menariknya lagi, kamu akan dipandu dan memungkinkan semua pengunjung untuk menyentuh dan memberi makan hewan yang ada.

Nah untuk kamu yang penasaran, berikut beberapa informasi mengenai Aquarium & Safari yang bisa menjadi pilihan untuk dikunjungi !


Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Jakarta Aquarium & Safari berlokasi di Jalan Letjen S.Parman Kav.28 , Grogol Petamburan, Jakarta Barat, DKI Jakarta, Indonesia, 11470. Di karenakan lokasinya yang berada di tengah kota, akses jalan yang bisa di lalui tentu akan mudah bahkan jika kamu menggunakan transportasi umum sekalipun.

jakarta aquarium safari

Harga tiket masuk yang harus di bayarkan saat berkunjung kesana cukup bervariasi, berikut rinciannya :

  • Tiket Premium
    • Weekday Rp 190 ribu (Dewasa), Rp 142 ribu (Anak-anak)
    • Weekend Rp 214 ribu (Dewasa), Rp 167 ribu (Anak-anak)
  • Tiket Regular
    • Weekday Rp 142,5 ribu (Dewasa), Rp 110 ribu (Anak-anak)
    • Weekend Rp 167 ribu (Dewasa), Rp 142,5 ribu (Anak-anak)

Untuk jam operasionalnya, wisata Aquarium & Safari di buka setiap hari mulai jam 10.00 sampai dengan 21.00 WIB.


Daya tarik wisata Jakarta Aquarium & Safari

Menjadi objek wisata unggulan keluarga yang ada di Jakarta. Jakarta Aquarium & Safari memiliki daya tariknya tersendiri. Hal ini jugalah yang pada akhirnya membuat Aquarium & Safari tidak pernah sepi dari kedatangan pengunjung. Adapun beberapa daya tarik yang sayang untuk dilewatkan adalah :

jakarta aquarium safari

1. Berenang bersama ikan Hiu

Berenang bersama ikan Hiu jika di lakukan di tengah laut tentu menjadi hal yang membahayakan. Namun akan berbeda jika kamu berenang di Jakarta Aquarium & Safari. Di mana pengunjung bisa berenang dan menyelam bersama hiu.

Baca Juga:  Bukit Sidoguro Klaten, Fasilitas dan Aktifitas Wisata !

Namun perlu di garis bawahi bahwa tidak semua pengunjung bisa menikmati keseruan berenang bersama hiu. Hanya yang mahir dalam berenang dan menyelam saja yang di izinkan. Bahkan tidak hanya berenang, kamu juga bisa menyentuh langsung hiu yang sudah terkenal jinak itu.

2. Camping dalam akuarium

Jika biasanya melakukan camping di alam terbuka, kali ini kamu bisa merasakan pengalaman berbeda yakni camping di dalam akuarium. Selain menikmati keindahan bawah laut, petugas akan membawamu berinteraksi secara lebih dekat dengan hewan yang ada di sana.

Nantinya pengunjung akan di ajarkan bagaimana cara merawat hewan laut dan darat dengan benar. Hanya saja ada beberapa persyaratan yang harus di penuhi terlebih dahulu sebelum akhirnya bisa mengikuti camping bawah laut.

jakarta aquarium safari

3. Mengeksplor bawah laut dan memberi makan hewan

Saat berkunjung ke Jakarta Aquarium & Safari, pengunjung bisa menaiki kapal selam untuk mengeksplor keindahan bawah laut. Lebih dari itu, pengunjung juga akan merasakan kebebasan bergerak di bawah laut.

Menariknya lagi berkunjung kesana memungkinkan kamu untuk bisa memberi makan berbagai hewan mulai dari Penguin, Berang-Berang, Kura-Kura, dan masih banyak lagi yang lainnya.

4. Teater bawah laut dan area Touch Pool

Merupakan salah satu wahana yang ada di Jakarta Aquarium & Safari. Terdapat teater bawah laut yang memungkinkan kamu untuk melihat berbagai pertunjukan. Selain itu ada juga Touch Pool yang merupakan area untuk pengunjung jika ingin menyentuh biota laut secara langsung.


Fasilitas Wisata

Fasilitas wisata yang ada di Jakarta Aquarium & Safari terbilang cukup lengkap. Hal ini di lakukan oleh pihak pengelola untuk membuat nyaman semua pengunjung yang datang. Lebih dari itu bahkan di sana juga tersedia fasilitas khusus untuk penyandang disabilitas.

Baca Juga:  Daya Tarik dan Wahana Seru Wisata River Walk Boja

Adapun beberapa fasilitas umum yang ada di Jakarta Aquarium & Safari yakni :

  • Area parkir yang cukup luas
  • Toilet dan kamar mandi
  • Loker untuk menaruh barang berharga
  • Ruang ibu dan anak
  • Akses untuk kursi roda
  • Wifi gratis
  • Kantin

Demikian informasi mengenai wisata Jakarta Aquarium & Safari yang bisa kamu kunjungi. Berkunjung kesana tentu akan memberikan kesan terbaik dan menyenangkan di mana kamu bisa sekaligus belajar mengenai hewan yang tersedia.

Baca Juga :

***