Cityawesome.com – Daya tarik wisata Kampung Sabin. Merupakan salah satu kabupaten yang ada di Jawa Barat, Cirebon memiliki objek wisata menarik yang sayang untuk dilewatkan. Seperti yang sedang viral belakangan ini adalah Kampung Sabin. Berkunjung kesana memungkinkan kamu untuk menikmati suasana ala Bali yang menyenangkan.

Meskipun tergolong sebagai tempat wisata baru yang di buka pertama kali pada 2021, namun kepopulerannya membuat wisatawan penasaran untuk datang.

Pada artikel kali ini akan di berikan informasi mengenai Kampung Sabin yang bisa menjadi referensi tujuan wisata.

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Kampung Sabin beralamatkan di Jl. Nyi Ageng Serang, Sindangjawa, Kec. Dukupuntang, Cirebon, Jawa Barat 45652. Tepatnya hanya berjarak sekitar 14 KM dari pusat kota dan membutuhkan waktu 30 menit saja untuk bisa sampai kesana.

wisata kampung sabin

Selain itu harga tiket yang di kenakan terbilang cukup terjangkau yakni hanya Rp 20 ribu saat Weekday dan Rp 30 ribu saat Weekend. Hanya saja meskipun terjangkau namun biaya tiket yang tertera belum termasuk biaya parkir kendaraan.

Jam operasional dari objek wisata ini di buka setiap hari mulai jam 10.00 sampai dengan 22.00 WIB. Dengan jam operasional yang cukup panjang, maka kamu akan bebas berkunjung kapanpun sesuai dengan keinginan.

Daya Tarik wisata Kampung Sabin

Saat datang dan menghabiskan waktu di Kampung Sabin, maka nantinya kamu akan merasakan nuansa yang serupa dengan Bali. Hal ini terlihat dengan adanya jembatan panjang dengan ujungnya yang ada payung khas Bali. Selain itu di sana juga banyak spot foto menarik dan kekinian yang di padukan dengan dekorasi lampu.

Sebagai informasi tambahan, Kampung Sabin sendiri di bangun di kawasan persawahan dengan luas sekitar 1 hektar. Pemandangannya berupa hamparan pinggir sawah dengan hembusan angin yang sejuk. Terlebih saat menjelang malam, jika beruntung maka kamu akan bisa melihat sunset sekaligus view Gunung Cinerai yang memanjakan mata.

wisata kampung sabin

Jika lapar maka tidak perlu bingung karena di sana tersedia kafe untuk makan atau sekedar bersantai bersama teman dan keluarga. Selain itu harga menu makanan yang di jual juga cukup terjangkau dan ramah di kantong.

Baca Juga:  Daya Tarik Hey Beach Alam Sutera, Restoran Ala Pantai Bali !

Objek wisata ini juga menyediakan paket dinner romantis dengan pelayanan terbaik sehingga cukup memberikan pengalaman wisata sekaligus makan malam yang sulit di lupakan. Adapun biaya paket dinner mulai dari Rp 300 ribuan saja.

Kampung Sabin memang menjadi salah satu rekomendasi wisata terbaik di wilayah Cirebon karena daya tariknya cukup mampu membuat puas pengunjung yang datang.

Fasilitas penunjang

Kampung Sabin di lengkapi dengan beragam fasilitas penunjang yang cukup membuat siapapun menjadi betah. Selain itu meskipun harga tiketnya cenderung murah, tapi kamu di jamin tidak akan kekurangan apapun saat berkunjung kesana.

wisata kampung sabin

Berikut adalah beberapa fasilitas yang tersedia di Kampung Sabin :

  • Area parkir yang cukup luas
  • Mushola dan kamar mandi
  • Cafe
  • Lounge Bar
  • Argo Tourism
  • Spot foto menarik dan instagramable
  • Tempat party privat

Nah itulah beberapa penjelasan mengenai wisata Kampung Sabin yang bisa menjadi salah satu rekomendasi wisata terbaik. Terutama untuk kamu yang berdomisili di Cirebon, pastikan untuk tidak melewatkan objek wisata yang satu ini.

Baca Juga :

***