Cityawesome.com – Air Mancur Sri baduga. Sri Baduga merupakan taman air mancur yang menjadi salah satu destinasi wisata yang ada di Purwakarta. Terlebih saat malam, air mancur di sana lengkap dengan warna-warni lampu yang cukup menghibur pengunjung.

Lokasinya berada di Situ Beleud dan berdiri di atas lahan 4 Hektar. Tidak hanya pengunjung lokal, air mancur Sri Baduga seringkali di kunjungi wisatawan dari berbagai daerah.

Lalu apa saja aktivitas yang bisa di lakukan di taman air mancur Sri Baduga? Simak ulasan berikut hingga akhir !

wisata air mancur sri baduga

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Taman Air Mancur Sri Baduga berlokasi di Negeri Kidul, Purwakarta, Nagri Kidul, Purwakarta, Purwakarta, Jawa Barat , Indonesia, 41111. Hal yang membuatnya menarik adalah harga tiketnya gratis. Siapapun bisa datang sekaligus menikmati keindahan wisata air mancur yang satu ini.

Jam operasional wisata air mancur Sri Baduga di buka setiap hari mulai dari 17.30 sampai dengan 21.00 WIB. Namun untuk pertunjukan air mancurnya hanya bisa di lihat saat malam minggu saja.

wisata air mancur sri baduga

Daya tarik wisata Taman Air Mancur Sri Baduga

Mengunjungi taman air mancur Sri Baduga memungkinkan kamu untuk menyaksikan beberapa pertunjukan air mancur. Selain itu ada berbagai aktivitas yang juga bisa di lakukan. Berikut adalah beberapa daya tarik wisata taman air mancur Sri Baduga :

1. Melihat pertunjukan air mancur

Daya tarik utama yang ada di wisata taman air mancur Sri Baduga adalah atraksi air mancur. Di mana atraksi yang di lakukan menggunakan kombinasi antara cahaya dan gerakan air mancur setinggi 6 meter. Selain itu pertunjukannya tidak di lakukan setiap hari melainkan hanya hari sabtu saja tepatnya jam 19.30 dan 20.30 WIB. Oleh karena itu tidak heran jika di waktu tersebut wisata ini selalu ramai pengunjung.

Baca Juga:  5 Spot Menarik di Tempat Wisata Umbul Sidomukti Semarang

2. Berswafoto

Aktivitas lainnya yang bisa di lakukan saat mengunjungi taman air mancur Sri Baduga adalah berswafoto. Terlebih saat malam hari, keindahan wisata di sana menjadi favorit wisatawan untuk mengambil gambar. Kamu bisa berfoto di bagian depan Taman air mancur Sri Baduga atau bisa juga mengambil gambar di latar Sri baduga Mahara.

3. Piknik keluarga

Banyak wisatawan yang datang ke taman wisata air mancur Sri Baduga untuk berpiknik bersama keluarga. Bahkan untuk bisa menghemat pengeluaran, kamu bisa membawa makanan dan minuman dari rumah. Selain itu membiarkan anak-anak berlarian diarea taman juga tidak kalah menyenangkan untuk mereka.

4. Olahraga pagi

Meskipun wisata air terjun di buka saat malam hari, namun bukan berarti kamu tidak bisa mengunjunginya saat pagi hari. Di area taman air mencur tersedia lintasan untuk jogging dan berolahraga pagi. Selain itu tidak jarang juga masyarakat melakukan senam dan bersepeda di sana. Jika beruntung nantinya kamu bisa menikmati keindahan matahari terbit yang mempesona.

wisata air mancur sri baduga

Fasilitas Taman Air Mancur Sri Baduga

Taman Air Mancur Sri Baduga merupakan salah satu fasilitas umum yang bisa di nikmati oleh semua lapisan masyarakat. Meskipun gratis, namun air mancur Sri Baduga memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Di sana ada beberapa tempat duduk untuk menonton pertunjukan air mancur.

Selain itu tidak ketinggalan juga fasilitas lain seperti toilet, mushola, jejeran warung jajanan, bahkan hingga pintu masuk khusus lansia, ibu hamil, dan disabilitas.

Demikian informasi mengenai wisata Taman Air Mancur Sri Baduga yang bisa kamu kunjungi. Jika ingin menghabiskan waktu tanpa harus merogoh kocek yang dalam, wisata air mancur ini bisa menjadi rekomendasi pilihan.

Baca Juga:  7 Lokasi Wisata Alam 'Negeri di Atas Awan' yang Populer di Indonesia

Baca Juga :

***