Cityawesome.com – Wisata Jungle Toon Waterpark. Berenang merupakan kegiatan yang menyenangkan dan menjadi rekreasi favorit kebanyakan keluarga. Oleh karena itu kamu tidak akan kesulitan menemukan objek wisata air di berbagai kota. Seperti di Semarang, ada satu rekomendasi taman wisata air yang tidak kalah seru yakni Jungle Toon Waterpark.

Lokasinya berada di akses yang mudah di jangkau oleh kendaraan umum. Selain itu pemandangan sekitar saat menuju kesana juga cukup indah dan menarik. Pada area kolam nantinya kamu akan melihat banyak pohon palem dan tembok dengan ornamen batu. Patung hewan juga tidak ketinggalan melengkapi konsep taman bermain di area Jungle Toon Waterpark.

Nah untuk kamu yang penasaran dan tertarik berkunjung ke Jungle Toon Waterpark, berikut ini akan dijelaskan apa saja yang ada di sana sekaligus daya tarik dan aktivitas wisata.

wisata jungle toon waterpark

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Jungle Toon Waterpark berlokasi di Jalan Bukit Wahid Boulevard, Gedongsongo, Manyaran, Semarang Barat, Kota Semarang, Jawa Tengah, Indonesia, 50261. Untuk harga tiket masuknya juga cukup terjangkau yakni Rp 30 ribu saat weekday dan Rp 40 ribu saat weekend dan hari besar.

Wisata Jungle Toon Waterpark ini terbilang selalu ramai pengunjung baik yang berasal dari dalam maupun luar kota. Jam operasional dari wisata Jungle Toon Waterpark di buka setiap hari mulai jam 08.00 sampai dengan 17.00 WIB.

wisata jungle toon waterpark

Wahana wisata Jungle Toon Waterpark

Sebenarnya ada apa saja di Jungle Toon Waterpark? Objek wisata air yang tidak pernah sepi dari kedatangan pengunjung di lengkapi berbagai wahana seru baik untuk anak hingga orang dewasa. Berikut adalah beberapa wahana populer di Jungle Toon Waterpark :

Baca Juga:  Harga Tiket Terbaru, Wahana, dan Fasilitas Kidzania Jakarta

1. Kolam anak dan dewasa

Tidak berbeda dengan taman wisata air pada umumnya, kamu akan menemukan beberapa jenis kolam baik untuk anak-anak maupun orang dewasa. Untuk kolam anak memiliki kedalaman sekitar 30 CM lengkap dengan ornamen patung monyet dan jembatan kayu.

Kemudian tidak ketinggalan juga papan seluncur serta ember tumpah yang akan membuat anak menjadi senang bermain air.

Pada kolam dewasa memiliki kedalaman 1,5 meter. Menariknya adalah pengunjung bisa sekaligus menikmati keindahan pemandangan sekitar kolam yang mengagumkan. Selain itu di pinggir kolam juga dilengkapi kolam pijat yang seluas kolam utama. Di kolam pijat biasanya terdapat semburan air hangat untuk membuat badan menjadi lebih rileks.

2. Fitness dan Gym Center

Wahana lain yang turut melengkapi keseruan wisata di Jungle Toon Waterpark adalah area Fitness dan Gym Center. Bahkan lebih dari itu, tersedia kelas olahraga untuk senam aerobik yang bisa di ikuti. Untuk alat olahraga di area gym ini juga cukup lengkap mulai dari treadmill hingga angkat beban.

3. Balon Air

Balon air merupakan salah satu wahana yang ada di Jungle Toon Waterpark. Selain itu balon yang tersedia berukuran 2 meter dan berisikan udara, nantinya pengunjung bisa masuk didalamnya dan bergerak bebas diatas kolam.

wisata jungle toon waterpark

Fasilitas penunjang wisata

Bukan tempat wisata namanya jika tidak dilengkapi dengan fasilitas penunjang. Seperti Jungle Toon Waterpark, dimana tersedia berbagai fasilitas yakni diantaranya adalah :

  • Area parkir yang cukup luas
  • Loker untuk menyimpan barang bawaan pengunjung
  • Kamar mandi
  • Kamar bilas
  • Sauna
  • Ruang ganti
  • Mushola

Nah itulah beberapa ulasan mengenai Jungle Toon Waterpark yang sayang untuk dilewatkan. Jika bingung mencari tempat wisata seru keluarga di daerah Semarang dan sekitarnya, Jungle Toon Waterpark bisa menjadi rekomendasi terbaik untuk dikunjungi.

Baca Juga:  8 Tempat Wisata Hits dan Populer di Klaten

Baca Juga :

***