Harga Tiket Masuk Destinasi Wisata Seruni Point di Probolinggo

Cityawesome.com – Destinasi wisata Seruni Point. Kawasan wisata Gunung Bromo terbilang cukup populer dan memiliki daya tariknya tersendiri di mata wisatawan. Bagaimana tidak, di sana tersedia banyak spot wisata dengan keindahan yang memukau. Salah satu objek wisaata yang sayang untuk dilewatkan adalah Seruni Point.

Memungkinkan pengunjung untuk bisa melihat keindahan matahari terbit secara langsung dari balik gunung Bromo. Lokasi Seruni Point yang berada di bukit Penanjakan, menjadikan destinasi satu ini di kenal dengan nama Penanjakan 2.

Apa daya tarik wisata Seruni Point? Simak ulasan berikut !

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Seruni Point berlokasi di Cemoro Lawang, Ngadisari, Sukapura, Kabupaten Probolinggo, Provinsi Jawa Timur. Di mana untuk harga tiket masuknya sendiri terbilang cukup terjangkau yakni hanya Rp 5 ribu perorang. Namun sebagai informasi tambahan, untuk penggunaan tiket juga akan di kenakan biaya tambahan sebesar Rp 5 ribu perorang.

Selain itu kamu bisa menikmati wahana penyewaan kuda untuk berkeliling area wisata dengan biaya mulai dari Rp 100 ribu hingga Rp 150 ribu.

Jam operasional wisata Seruni Point di buka setiap hari selama 24 jam. Dengan begitu kamu bisa mengunjunginya kapan saja sesuai dengan keinginan.

Daya tarik dan aktivitas wisata Seruni Point

Seruni Point merupakan salah satu wisata populer yang cocok untuk kamu pecinta matahari pagi. Bagaimana tidak, keindahan sunrise di sana terkesan istimewa karena di hiasi dengan gunung Bromo, Semeru, dan Ijen.

Berada pada ketinggian sekitar 2436 Mdpl, Seruni Point termasuk salah satu primadona yang selalu ramai pengunjung setiap harinya. Untuk nama Seruni sendiri di ambil dari bahasa Jawa yang artinya adalah Bunga.

Adapun beberapa daya tarik wisata yang ada di Seruni Point di antaranya adalah :

1. Golden Sunrise

Seperti yang sudah di jelaskan sebelumnya, Golden Sunrise merupakan salah satu daya tarik utama yang ada di wisata Seruni Point. Akan lebih baik jika kamu mengunjungi Seruni Point saat subuh. Keindahan matahari terbit di sana akan memberikan pengalaman wisata yang sulit untuk di lupakan.

2. 4 Pilar Tugu Brawijaya

Daya tarik lainnya yang ada di Seruni Point adalah 4 pilar tugu Brawijaya. Dimana pilar tersebut memang di jadikan sebagai penanda puncak Seruni itu sendiri. Hanya saja tidak jarang pengunjung yang menjadikan keempat pilar tersebut sebagai area untuk berfoto.

3. The Great Wall Bromo

The Great Wall terinspirasi dari situs sejarah Tembok Besar China. Kamu akan menemukan bangunan yang besar di mana untuk mencapai ke puncak, maka kamu akan menaiki anak tangga yang berjumlah 256. Selain itu di sana terdapat sekitar 7 titik peristirahatan yang di bangun di sepanjang trek tersebut.

Fasilitas wisata Seruni Point

Meskipun cenderung tidak menguras kantong, namun Seruni Point dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang. Hal ini dilakukan oleh pihak pengelola untuk membuat pengunjung menjadi betah berlama-lama disana. Adapun beberapa fasilitas yang tersdia diantaranya adalah area parkir yang luas, toilet, dan jejeran warung makan.

Demikian informasi mengenai destinasi wisata Seruni Point yang menarik untuk dikunjungi. Jika kamu sedang berada di kawasan Bromo, pastikan untuk tidak melewatkan objek wisata yang satu ini.

Baca Juga :

***