Cityawesome.com – Taman Sritanjung Banyuwangi. Nongkrong seru di taman Sritanjung bisa menjadi pilihan bagi sebagian masyarakat terutama dari kota Banyuwangi. Taman yang berada di tengah kota ini cukup menarik perhatian masyarakat karena keindahan pemandangan hijau di sekitarnya. Kamu bisa sekedar bersantai untuk melepas penat di sana.

Sebagai informasi tambahan, nama dari taman Sritanjung sendiri di ambil dari nama seorang wanita yang ada dalam legenda Banyuwangi. Mengisahkan tentang seorang istri yang amat setia dengan suaminya.

taman sritanjung banyuwangi

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Taman Sritanjung beralamatkan di Jalan Sritanjung, Temenggungan, Kecamatan Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi. Karena termasuk dalam fasilitas umum, pengunjung tidak akan di kenakan biaya masuk alias gratis. Namun pastikan untuk menjaga kebersihan area taman dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Jam operasional dari Taman Sritanjung di buka setiap hari selama 24 jam. Sehingga kamu bisa mengunjunginya kapanpun sesuai dengan keinginan.

taman sritanjung banyuwangi

Aktivitas wisata Taman Sritanjung

Mengunjungi taman ini, memungkinkan kamu untuk melakukan beragam aktivitas menarik. Taman kota ini tergolong cukup rindang dengan kebersihan yang terjaga. Saat berkunjung kesana, kamu akan melihat beragam tumbuhan hijau dengan banyak pohon di pinggirnya. Selain itu rumput taman juga terlihat tumbuh dengan subur.

Adapun beberapa aktvitas seru yang bisa kamu lakukan di sana yakni :

1. Jogging

Taman Sritanjung dilengkapi dengan area pejalan kaki yang sekaligus bisa di manfaatkan untuk jogging. Terlebih dengan adanya pepohonan sekitar membuat area taman Sritanjung menjadi rindang dan sepoi-sepoi.

Jika sudah lelah berolahraga, menikmati keindahan air mancur bisa membuat relaksasi. Bahkan air mancur di sana juga di kelilingi dengan pohon cemara yang membuat hawa di sana menjadi lebih sejuk.

Baca Juga:  Info Lokasi, Jam Buka, dan Wahana Terbaru Ricastro Waterzone

2. Wisata kuliner

Aktivitas lainnya yang bisa di lakukan saat berkunjung ke taman Sritanjung adalah menikmati kelezatan kuliner. Taman Sritanjung menyediakan area kuliner yang berada di pinggir taman. Bahkan area warung makannya juga tertata dengan sangat baik.

Menyediakan berbagai macam menu makanan mulai dari menu berat hingga makanan ringan. Selain itu kamu juga tidak perlu khawatir masalah harga karena semua makanan disana di jual dengan harga yang terjangkau. Hal ini di karenakan sudah ada peraturan dan pemerintah.

3. Berkeliling menggunakan kendaraan mini

Pengunjung di taman Sritanjung bisa menikmati beragam wahana permainan yang tersedia terutama untuk anak-anak. Ada motor mini yang bisa di manfaatkan untuk berkeliling taman. Lebih dari itu, ada juga sepeda kayuh yang bisa di naiki beberapa orang sekaligus. Namun tentu saja untuk bisa menikmatinya kamu harus membayar biaya sewa secara terpisah.

taman sritanjung banyuwangi

Penutup

Wisata taman Sritanjung tidak terlepas dari effort kerja pemerintah yang memberikan fasilitas ini di Banyuwangi. Semua masyarakat bisa datang kapanpun tanpa ada batasan apapun. Terlebih lagi di sana sudah di lengkapi bangku taman dan toilet sebagai penunjang. Bahkan lebih dari itu kamu bisa memanfaatkan wifi yang juga tersedia.

Demikian informasi mengenai wisata Taman Sritanjung yang menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa mengajak teman maupun keluarga untuk menghabiskan waktu di sana.

Baca Juga :

***

Baca Juga:  8 Rekomendasi Wisata Kebun Teh Terbaik di Indonesia