Cityawesome.com – Tiket Svargabumi Borobudur. Svargabumi Borobudur merupakan salah satu destinasi wisata yang berlokasi di Magelang, Jawa Tengah. Mengusung konsep alam yang berpadu dengan gaya modern, sukses membuat Svargabumi Borobudur di datangi oleh pengunjung.

Meskipun sebenarnya destinasi wisata ini masih tergolong baru, namun Svargabumi Borobudur terbilang cukup populer. Hal ini di karenakan daya tariknya yang instagramable sehingga seringkali di upload oleh pengunjung di berbagai media sosial.

Untuk kamu yang penasaran ingin berkunjung. Berikut beberapa ulasan mengenai wisata Svargabumi Borobudur !

tiket svargabumi borobudur

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Alamat dari destinasi wisata Svargabumi Borobudur berada di Jl. Borobudur – Ngadiharjo, Sawah, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Indonesia, 56553. Tepatnya hanya berjarak sekitar 3 KM dari arah selatan Candi Borobudur.

Untuk harga tiket masuk wisata ini cenderung cukup terjangkau yakni sekitar Rp 15 ribu (anak-anak), dan Rp 30 ribu (dewasa). Sedangkan jam operasional dari wisata Svargabumi Borobudur yakni di buka setiap hari (Kecuali Kamis) mulai jam 08.00 sampai dengan 17.00 WIB.

Saat berkunjung di sore hari, maka kemungkinan kamu akan melihat keindahan pemandangan yang memukau berupa panorama langit dengan hamparan sawah yang luas.

tiket svargabumi borobudur

Daya tarik wisata Svargabumi Borobudur

Secara umum, Svargabumi Borobudur ini adalah tempat selfie yang cukup populer. Di desain berupa taman dan berada di tengah sawah, kamu akan merasalah keindahan pemandangan dengan balutan gaya kekinian sehingga tidak terkesan tradisional.

Sawah yang ada di sekitar Svargabumi adalah milik penduduk yang di sewa. Lebih dari itu ada banyak spot foto menarik yang sengaja di desain agar tidak merusak sawah. Sehingga meskipun di sewa oleh pengelola, namun masih di garap oleh para pemilik sawah. Bahkan lebih dari itu, hasil panen dari sawah di sana juga 100% tetap menjadi milik petani.

Baca Juga:  Tradisi Adat Masyarakat Aceh : Tidak Terpisah Dengan Budaya Islam

Daya tarik utama yang ada di Svargabumi Borobudur adalah arena foto yang masih kental dengan suasana pedesaan. Ada beragam tempat foto yang bisa di nikmati bahkan tanpa harus mengeluarkan biaya tambahan.

Tidak main-main, bahkan ada lebih dari 20 spot foto kekinian yang di hubungkan dengan jalan setapak dan terbuat dari kayu. Adapun beberapa spot yang cukup populer dan menjadi favorit pegunjung adalah :

1. Spot Kolam

Merupakan kolam kecil yang hanya bisa di jadikan sebagai salah satu spot foto terbaik. Dengan begitu tentu pengunjung tidak bisa menggunakannya untuk berenang. Spot yang satu ini akan mambawamu pada sensasi serupa di Bali.

2. Ayunan

Spot foto favorit yang satu ini seringkali menjadi rebutan. Bagaimana tidak, ayunan di sana memiliki tampilan sederhana namun dengan latar pegunungan Magelang sehingga nampak begitu eksotis. Bahkan tidak jarang juga spot foto ayunan ini di gunakan untuk foto prewedding.

3. Kursi Santai

Rekomendasi spot foto favorit pengunjung lainnya adalah kursi santai. Di sana ada banyak kursi santai dengan bentuk unik dan berbeda-beda.

tiket svargabumi borobudur

Fasilitas wisata Svargabumi Borobudur

Destinasi wisata yang memadukan keindahan alam sekaligus gaya modern ini di lengkapi dengan fasilitas penunjang untuk pengunjung. Di bangun di atas lahan sekitar 3 hektar, berikut adalah beberapa fasilitas penunjang wisata yang bisa di manfaatkan :

  • Area parkir yang cukup luas
  • Toilet dan kamar mandi
  • Mushola
  • Jejeran kedai makanan
  • Spot foto menarik dan instagramable

Demikian informasi mengenai wisata Svargabumi Borobudur beserta tiket masuknya yang sayang untuk dilewatkan. Jika kamu sedang berada di seputaran Magelang, mampir di Svargabumi Borobudur akan memberikan pengalaman yang seru dan berbeda.

Baca Juga:  6 Rekomendasi Tempat Spa yang Populer dan Asik di Jakarta

Baca Juga :

***