Cityawesome.com – Patung Yesus tertinggi di Dunia. Menjelang hari Natal dan Tahun Baru yang jatuh setiap bulan Desember, tentunya umat Kristen dan Katolik beramai-ramai menyiapkan hari rayanya. Nah berbicara mengenai hari raya Natal, tidak terlepas dengan adanya Yesus yang merupakan Tuhan atau Alloh bagi umat Kristen dan Katolik.

Di dunia ada beragam patung Yesus dan di bangun dengan ketinggian yang berbeda-beda. Selain itu lokasi berdirinya patung Yesus tersebut di jadikan sebagai salah satu destinasi wisata religi yang banyak di kunjungi. Berikut ini beberapa deretan patung Yesus tertinggi di dunia. Adakah di Indonesia?

1. Christ the King, Portugal

1. Christ the King, Portugal

Patung Yesus tertinggi di dunia lainnya adalah Christ the King. Berlokasi di Portugal, patung ini di bangun pada pertama kali pada tahun 1950 dan selesai setelah 9 tahun kemudian. Untuk ketinggiannya sendiri mencapai 103 meter dengan bagian bawah bangunan yang mencapai 75 meter.

Lebih dari itu, patung Yesus Christ the King berada di ketinggian 133 Mdpl sekaligus menjadi ikon dari kota Lisbon.

2. Patung Yesus Memberkati, Tana Toraja Indonesia

2. Patung Yesus Memberkati, Tana Toraja Indonesia

Merupakan salah satu patung Yesus tertinggi di Indonesia tepatnya di Tana Toraja. Patung Yesus Memberkati di bangun pertama kali pada tahun 2013 hingga di resmikan pada tahun 2015. Lebih dari itu, akses jalan menuju kesana juga cukup lebar dan lengkap dengan sarana penunjang.

Untuk ketinggian Patung Yesus Memberkati sekitar 45 meter dengan pembagian 2 bangunan yakni pada bangunan bawah 23 meter dan bangunan patung 22 meter.

3. Christ the Protector, Encantando Brazil

3. Patung Kristus sang Pelindung, Encantando Brazil

Deretan Patung Yesus tertinggi lainnya berada di negara Brazil. Tepatnya di Encantando, terdapat Patung Kristus sang Pelindung atau Christ the Protector. Bangunannya sendiri baru selesai pada April 2022 dan memiliki keunikan berupa bentuk hati tepat pada bagian dada. Namun bukanlah sekedar ikon saja, bentuk hati di dada patung merupakan sebuah lantai yang bisa di akses menggunakan lift.

Baca Juga:  5 Fakta Menarik Candi Bima di Kawasan Dieng

Total ketinggian patung ini mencapai 43,5 meter dengan ketinggian pondasi yakni 6 meter dan bangunan patungnya 37,5 meter.

4. Christ the Redeemer, Rio de Janeiro Brazil

4. Patung Kristus Penebus, Rio de Janeiro Brazil

Masih di Brazil, ada lagi patung Yesus tertinggi yang bernama Christ the Redeemer. Lokasinya berada di Rio de Janeiro dan sudah ada sejak tahun 1931. Memiliki ketinggian sekitar 30 meter, patung ini berdiri di puncak Gunung Corcovado dan menjadi salah satu patung yang cukup populer di sana.

Untuk bisa sampai ke patung Kristus Penebus, pengunjung bisa memanfaatkan lift maupun eskalator yang tersedia.

5. Cristo Rei, Timur Leste

patung yesus tertinggi di dunia Cristo Rei, Timur Leste

Memiliki ketinggian sekitar 27 meter, patung Yesus Cristo Rei berada di Timur Leste sekaligus menjadi ikon dari Dili. Selain itu pembangunannya di mulai pada tahun 1996 sebagai bentuk permintaan maaf dari Presiden Soeharto selama masa kependudukannya sebagai Presiden RI.

Di kutip dari beberapa sumber, Patung Yesus Cristo Rei ini menghadap ke arah Ibukota Indonesia yakni DKI Jakarta.

6. Patung Heart of Jesus, Rumania

patung yesus tertinggi di dunia Heart of Jesus, Rumania

Ketinggiannya mencapai 22,5 meter, patung Heart of Jesus berlokasi di Rumania. Berbeda dengan bangunan patung pada umumnya, patung Heart of Jesus di buat dari material berbahan besi dan stainless steel.

Nantinya pengunjung bisa masuk kedalam patung dan untuk mencapai ke bagian puncak yakni kepala, maka pengunjung harus menaiki tangga.

Itulah beberapa deretan patung Yesus tertinggi di dunia yang menarik untuk di kunjungi. Jika terlalu jauh mengunjungi patung Yesus di luar negeri, kamu bisa mencoba untuk mengunjungi patung tertinggi di Indonesia terlebih dahulu.

Baca Juga :

Baca Juga:  8 Patung Tertinggi Di Dunia Yang Bisa Kamu Kunjungi

***