Cityawesome.com – Barusen Hills Ciwidey. Berbicara mengenai Bandung memang tidak ada habisnya. Merupakan salah satu kota tujuan wisata terfavorit di Indonesia. Hal ini di karenakan Bandung memiliki banyak sekali objek wisata menarik dengan keindahan memukau. Seperti salah satunya adalah Barusen Hills Ciwidey yang berada di Bandung Selatan.

Suasana yang sejuk membuat banyak wisatawan betah berlama-lama di Bandung. Jika kamu berniat untuk menghabiskan waktu dengan berlibur di Bandung, Barusen Hills Ciwidey bisa menjadi rekomendasi pilihan yang sayang untuk dilewatkan.

Lokasinya yang jauh dari kota, pemandangan sekitar objek wisata ini masih terasa sangat asri. Berikut ulasan mengenai Berusen Hills Ciwidey agar bisa menjadi referensi !

barusen hills ciwidey

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Berusen Hills Ciwidey beralamatkan di Gambung Ciwidey, Cisondari, Pasirjambu, Badung, Jawa Barat, Indonesia, 40972. Di mana harga tiket masuknya terbilang cukup terjangkau dan bervariasi dengan rincian sebagai berikut :

  • Anak-anak Rp 20 ribu (weekday), dan Rp 25 ribu (weekend)
  • Dewasa Rp 25 ribu (weekday), dan Rp 30 ribu (weekend)

Note : Harga tiket sudah termasuk akses ke 4 kolam, spot selfie, taman, area bukit, dan area danau.

Untuk jam operasionalnya, Berusen Hills Ciwidey di buka setiap hari mulai jam 07.30 sampai dengan 17.00 WIB. Namun untuk penginapan yang tersedia bisa di akses selama 24 jam.

barusen hills ciwidey

Wahana yang ada di Barusen Hills Ciwidey

Berusen Hills Ciwidey merupakan tempat rekreasi keluarga dengan beragam wahana di dalamnya. Kamu bisa melakukan beragam aktivitas seru dan menyenangkan sehingga memberikan pengalaman berlibur yang menyenangkan.

Berikut adalah beberapa wahana yang paling populer di Barusen Hills Ciwidey :

1. Waterpark

Berbeda dengan waterpark pada umumnya yang menyajikan kolam renang air dingin, Waterpark di objek wisata satu ini menyediakan kolam renang air panas. Oleh karena itu meskipun suasana di Ciwidey cukup dingin, namun kamu tetap bisa menikmati keseruan bermain air.

Baca Juga:  Daya Tarik dan Keindahan Wisata Pantai Kamali di Bau-Bau

Untuk kedalaman kolam yang ada terbilang cukup bervariasi mulai dari khusus anak hingga untuk orang dewasa. Tidak cukup sampai disitu saja, waterpark di Berusan Hills ini di lengkapi beragam area permainan mulai dari perosotan bahkan hingga ember tumpah.

2. Taman Love

Wahana lainnya yang ada di objek wisata Barusen Hills adalah taman Love. Sesuai dengan namanya, taman ini berbentuk hati dengan banyak bunga warna-warni cantik di sekitarnya. Selain itu ada juga jembatan bambu berbentuk love yang menghadap bukit.

Meskipun terbuat dari bambu, namun kamu tidak perlu khawatir karena jembatan ini di desain dengan kokoh sehingga mampu menahan beban berat sekalipun.

Menariknya lagi, di taman love tersedia banyak spot foto kekinian. Dengan begitu kamu bisa puas berkeliling sekaligus mengambil gambar yang estetik dan instagramable.

3. Camping Ground

Aktivitas wisata alam memang cukup menggoda dan menarik perhatian. Di Barusen Hills Ciwidey, kamu bisa merasakan suasana alam dengan melakukan camping. Namun pastikan kamu membawa semua peralatan camping secara lengkap. Dengan begitu pengalaman menghabiskan waktu di sana menjadi lebih menyenangkan.

4. Penginapan

Bukan tidak mungkin untuk pengunjung luar daerah bisa merasakan keseruan berlibur di Barusen Hills Ciwidey. Hal ini di karenakan objek wisata ini menyediakan penginapan dengan berbagai pilihan mulai dari Villa hingga Cottage.

Selain itu perihal harganya juga cukup terjangkau dan masih bisa di katakan sesuai dengan fasilitas yang di dapat.

barusen hills ciwidey

Fasilitas Barusen Hills Ciwidey

Objek wisata ini di lengkapi beragam fasilitas penunjang. Hal ini di lakukan oleh pihak pengelola untuk membuat semua pengunjung merasa nyaman saat menghabiskan waktu di sana. Berikut ini beberapa fasilitas penunjang Barusen Hills Ciwidey :

  • Mushola
  • Toilet
  • Kantin
  • Area parkir yang luas
  • Jejeran gazebo
  • Tempat penginapan
Baca Juga:  Info Lokasi dan Daya Tarik Wisata Alam Cadas Ngampar

Nah itulah informasi seputar wisata Berusen Hills Ciwidey yang menarik untuk dikunjungi. Selamat Berlibur !

Baca Juga :

***