Cityawesome.comBangsring Underwater merupakan wisata pantai yang berlokasi di Banyuwangi dan sudah populer sejak tahun 2008. Tidak hanya wisatawan lokal saja, banyak wisatawan mancanegara yang tertarik untuk mengunjungi wisata ini. Memiliki keindahan bawah laut yang memukau, harga tiket wisata Bangsring Underwater sendiri terbilang cukup terjangkau.

Nah untuk kamu yang penasaran mengunjungi wisata ini, berikut adalah ulasan mengenai wisata Bangsring Underwater untuk dijadikan referensi.

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Wisata Bangsring Underwater beralamatkan di Jl. Raya Banyuwangi Situbondo, Bangsring, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Di mana untuk tarif masuknya sendiri terbilang cukup terjangkau dan bervariasi. Adapun rincian tarif tiket wisata Bangsring Underwater yakni sebagai berikut :

  • Tiket masuk perorang Rp 2 ribu
  • Snorkeling Rp 35 ribu
  • Jelajah pulau Tabuah perkapal Rp 500 ribu
  • Atraksi banana boat Rp 30 ribu
  • Diving atau menyelam Rp 400 ribu
  • Jetski Rp 200 ribu

Sedangkan biaya parkir kendaraan di kenakan Rp 2 ribu untuk motor dan Rp 5 ribu untuk mobil. Jam operasional dari wisata Bangsring Underwater di buka setiap hari mulai jam 07.00 sampai dengan 18.00 WIB.

wisata bangsring underwater

Daya tarik wisata Bangsring Underwater

Bangsring Underwater merupakan tempat rekreasi berbasis konservasi terumbu karang. Oleh karenanya tidak heran jika terumbu karang di sana terbilang cukup subur dan tumbuh sangat banyak. Selain itu keindahannya juga di lengkapi dengan banyak ikan kecil sehingga sangat cocok untuk melakukan beragam aktivitas seperti snorkeling dan diving.

Menariknya lagi, ombak pantai di Bangsring Underwater juga tidak terlalu kencang dengan arus yang cukup tenang. Nantinya saat ingin melakukan snorkeling dan diving maka kamu tidak perlu membawa perlengkapan sendiri karena ada tempat penyewaan di sana.

Baca Juga:  Sanghyang Heuleut, Fasilitas, Harga Tiket, dan Rute Lokasi

Sebagai informasai tambahan, ada beberapa aturan yang harus di penuhi terlebih dahulu sebelum melakukan snorkeling dan diving yakni di larang mengambil, menginjak, dan merusak terumbu karang yang ada. Hal ini di karenakan kekhawatiran pihak pengelola bahwa terumbu karang bisa jadi akan mati begitu saja.

wisata bangsring underwater

Aktivitas menarik lainnya

Selain melakukan snorkeling dan diving yang menyenangkan, ada beberapa aktivitas lainnya yang cukup memacu adrenalin saat ingin di lakukan. Seperti salah satunya adalah wahana banana boat yang akan melaju kendang dan di tarik dengan speed boat. Selain itu biasanya dalam setiap banana boat juga akan memuat hingga 5 sampai 7 orang sekaligus.

Wisatawan akan berpegangan pada tali yang ada di sekitar banana boat agar tidak terjatuh. Bahkan nantinya kamu juga akan mendapatkan pelindungan berupa asuransi kesehatan dan pelampung.

Tidak hanya banana boat saja, Bangsring Underwater juga di lengkapi dengan wahana permainan seperti jet ski. Bisa di naiki hingga 3 orang kamu harus memperhatikan prosedur dari instruktur terlebih dahulu sebelum menikmati wahana permainan ini.

wisata bangsring underwater

Adapun beberapa aktivitas dan fasilitas lainnya yang tersedia adalah :

  • Pulau Tabuhan yang bisa di kunjungi hanya dengan menaiki kapal dengan durasi waktu sekitar 10 hingga 15 menit.
  • Rumah Apung yang memungkinkan pengunjung untuk menikmati keindahan terumbu karang sekaligus ikan di dalamnya.

Demikian ulasan mengenai wisata Bangsring Underwater yang akan memberikan pengalaman berlibur yang menyenangkan. Jika tertarik untuk mengunjunginya, pastikan kamu dalam keadaan fit agar bisa menikmati perjalanan yang menyenangkan.

Baca Juga :

Baca Juga:  Keseruan Nongkrong di Taman Sritanjung Banyuwangi

***