Cityawesome.com – Bukit Wisata Pulepayung. Ingin mencari tempat wisata yang kekinian dan instagramable? Bukit Wisata Pulepayung bisa menjadi rekomendasi terbaik untuk dikunjungi. Merupakan objek wisata yang cocok untuk anak muda, kamu akan merasakan keseruan menghabiskan waktu dengan menyenangkan bersama teman dan keluarga.

Sesuai dengan namanya, Bukit Wisata Pulepayung sendiri merupakan objek wisata berupa bukit yang di lengkapi dengan beragam fasilitas sekaligus spot foto kekinian di dalamnya. Berlokasi di Kulon Progo, berikut beberapa ulasan mengenai Bukit Wisata Pulepayung yang sayang untuk dilewatkan.

bukit wisata pulepayung

Info lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Bukit Wisata Pulepayung berlokasi di Soropati, Hargotirto, Kokap, Kulon Progo, DI Yogyakarta, Indonesia, 55653 tepatnya tidak terlalu jauh dari Kalibiru. Selain itu untuk harga tiket masuknya juga terbilang cukup terjangkau yakni hanya Rp 20 ribu perorang. Hanya saja biaya tiket tersebut belum termasuk tarif parkir kendaraan.

Jam operasional dari wisata Pulepayung di buka setiap hari mulai dari jam 09.00 sampai dengan jam 20.00 WIB.

bukit wisata pulepayung

Wahana dan spot foto menarik Bukit Wisata Pulepayung

Ada beragam wahana dan spot foto yang menjadi favorit kebanyakan pengunjung. Saat berkunjung kesana nantinya sangat di sayangkan jika kamu tidak mengambil gambar apapun. Berikut ini beberapa wahana dan spot foto kekinian dari Bukit Wisata Pulepayung :

1. Kursi Langit

Merupakan spot foto yang cukup favorit. Di mana memiliki bentuk yang cukup unik berupa kursi rotan dan bergantung di udara. Selain itu sebenarnya wahana ini terbilang cukup ekstrem terlebih saat kamu melihat bagian bawah yang berupa jurang.

2. Jembatan Surga

Di katakan Jembatan Surga karena memiliki background yang indah dan menawan. Tidak jarang jembatan ini di gunakan sebagai lokasi prawedding. Terlebih lagi jembatan surga juga cukup panjang dan mampu menampung hingga 50 orang. Pada sisi kanan dan kiri jembatan, maka kamu akan melihat alam yang lengkap dengan danau kecil dari kejauhan.

Baca Juga:  Info Lokasi dan Daya Tarik Keindahan Campuhan Ridge Walk Bali

3. Sky Bike

Wahana menarik lainnya yang ada di Wisata Pulepayung adalah Sky Bike. Di mana wahana ini tidak lain adalah sepeda gantung yang ada pada kebanyakan objek wisata. Meskipun terkesan cukup ekstrem dan memacu adrenalin, namun tidak sedikit pengunjung yang tertarik untuk mengambil gambar di sana.

4. Flying Fox

Wahana yang satu ini bisa di gunakan tidak hanya untuk anak-anak saja melainkan juga orang dewasa. Flying Fox sendiri adalah permainan outdoor yang memugkinkan kamu untuk melihat alam dari ketinggian. Selain itu kamu tidak perlu khawatir untuk mencoba wahana ini karena sudah di lengkapi dengan keamanan yang terjamin.

5. Ayunan Langit

Menjadi spot foto yang cukup memacu adrenalin. Ayunan Langit bisa di sebut juga dengan Sky Swing yang merupakan ayunan di atas jurang. Saat menaiki wahana ayunan langit ini akan membuat jantung berdegup kencang. Namun tentu saja wahana Ayunan langit di sertai dengan keamanan terjamin sehingga kamu tidak perlu khawatir perlihal tersebut.

bukit wisata pulepayung

Fasilitas wisata penunjang

Pihak pengelola wisata Pulepayung menyediakan beragam fasilitas yang terbilang cukup lengkap. Dengan begitu nantinya semua pengunjung bisa berlama-lama menghabiskan waktu di sana. Adapun beberapa fasilitas wisata Pulepayung di antaranya adalah :

  • Area parkir yang luas
  • Mushola
  • Jejeran gazebo
  • Pendopo amerta
  • Toko oleh-oleh
  • Bahkan hingga paket tour yang bisa di pilih sesuai dengan kebutuhan

Demikian penjelasan mengenai wisata Bukit Pulepayung yang sayang untuk dilewatkan. Jika bingung memilih destinasi wisata sekitar Yogyakarta, Bukit Pulepayung bisa menjadi rekomendasi terbaik untuk dipilih.

Baca Juga :

Baca Juga:  Info Tiket Masuk & Wahana di Kolam Renang Cikao

***