Cityawesome.comCianjur City Park merupakan objek wisata berupa taman bermain yang menyediakan banyak wahana di dalamnya. Sesuai dengan namanya, kamu bisa menikmati keseruan bermain air sekaligus menikmati wahana permainan yang menantang.

Berlokasi di Cianjur, Jawa Barat, waterpark yang satu ini tidak hanya menyediakan beragam wahana saja melainkan tersedia juga penginapan untuk kamu yang ingin bermalam.

Nah untuk kamu yang tertarik menghabiskan waktu bersama keluarga di Cianjur City Park, simak beberapa penjelasan di bawah ini !

wisata cianjur city park

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Cianjur City Park berlokasi di Jl. KH Abdullah Bin Nuh No.109, Sawah Gede, Cianjur, Cianjur, Jawa Barat, 43212. Di mana untuk harga tiket masuknya sendiri terbilang cukup terjangkau yakni hanya Rp 15 ribu saat weekday dan Rp 20 ribu saat weekend. Namun untuk diketahui bahwa ada beberapa wahana yang mengharuskan pengunjung membayar tiket secara terpisah.

Jam operasional dari wisata Cianjur City Park di buka setiap hari mulai jam 08.00 sampai dengan 18.00 WIB.

wisata cianjur city park

Aktivitas dan wahana menarik wisata Cianjur City Park

Berada di lokasi yang cukup strategis, Cianjur City Park terbilang cukup populer dan tidak pernah sepi dari kedatangan pengunjung. Salah satu yang menjadi keunggulannya adalah tersedia beragam wahana seru dan menyenangkan. Selain itu biasanya saat malam hari, tersedia beragam permainan yang ada di pasar malam mulai dari kora-kora, komedi putar, biang lala, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Untuk jejeran pondok makanan, kamu bisa menemukan hidangan khas Sunda yang cukup menggugah selera dan membuat siapapun menjadi ketagihan.

Lalu apa saja aktivitas yang bisa di lakukan di Cianjur City Park? Berikut penjelasannya :

Baca Juga:  Lokasi dan Harga Tiket Terbaru Wisata Bukit Waruwangi Serang

1. Berenang dan bermain air

Sesuai dengan namanya, objek wisata satu ini tidak lain adalah waterpark. Memiliki 3 kolam renang dengan kedalaman yang berbeda-beda. Untuk kolam pertama di khususkan untuk anak-anak dan balita. Di mana kedalamannya hanya sebatas mata kaki orang dewasa. Selain itu kolamnya sendiri berbentuk hari dengan beberapa ornamen unik di dalamnya. Tidak ketinggalan juga seluncuran kecil di tengah dan wahana mandi busa yang menyenangkan.

Kemudian pada kolam kedua memiliki kedalaman yang tidak cukup dalam dan di khususkan untuk anak-anak di atas 5 tahun. Pada area kolam ini tersedia wahana berupa seluncuran tinggi dan panjang. Sedangkan untuk kolam ketiganya memiliki kedalaman sekitar 150 CM dan tentunya di khususkan untuk orang dewasa.

2. Wahana outbond

Cianjur City Park di lengkapi dengan beragam wahana outbond yang seru dan menyenangkan. Di mana kamu bisa memilih untuk bermain flying fox hingga sepeda gantung.

3. Area bermain

Wahana lainnya yang tersedia di Cianjur City Park adalah area bermain dengan suasana seperti pasar malam. Saat berkunjung kesana terutama saat sore menjelang malam hari, kamu akan menemukan berbagai jenis permainan mulai dari kora-kora, komedi putar, bianglala, dan masih banyak lagi yang lainnya. Selain itu untuk permainan ramah anak kamu akan menemukan mandi bola dan trampolin.

wisata cianjur city park

Fasilitas wisata Cianjur City Park

Tidak jauh berbeda dengan objek wisata pada umumnya. Cianjur City Park di lengkapi beragam fasilitas penunjang yang cukup lengkap dan menarik. Hal ini di lakukan oleh pihak pengelola bertujuan agar membuat pengunjung menjadi betah berlama-lama di sana. Adapun beberapa fasilitas penunjang wisata Cianjur City Park di antaranya adalah :

  • Area parkir yang cukup luas
  • Toilet dan kamar bilas
  • Area food court
  • Jejeran gazebo
  • Mushola
Baca Juga:  5 Tempat Wisata di Kepulauan Seribu yang Populer : Wajib di Kunjungi !

Demikian ulasan mengenai wisata Cianjur City Park yang menarik untuk dikunjungi. Objek wisata yang satu ini memang menjadi rekomendasi terbaik untuk dikunjungi bersama teman dan keluarga.

Baca Juga :

***