Surabaya North Quay: Lokasi, Harga Tiket, dan Jam Operasional

Surabaya, ibu kota Jawa Timur, memiliki banyak pusat perbelanjaan modern dan tradisional, dan sering menjadi destinasi wisata. Namun, apakah wisata belanja Surabaya sudah bosan? Jika Anda bosan, kunjungi Surabaya North Quay, lokasi baru di Surabaya.

Sebenarnya, Surabaya North Quay adalah terminal kapal pesiar mewah yang bersandar, tetapi dibangun dengan maksud untuk menjadi tempat wisata bagi penduduk Surabaya dan daerah sekitarnya. Banyak orang yang berasal dari luar kota yang tertarik untuk menikmati pemandangan indah. Daya tarik utamanya adalah lautan lepas dengan kapal pesiar mewah yang bersandar di terminal ini.

Lokasi, Harga Tiket, dan Jam Operasional

Surabaya North Quay beralamatkan di Perak Utara, Pabean Cantian, Surabaya, Jawa Timur, Indonesia, 60165. Tiket masuk ke Surabaya North Quay seharga Rp10.000, yang tidak termasuk tiket parkir kendaraan. Objek wisata ini tutup setiap Senin, tetapi buka setiap Selasa sampai Minggu untuk event. Tempat wisata ini baru dibuka pada siang hari, jadi pengunjung harus bersiap untuk panas di tepi lautan.

Daya Tarik dan Keindahan Surabaya North Quay

Pemandangan yang indah tidak selalu terkait dengan gunung; laut juga indah. Surabaya memiliki pelabuhan yang lebih menarik daripada Pacitan, Bali, atau Lombok, meskipun pantainya tidak seindah itu. Salah satunya adalah karena memiliki terminal di mana kapal pesiar mewah internasional bersandar. Dari sini, pengunjung dapat melihat kapal pesiar yang bersandar dengan indah.

Tempat wisata ini berada di lantai dua dan tiga Terminal Gapura Surya Nusantara yang megah. Setiap lantai memiliki daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Di lantai dua, ada ruang pameran produk kreatif, dan di lantai tiga, ada banyak makanan yang akan menggugah lidah.

Lalu lalang kapal seolah-olah sibuk dengan tujuannya. Di Surabaya North Quay, ada aroma lautan yang unik. Lantai tiga memiliki rumput sintetis yang menyejukkan mata dan beanbag. Menikmati suasana santai di sini sambil bersantai di atas beanbag adalah pilihan yang tepat.

1. Wisata Kuliner

Tempat terbaik untuk bersantai adalah Surabaya North Quay. Pengunjung dapat bersantai bersama teman atau menikmati makanan yang tersedia. Di lantai tiga, pengunjung dapat menikmati berbagai makanan lezat. Di sini Anda dapat menemukan berbagai makanan khas Surabaya dan Jawa Timur.

Lantai tiga ini dilengkapi dengan kursi kayu, payung parasol, bean bag, dan rumput sintetis hijau. Sangat menyenangkan dapat menikmati makanan lezat di tempat yang nyaman seperti ini. Selain itu, lokasinya sangat cocok di atas atap dengan pemandangan lautan yang indah.

2. Pemandangan Matahari Terbenam

Tidak hanya laut, kapal mewah, dan langit yang indah. Jembatan Suramadu yang indah dapat dilihat oleh pengunjung dari atap Surabaya North Quay. Sangat jelas karena lokasinya tidak terlalu jauh. Jembatan ini akan bersinar dengan lampu, terutama di malam hari. Monumen Jalesveva Jayamahe adalah ikon lain yang tidak dapat dilupakan. Monumen Monjaya ini menunjukkan seorang perwira yang gagah berani. Perwira angkatan laut yang memandang ke lautan lepas menunjukkan kesiapannya.

Pemandangan akan semakin indah jika Anda datang saat matahari terbenam. Lihatlah indahnya matahari terbenam dan siluet ikon yang membayang. Selain itu, matahari menyinari kapal pesiar mewah berwarna oranye. Pasti harus mengambil foto pemandangan indah ini.

Baca Juga :

***