Cityawesome.comSaat berada di Bandung, tidak perlu bingung untuk mencari objek wisata alam yang berbalut edukasi. Memungkinkan pengunjung untuk mendapatkan pengalaman berlibur sekaligus belajar, kamu bisa memilih untuk berkunjung ke Happy Farm Ciwidey.

Meskipun tergolong sebagai objek wisata baru, namun Happy Farm Ciwidey terbilang cukup populer dan selalu ramai pengunjung setiap hari.

Berdiri pertama kali pada tahun 2019, Happy Farm Ciwidey mengusung konsep wisata alam sekaligus peternakan. Selain itu ada beragam aktivitas seru yang bisa di lakukan di sana terlebih udaranya sangat sejuk sehingga membuat siapapun menjadi betah.

happy farm ciwidey

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Untuk kamu yang tertarik berkunjung, Happy Farm Ciwidey berlokasi di Jl. Raya Ciwidey No.km 33.7, Panundaan, Ciwidey, Bandung, Jawa Barat, Indonesia, 40973. Di mana untuk tarif tiket masuknya cukup terjangkau yakni hanya Rp 10 ribu saja perorang.

Jam operasional wisata Happy Farm Ciwidey di buka setiap hari mulai jam 08.00 sampai dengan 18.00 WIB. Namun saat weekend dan musim liburan, biasanya jam operasional akan tutup hingga jam 22.00 WIB. Selain itu beberapa wahana juga hanya beroperasi hingga maksimal jam 17.00 WIB.

happy farm ciwidey

Daya tarik dan keseruan berkunjung ke Happy Farm Ciwidey

Happy Farm Ciwidey memang di gagas sebagai objek wisata keluarga. Di mana lahan yang berdiri terbilang cukup luas yakni sekitar 3 hektar. Menariknya lagi di sana terdapat beragam wahana seru dan menyenangkan seperti Taman Kelinci, Petting Zoo, Candy House, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Berbicara mengenai suasana alam, Bandung terkenal akan kesejukan dan wilayahnya yang masih asri. Saat berkunjung kesana nantinya kamu bisa melihat keindahan taman buatan dengan banyaknya bunga berwarna-warni.

happy farm ciwidey

Adapun beragam aktivitas menarik dan menjadi favorit pengunjung di antaranya adalah :

Baca Juga:  5 Tempat Wisata di Medan 2019

1. Petting Zoo dan Taman Kelinci

Berkunjung ke Happy Farm memungkinkan anak-anak untuk bisa memberi makan kelinci di taman. Bahkan tidak hanya kelinci saja, ada beragam hewan lainnya yang bisa di beri makan seperti domba. Selain itu makanannya juga sudah di sediakan oleh pihak pengelola sehingga pengunjung tidak perlu membawanya dari rumah.

Namun untuk memberi makan hewan, kamu harus membeli makan berupa sayur dan wortel dengan harga Rp 15 ribu.

2. Menyusui anak sapi

Yang membuat wisata ini terkesan berbeda yakni bukan aktivitas memerah susu yang bisa di lakukan melainkan memberi susu untuk anak sapi. Di Happy Farm Ciwidey tersedia setidaknya 5 ekor sapi yang bisa di beri minum berupa susu melalui dot khusus. Namun sebelum memberikannya kepada anak sapi, susu harus lebih dulu di hangatkan.

3. Candy House

Sesuai dengan namanya, Candy House merupakan salah satu spot foto kekinian dan instagramable. Berupa rumah permen dengan warna serba pink, Candy House terdiri dari 2 lantai dengan luas sekitar 5 x 10 meter.

Di dalamnya terdapat beragam spot foto yang menggunakan ornamen permen seperti Marshmellow, Candy Light, Candy Box, Lollipop, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Untuk bisa masuk ke Candy House, maka pengunjung akan di kenakan biaya tiket terpisah yakni sebesar Rp 20 ribu.

Nah demikian adalah penjelasan mengenai wisata Happy Farm Ciwidey yang menarik untuk dikunjungi bersama keluarga. Saat menjelang musim liburan dan tahun baru, jangan heran jika objek wisata ini ramai di datangi pengunjung dari berbagai daerah.

Baca Juga :

Baca Juga:  Hutan Pinus Rahong: Harga Tiket dan Aktivitas Wisatanya

***