Cityawesome.comBerkunjung ke Bali tentunya tidak akan membuat bingung wisatawan mengenai destinasi tujuan. Hal ini dikarenakan banyaknya objek wisata menarik yang bisa di kunjungi. Seperti salah satunya adalah Bali Safari & Marine Park, merupakan kebun binatang terbesar di Bali sehingga cocok untuk liburan keluarga.

Berlokasi di Gianyar, objek wisata ini terbilang cukup terkenal dan tidak pernah sepi dari pengunjung. Menyediakan fasilitas yang lengkap, kamu bisa mendapatkan pengalaman berlibur sekaligus edukasi mengenai satwa liar yang ada di sana.

Nah untuk kamu yang penasaran, pada artikel kali ini akan di berikan ulasan mengenai Bali Safari & Marine Park agar bisa di jadikan referensi.

bali safari & marine park

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Bali Safari & Marine Park beralamat di Jl. Prof. Dr. Ida Bagus Mantra No.km 19,8, Serongga, Kec. Gianyar, Kab. Gianyar, Bali. Tepatnya hanya berjarak sekitar 17 KM saja dari bandar I Gusti Ngurah Rai.

Untuk harga tiket masuk wisata terbilang cukup terjangkau dan bervariasi dengan rincian sebagai berikut :

  • Tiket anak-anak Rp 145 ribu
  • Tiket Dewasaa Rp 220 ribu

Note : Harga tiket berlaku untuk pengunjung dengan usia minimal 3 tahun. Selain itu harga tiket tersebut sudah termasuk 1 kali aktivitas Safari Journey, Menonton Animal Show, Tiger Show, dan Elephant Show.

Jam operasional wisata Bali Safari & Marine Park di buka setiap hari dengan waktu yang di bagi menjadi 2 sesi yakni mulai dari 09.00 sampai 17.30 WITA dan 18.00 sampai 21.00 WITA.

bali safari & marine park

Daya tarik dan aktivitas wisata Bali Safari & Marine Park

Menjadi salah satu objek wisata yang bertemakan alam di Bali, tentu ada daya tarik tersendiri sehingga Bali Safari & Marine Park tidak pernah sepi dari pengunjung. Adapun beberapa daya tarik wisata di sana adalah :

Baca Juga:  Pantai Klayar Pacitan : Daya Tarik, Keindahan, dan Harga Tiket

1. Tersedia berbagai satwa liar dengan habitat asli

Memungkinkan kamu untuk menemukan beragam satwa liar dengan habitat yang masih asli. Tempat di sana memang di atur sedemikian rupa untuk menyerupai habitatnya dan terbagi menjadi 3 zona wilayah yakni Amerika, Asia, dan Afrika.

Bagaimana tidak, hewan yang tersedia didatangkan langsung dari habitat aslinya untuk kemudian di rawat oleh juru dan pawang ahli.

2. Berkeliling di taman safari dan melihat pertunjukan satwa

Saat berkunjung ke Bali Safari & Marine Park nantinya kamu bisa memanfaatkan bus khusus untuk berkeliling taman safari. Selain itu pengunjung juga akan di pandu oleh pemandu wisata selama perjalanan menjelajahi 3 zona.

Menariknya lagi, objek wisata ini di lengkapi dengan pertunjukan satwa yang melakukan beragam atraksi. Adapun pengunjung bisa menyaksikan pertunjukan satwa gajah, harimau, dan orang utan.

3. Bali Agung Show

Daya tarik lainnya yang ada di wisata Bali Safari & Marine Park adalah Bali Agung Show. Merupakan pertunjukan yang di laksanakan setiap hari jam 14.30 WITA. Pertunjukan tersebut tidak lain adalah sendratari khas Bali dengan unsur Magis yang menyorot kehidupan khas Bali. Hanya saja kamu harus membayar biaya tiket yang berbeda untuk menikmati keseruan pertunjukan Bali Agung Show ini.

4. Waterpark dan Taman bermain

Waterpark bisa menjadi pilihan terbaik untuk kamu yang sudah lelah berkeliling safari. Bermain air dan memanfaatkan taman bermain yang ada memungkinkan kamu untuk mendapatkan keseruan yang menyenangkan bersama anak.

5. Memberi makan satwa

Berkunjung ke taman safari ini memungkinkan kamu untuk berinteraksi sekaligus memberi makan satwa. Hanya saja tentunya kamu tidak boleh membawa makanan satwa dari luar. Nantinya akan ada counter yang khusus menjual wortel dengan harga kisaran Rp 50 ribu.

Baca Juga:  Daya Tarik dan Keindahan Wisata Bukit Sikunir Wonosobo

Selain itu kamu juga bisa merasakan sensasi makan bersama singa disebuah restoran. Namun tidak perlu khawatir karena singanya berada di balik kaca tembus pandang.

bali safari & marine park

Fasilitas wisata

Berbicara mengenai fasilitas wisata, tentunya tidak kalah dengan objek wisata pada umumnya. Pihak pengelola menyediakan berbagai fasilitas penunjang untuk membuat pengunjung merasa nyaman dan betah berada di kawasan taman safari ini.

Berikut adalah beberapa fasilitas wisata yang bisa dimanfaatkan :

  • Area parkir yang cukup luas
  • Toilet
  • Tempat istirahat
  • Resto
  • Jejeran tempat belanja
  • Area penginapan

Nah itulah beberapa penjelasan mengenai informasi Bali Safari & Marine Park yang menarik untuk dikunjungi. Dapatkan pengalaman seru dan berbeda dengan menghabiskan waktu bersama keluarga di objek wisata ini.

Baca Juga :

***