Cityawesome.comJika mencari tempat wisata yang estetik dan kekinian, kamu bisa mengunjungi Jonggol Garden yang berlokasi di Bogor, Jawa Barat. Terlebih jika kamu menyukai aktivitas swafoto, wisata Jonggol Garden bisa menjadi rekomendasi pilihan. Bagaimana tidak, bangunannya sendiri sengaja di buat untuk memberikan sentuhan artististik dengan berbagai sarana selfie yang bisa di pilih.

Berikut ulasan mengenai Jonggol Garden untuk bisa di jadikan referensi wisata !

wisata jonggol garden

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Wisata Jonggol Garden berlokasi di Jl. M. Bakri, Cibodas, Jonggol, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 16830. Tepatnya hanya berjarak sekitar 5 KM dari pasar Jonggol. Untuk harga tiket masuknya di bedakan antara anak-anak dan orang dewasa dengan rincian Rp 10 ribu (anak-anak) dan Rp 15 ribu (dewasa).

Hanya saja tarif tiket masuk tersebut belum termasuk biaya parkir kendaraan, dan beberapa spot foto yang harus di kenakan biaya tambahan.

Jam operasional dari wisata Jonggol Garden di buka setiap hari mulai dari jam 09.00 sampai dengan 16.00 WIB. Namun saat weekend atau hari libur, maka jam buka menjadi 07.30 sampai dengan 18.00 WIB.

wisata jonggol garden

Aktivitas wisata Jonggol Garden

Merupakan salah satu destinasi wisata spot selfie, tentu Jonggol Garden di lengkapi dengan beragam spot menarik dan instagramable. Terlebih lagi lokasinya berada di area perbukitan sehingga memungkinkan kamu untuk menemukan pemandangan indah berupa pegunungan dan kamparan vegetasi hijau.

Adapun beberapa aktivitas yang tersedia di area Jonggol Garden :

1. Gardu Pandang

Lokasinya berada di ketinggian 300 Mdpl, lokasi Jonggol Garden berada di hamparan hutan dan bukit yang hijau. Selain itu dari kejauhan, kamu akan melihat siluet berupa pegunungan sekaligus perbukitan yang memukau. Menariknya lagi, di sana tersedia gardu pandang dengan beragam aneka bentuk seperti bintang dan hati. Bahkan tidak hanya gardu pandang, kamu juga akan menemukan beragam spot foto mulai dari sayap kupu-kupu raksasa, bahkan hingga perahu gantung.

Baca Juga:  Tiket Masuk dan Wahana Terbaik Wisata Darajat Pass Waterpark Garut

2. Miniatur bangunan terkenal

Daya tarik lainnya yang ada di Jonggol Garden adalah miniatur bangunan terkenal. Memungkinkan kamu untuk menemukan beragam menara terkenal seperti eiffel, dan menara pisa. Hanya saja untuk bisa menikmati beragam bangunan tersebut, nantinya kamu akan di kenakan tarif tiket tambahan dengan biaya terjangkau.

3. Aktivitas menguji adrenalin

Beragam wahana yang memungkinkan kamu melakukan beragam aktivitas menarik tersedia di Jonggol Garden seperti di antaranya adalah flying fox, sepeda gantung, jembatan gantung, dan masih banyak lagi yang lainnya. Selain itu kamu juga tidak perlu khawatir karena semua keamanannya sudah terjamin dan di dampingi oleh pihak yang terlatih.

wisata jonggol garden

Fasilitas wisata Jonggol Garden

Kurang lengkap rasanya jika tempat wisata tidak di lengkapi dengan fasilitas penunjang. Jonggol Garden sendiri bisa kamu kunjungi dengan beragam fasilitas seperti di antaranya :

  • Area parkir yang luas
  • Toilet
  • Jejeran kios makanan
  • Gazebo untuk sekedar bersantai
  • Area spot foto
  • Flying fox
  • Sepeda gantung
  • dan masih banyak lagi yang lainnya

Nah itulah beberapa ulasan mengenai Jonggol Garden yang bisa di kunjungi. Dapatkan pengalaman seru dan menyenangkan dengan menghabiskan waktu di Jonggol Garden.

Baca Juga :

***

Baca Juga:  7 Tempat Wisata di Jambi yang Menarik dan Populer