Pendopo Ciherang : Rekomendasi Staycation Terbaik di Bogor !

Cityawesome.com – Staycation Pendopo Ciherang. Pendopo Ciherang merupakan penginapan dengan kafe yang lokasinya berada di pinggiran sungai kawasan Babakan Madang, Bogor. Di buka pertama kali pada tahun 2020, Pendopo Ciherang terbilang cukup populer dan tidak pernah sepi dari kedatangan pengunjung.

Di karenakan lokasinya yang jauh dari kawasan perkotaan, tentu wisata ini bisa menjadi rekomendasi terbaik untuk staycation bersama keluarga.

Nah jika kamu penasaran dengan keindahan Pendopo Ciherang, pada artikel kali ini akan di berikan ulasannya mengenai lokasi, harga tiket, dan jam buka.

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Wisata Pendopo Ciherang berlokasi di Karang Tengah, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 16810. Di mana untuk harga tiketnya masih terbilang cukup terjangkau dengan rincian sebagai berikut :

  • Tiket masuk Rp 25 ribu untuk anak-anak dan Rp 30 ribu untuk dewasa
  • Paket masuk Family Rp 100 ribu
  • Tiket berenang Rp 15 ribu

Jam operasional dari Pendopo Ciherang di buka setiap hari mulai dari jam 08.00 sampai dengan 17.00 WIB. Namun sebagai informasi tambahan, biasanya khusus area sungai akan di tutup jika cuaca sedang tidak mendukung.

Daya tarik wisata

Pendopo Ciherang berada di area pegunungan dengan suasana yang sejuk dan asri. Selain itu di dalamnya tersedia beragam spot untuk berfoto dengan desain yang menarik. Jika tidak ingin menginap, kamu bisa sekedar menghabiskan waktu di kafe dan menikmati hidangan yang menggugah selera.

Adapun nama kafe di sana adalah Pendopo Eatery. Mengusung konsep semi outdoor, hampir semua area makan berada di tempat terbuka. Menariknya lagi beberapa meja dan kursi di letakkan di pinggiran sungai dangkal. Sehingga tidak hanya menikmati kelezatan makanan, bahkan kamu juga akan bisa mendengar gemercik air mengalir.

Lalu apa saja daya tarik dan aktivitas yang bisa di lakukan di sana? Berikut beberapa di antaranya :

1. Wisata Tepi Sungai

Sungai kecil di area Pendopo Ciherang menjadi daya tarik utama di sana. Bagaimana tidak, sungainya berpagarkan perbukitan hijau yang mempesona. Terlebih lagi aliran airnya masih sangat jernih dan alami. Kamu juga akan menemukan batu besar yang bertebaran di area sungai.

2. Galeri Mini dan Flying Fox

Untuk menambah keseruan berlibur, Pendopo Ciherang menyediakan rekreasi permainan berupa galeri yang mengusung konsep seputar Indonesia. Memungkinkan kamu untuk menemukan foto presiden Indonesia, foto Pesawat Tempur, bahkan hingga senjata tradisional.

Lebih dari itu wahana lainnya yang tidak kalah menyenangkan adalah Flying Fox. Di desain tepat diatas sungai, kamu bisa menguji adrenalin dengan menaiki wahana yang satu ini.

Fasilitas Pendopo Ciherang

Merupakan salah satu rekomendasi wisata yang tidak pernah sepi pengunjung, Pendopo Ciherang di lengkapi dengan berbagai fasilitas terbaik seperti di antaranya adalah :

  • Area parkir yang cukup luas
  • Penginapan
  • Kolam renang
  • Kafe
  • Area sungai
  • Geleri mini
  • Flying Fox
  • Toilet
  • Mushola

Nah itulah ulasan tentang Staycation Pendopo Ciherang yang menarik dan sayang untuk dilewatkan. Bahkan di hari tertentu, wisata ini menyediakan pertunjukkan live music yang akan menghibur semua pengunjung.

Baca Juga :

***