Labuan Sait Beach: Lokasi, Harga Tiket, dan Aktivitas Wisata

Labuan Sait Beach – Salah satu tempat paling populer di Badung Bali adalah Pantai Labuan Sait, yang sering dikunjungi oleh orang-orang yang ingin berenang atau selancar. Banyak turis asing juga datang ke pantai ini. Itu membuat tempat wisata ini cukup penuh.

Pantai ini disebut Labuan Sait karena nama jalan di sekitarnya. Pantai Padang-Padang adalah nama lain pantai ini. Tempatnya di balik perbukitan membuat pesisirnya unik. Area itu rindang dan banyak batu karang terjal.

Lokasi, Harga Tiket, dan Jam Operasional

Labuan Sait Beach berlokasi di Pecatu, Kuta Selatan, Badung, Bali , Indonesia, 80361. Tiket ke Labuan Sait Beach terbilang terjangkau. Kawasan pantai ini selalu penuh. Tarif tiket masuk dan parkir domestik dan internasional berbeda, tetapi masih terjangkau mulai dari Rp5.000. Tidak ada jam buka Labuan Sait Beach. Wisatawan dapat mengunjungi tempat ini kapan saja mereka mau. Tempat wisata ini buka 24 jam sehari.

Aktivitas Wisata Labuan Sait Beach

Tempat wisata ini menawarkan panorama indah pantai yang berbukit dan merupakan tempat yang sempurna untuk aktivitas keluarga dan liburan. Daya tariknya menarik baik wisatawan lokal maupun asing. Adanya latar belakang perbukitan hijau adalah ciri khas objek wisata ini. Pepohonan dan flora pantai khas menghiasi bukit. Oleh karena itu, ada sentuhan yang cukup terasa dari nuansa rindang sekaligus menyegarkan. Tempat ini juga memiliki banyak gua dan bebatuan karang terjal.

Untuk sampai ke pantai, pengunjung harus mendaki puluhan tangga yang sempit, yang hanya menampung satu orang. Meskipun tidak terlalu banyak anak tangga, perjalanan ke bawah masih sangat melelahkan. Setelah melewatinya, pengunjung akan tiba di pantai berpasir putih yang indah.

1. Berenang dan Berjemur

Di bibir pantai Labuan Sait, ombak biasanya tenang. Semua orang, termasuk anak-anak, menyukai berenang di tempat ini. Airnya juga terlihat bersih dan berwarna biru yang sangat jernih. Berenang di sekitar pantai bisa menjadi aktivitas yang menyenangkan; ada banyak tempat di mana kedalamannya sesuai untuk orang dewasa. Namun, wisatawan harus berhati-hati karena ada bulu babi.

Meskipun pantainya sempit dan berkarang, tepi pantainya sangat bersih dan menawarkan pemandangan yang menarik, terutama saat berjemur di pantai. Saat siang hari, matahari sangat terik.

Selain itu, objek wisata ini menarik banyak pengunjung asing yang berjemur; sebagian besar dari mereka menikmati kehangatan matahari tropis. Untuk alas berjemur, pengunjung dapat mengelap pasir dengan kain atau handuk. Selain itu, wisatawan dapat menyewa kursi santai dan payung pantai.

2. Habitat Monyet

Ternyata Pantai Labuan Sait adalah tempat tinggal bagi banyak kawanan monyet. Jika Anda bepergian ke pantai ini, Anda harus waspada terhadap tingkah laku monyet yang sering lucu. Jangan biarkan barang bawaan Anda hilang. Namun, monyet-monyet yang ada di sini sangat ramah.

Jika monyet mengambil barang bawaan pengunjung, Anda harus memberinya makanan agar perhatiannya teralihkan dan memberinya kembali barang bawaannya.

3. Berselancar

Pantai-pantai wisata ini bukan hanya tempat yang bagus untuk berenang, tetapi juga tempat yang bagus untuk berselancar. Karena ombak yang tinggi dan arah angin yang stabil, para peselancar suka bermain di pantai ini. Karena ombaknya yang tinggi, siang hari adalah saat yang sempurna untuk surfing. Wisatawan yang ingin berselancar tidak perlu membawa selancar mereka sendiri karena di pantai ini sudah ada penyewaan selancar. Padang-Padang Surf Camp, yang terletak di Jl. Labuan Sait, menawarkan kelas berselancar untuk pemula dengan instruksi dari pemandu berpengalaman.

Fasilitas Labuan Sait Beach

Tempat wisata ini menawarkan banyak fasilitas yang dirancang khusus untuk pengunjung. Salah satunya adalah toilet umum yang dapat digunakan untuk mandi atau bilas. Di dekat gapura pintu masuk pantai ada parkiran. Di samping itu, Anda dapat menyewa kursi, payung pantai, papan selancar, dan perahu di sekitar sini.

Baca Juga :

***