Harga Tiket dan Wahana Terbaru Wisata Grand Maerakaca

Cityawesome.com – Wisata Grand Maerakaca. Untuk kamu yang berdomisili di Semarang, tentu sudah tidak asing lagi dengan istilah Puri Maerokoco. Di mana merupakan tempat wisata yang di lengkapi dengan miniatur bangunan khas Jawa yang masih tradisional. Namun seiring berjalannya waktu, Puri Merokoco sudah berganti nama menjadi Grand Maerakaca.

Tentunya perubahan nama tersebut di lengkapi dengan beragam wahana yang bervariasi sehingga cocok untuk pilihan berlibur keluarga.

Nah untuk kamu yang penasaran, pada artikel kali ini akan di berikan penjelasan mengenai Grand Maerakaca beserta lokasi, tarif tiket, dan wahananya.

Lokasi, Harga Tiket, dan Jam Operasional

Wisata Grand Maerakaca berlokasi di l. Puri Anjasmoro, Tawangsari, Semarang Barat, Semarang, Jawa Tengah, Indonesia, 50114. Tepatnya hanya berjarak 5 KM saja dari tugu muda Semarang.

Sedangkan untuk harga tiket masuknya juga sangat terjangkau yakni Rp 20 ribu perorang. Namun ada beberapa wahana yang harus di bayarkan dengan tarif masuk berbeda seperti rincian di bawah ini :

  • Kereta Mini Rp 5 ribu
  • Perahu mesin, bebek air, dan perahu sampan Rp 10 ribu
  • Sepeda Rp 15 ribu per 15 menit
  • Scooter Rp 25 ribu per 15 menit

Grand Maerakaca di buka setiap hari mulai dari jam 07.00 sampai dengan 17.00 WIB.

Daya tarik dan wahana wisata Grand Maerakaca

Bisa di katakan sebagai taman mini yang ada di Semarang. Grand Maerakaca di kelola oleh Yayasan Pusat Rekreasi dan Promosi pembangunan Jawa Tengah. Tidak main-main, wisata ini menyediakan 30 bangunan rumah tradisional yang berasal dari berbagai kota dan kabupaten di Jawa Tengah. Sehingga nantinya pengunjung akan menemukan miniatur bangunan berupa landmark dari tiap daerah.

Adapun setiap bangunan rumah tradisional memiliki ciri khas yang unik dan berbeda-beda. Terlihat dari bentuk, ornamen, atap, ukiran, bahkan hingga furniturenya memungkinkan pengunjung untuk belajar tentang nilai budaya daerah.

Selain replika berbentuk rumah tradisional, Grand Maerakaca juga menyediakan replika bangunan lain seperti Candi Sewu dan Borobudur.

1. Sebagai wisata gathering dan edukasi

Seringkali Grand Maerakaca di jadikan tempat untuk melakukan kegiatan yang edukatif seperti outbond atau sekedar kunjungan sekolah. Selain itu wahana di sana juga terbilang lengkap mulai dari Jateng Science Center, Arena Outbond, berkebun, bahkan hingga menangkap ikan.

Kemudian di setiap sudut taman tersedia area foto yang menarik dan kekinian. Sehingga saat berkeliling, nantinya kamu bisa sekaligus berswafoto sebagai kenang-kenangan.

2. Wahana permainan air

Jika lelah berkeliling dengan berjalan kaki, maka kamu bisa memanfaatkan alternatif lainnya berupa wahana permainan air. Nah untuk kamu yang belum tahu, terdapat danau yang menjadi miniatur dari laut Jawa di Grand Maerakaca. Di danau tersebutlah nantinya kamu bisa bermain perahu dan sepeda air dengan tarif yang cukup terjangkau.

Fasilitas wisata Grand Maerakaca

Merupakan salah satu rekomendasi wisata keluarga yang populer di Semarang, tentu Grand Maerakaca di lengkapi dengan beragam fasilitas penunjang. Adapun beberapa fasilitas yang bisa di nikmati oleh pengunjung adalah :

  • Area parkir yang luas
  • Masjid
  • Toilet
  • Tempat sampah
  • Area khusus merokok
  • Kafe
  • Jejeran warung makan
  • Pos informasi dan keamanan

Demikian ulasan mengenai wisata Grand Maerakaca yang menarik untuk dikunjungi. Jika kamu sedang berada di Semarang, pastikan untuk tidak bingung jika ingin menghabiskan waktu berlibur. Grand Maerakaca merupakan salah satu tempat yang paling direkomendasikan.

Baca Juga :

***